PERANGI TERORISME: Densus 88 Terus Sisir Rumah Terduga Teroris | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

PERANGI TERORISME: Densus 88 Terus Sisir Rumah Terduga Teroris

foto: ilustrasi

REVIEW, Tangerang—Densus 88 terus melakukan penyisiran ke rumah terduga teroris di seluruh wilayah Tanah Air. Terakhir, Densus melakukan pengerebakan dua rumah kontrakan, di Jalan Raya Gempol, RT04/02, dan Jalan Delima, RT02/15, Kunciran Induk, Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018).

Tiga orang yang terdiri satu pria dan dua wanita berhasil diamankan petugas densus 88.

Dua terduga pelaku langsung dimasukkan ke dalam mobil warna hitam milik densus 88 dan diangkut ke dalam mobil, sementara satu terduga pria diduga dimasukka kedalam mobil rantis.

Dalam penggerebekan tersebut, warga sekitar tidak diperkenankan untuk mendekat. Warga yang penasaran melihat TKP dibatasi police line.

Sebelumnya, aksi teror terhadap kantor polisi terjadi pada Rabu (16/5/2018) di Mapolda Riau. 5 orang tewas yang terdiri dari 4 pelaku dan 1 anggota polisi yang gugur saat menghalangi aksi teror tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta mengatakan empat pelaku yang tewas, yakni Mursalim alias Ical alias Engah (42), Suwardi (28), Sufyan (26) dan Daud. “Saat ini petugas masih melakuan identifikasi,”ujar Setyo Wasisto, Rabu (16/5/2018).

Menurut Setyo Wasisto, pelaku merupakan anggota kelompok Negara Islam Indonesia (NII) yang berafiliasi dengan ISIS Dumai.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top