Islamic Green School Bekasi, Tawarkan 8 Materi Unggulan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Sekolah & Kursus

Islamic Green School Bekasi, Tawarkan 8 Materi Unggulan

foto: instagram/ islamicgreenschool

REVIEW, Bekasi – Berada di Jalan Cipete Raya No 133 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Sekolah Islamic Green School (IGS) Bekasi menawarkan 8 konsep pendidikan unggulan bagi siswa didiknya.

Materi unggulan yang disajikan yakni Ahlakul Karimah, Tahfidzul Qur’an, Logika Ilmiah, Kepemimpinan, Entrepreneurship, Keterampilan Sosial Komunikasi, Risiliensi dan Enrichment in Arabic and English.

IGS Bekasi memiliki pemandangan hijau yang menghampar. Hampir setiap sudut lingkungan sekolah dipenuhi pepohonan dan rumput yang terpotong rapi. Suasana sejuk dan segar pun menyelimuti proses belajar mengajar siswa. Murid TK belajar sambil bermain di saung, adapula yang sibuk bertanam di area pertanian.

Sebagian siswa SD bermain di lapangan dan sebagian lainnya menikmati fasilitas outbond yang tersedia.

Sementara siswa SMP tengah menjalani ujian sekolah di ruang kelas. Sekolah ini pada dasarnya layaknya sekolah reguler seperti pada umumnya, namun dalam beberapa materi dibuat layaknya sekolah alam.

foto: instagram/ @islamicgreenschool

Menariknya, di sekolah ini juga menerima siswa inklusi (berkebutuhan khusus). Bahkan saat REVIEW menyambangi sekolah ini, Nampak seorang guru dengan keahlian khusus sedang membimbing seorang siswa menjalani proses terapis.

“Kami memang selalu menerima siswa berkebutuhan khusus setiap tahunnya. Mereka secara rutin diberi terapi, namun tidak diisolasi dari rekan-rekannya yang lain,” ungkap Staff Management IGS Bekasi, Miss Ary.

IGS Bekasi berupaya mengembangkan Multiple intelegence berdasarkan minat, bakat dan fitrah peserta didik berdasarkan Al-qur’an dan Sunnah, itulah yang mendasari motto IGS Bekasi, yaitu Discover What’s Inside You (Menemukan apa yang ada di dalam diri peserta didik). IGS Bekasi memanfaatkan alam sebagai wadah belajar serta mengembangkan pengetahuan secara berkesinambungan.

Untuk mengasah minat dan bakat siswa, IGS Bekasi menyediakan sejumlah ekstrakulikuler dengan dua kategori, Wajib dan Pilihan. Yang wajib di antaranya, Menghafal Al-Qur’an, Pancak Silat, Panahan dan Outbond. Sementara yang pilihan di antaranya, Melukis dan Kaligrafi, Debat Berbahasa Inggris, Drama Berbahasa Inggris dan Jerman, Robotik, Fotografi, Kerajinan Tangan, Panjat Tebing dan sebagainya.

IGS Bekasi membuka pendaftaran peserta didik baru sepanjang tahun, artinya, tidak ada batas waktu atau waktu-waktu tertentu. Kapanpun jika anda ingin menyekolahkan putra-putri anda disana, maka akan diterima, dengan syarat sejumlah ketentuan sekolah dipenuhi.

“Karena kita buka pendaftaran setiap tahun, makanya peserta didiknya beragam. Bahkan siswa yang duduk di bangku kelas 6 SD disini hanya satu orang, namun kita tetap berikan pembelajaran, berapapun jumlahnya,” ujar Miss Ary.

Sayangnya, pihak sekolah belum bisa memberikan informasi kepada REVIEW terkait biaya masuk sekolah dan pendaftaran.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top