Bisnis Rumahan dengan Modal Rp5 Juta | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Peluang Usaha

Ini 7 Bisnis Rumahan dengan Modal Dibawah Rp5 juta-an

foto: istimewa

Bekasi, REVIEW—Memiliki bisnis rumahan seringkali gagal karena terbentur modal. Padahal, memiliki bisnis rumahan selain bisa menambah penghasilan juga membuat kesibukan. Paling tidak ada pemasukan daripada tidak.

Tapi yang perlu diketahui, memulai bisnis rumahan ternyata tidak memerlukan modal yang besar. Bahkan dengan anggaran Rp5 juta sudah bisa memulai bisnis yang cukup besar. Ini 7 pilihan bisnis rumahan yang bisa Anda lakukan.

1. Bisnis Pulsa

Handphone sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang.Sedangkan handphone tidak bisa dipisahkan dari pulsa. Oleh sebab itu, bisnis pulsa merupakan bisnis yang bisa bertahan lama dan tidak putus.

Bisnis ini bisa dilakukan dari rumah, hanya perlu membuka counter pulsa kecil-kecilan. Dengan modal Rp5 juta Anda bisa membuat counter kecil lengkap dengan isinya. Apalagi jika menyediakan kartu perdana khusus kuota internet.Agaknya akan menarik cukup banyak pembeli.

2. Toko baju kecil-kecilan

Bisnis yang kedua adalah bisnis dibidang pakaian. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer bagi kita. Anda bisa mengambil peluang usaha dari hal tersebut. Yaitu dengan membuka toko baju kecil-kecilan di rumah.

Anda bisa melihat kondisi lingkungan tempat Anda tinggal atau melakukan riset kecil-kecilan dengan bertanya kepada tetangga sekitar, kiranya pakaian seperti apa yang paling banyak diminati.. Misalnya kerudung, pakaian sehari-hari, pakaian anak-anak dan lainnya. Kalau pun tidak dijual secara langsung, Anda bisa menjualnya lewat online. Bisnis online sudah bukan barang baru bagi warga.

3. Toko Kelontong

Keberadaan toko kelontong atau warung sangat dibutuhkan dalam suatu pemukiman. Karena toko kelontong menjual kebutuhan sehari-hari. Seperti beras, telur, sabun, gula, gas hingga air galon isi ulang.

Bisnis ini akan bertahan cukup lama jika Anda memperhatikan beberapa hal. Misalnya, pastikan apakah di daerah Anda sudah ada toko kelontong atau tidak, berikan harga yang lebih murah dari toko kelontong lainnya.

4. Jus Buah

Hampir semua orang suka dengan jus buah. Selain sehat untuk tubuh, jus buah juga bisa sedikit mengganjal perut jika lapar. Jus buah biasanya banyak dilirik karena kesegarannya disaat cuaca sedang terik dan panas.

Modal untuk memulai bisnis ini pun terbilang cukup murah. Bahkan Anda bisa memanfaatkan blender jika ada dirumah. Anda dapat melakukan promosi misalnya dalam sebulan pertama, Anda memberi gratis 1 gelas jus buah jika pembelian mencapai 10x dalam jangka waktu 2 minggu. Akan menarik banyak pembeli tentunya.

5. Kue kering, coklat atau cemilan

Nyemil? Ah hampir semua orang suka.

Kue kering seperti nastar, putri salju, kastengel, lidah kucing dan coklat serta cemilan lainnya tidak hanya diminati saat lebaran saja. Kue ini juga bisa dijadikan cemilan sehari-hari.

Nah, Anda bisa memulai bisnis ini jika Anda mahir membuat kue. Namun jangan khawatir jika kue buatan Anda belum begitu enak. Pasalnya, banyak resep-resep membuat kue/cemilan di internet. Hanya perlu browsing, setelah itu Anda dapat mencoba membuatnya dirumah.Mudah bukan.

6. Aksesoris

Bagi wanita, tidak lengkap rasanya jika tidak memakai aksesoris. Aksesoris digunakan untuk mempercantik tampilan sehingga membuat kita lebih percaya diri.

Aksesoris biasa digunakan saat pergi kondangan, rapat, arisan atau sekedar hangout bersama keluarga ataupun teman. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka bisnis rumahan. Yaitu dengan menjual berbagai macam aksesoris. Seperti kalung, anting, gelang, bros cantik, headbands dan yang lainnya.

7. Souvenir pernikahan

Terakhir adalah bisnis souvenir pernikahan. Setiap tahun pasti ada acara pernikahan, sehingga bisnis souvenir pernikahan bisa terus berjalan.

Anda bisa mulai dengan souvenir pernikahan yaang terbuat dari bahan flannel seperti bros kerudung dan gantungan kunci. Harga bahan flannel pun terjangkau dan pembuatan souvenir tersebut terbilang gak ribet dan mudah dipelajari. Anda bisa melihat tutorial pembuatan bros kerudung serta gantungan kunci di Youtube.

 

Bagaimana, menarik bukan? Jadi mulai bisnis sekarang juga agar tidak ketinggalan.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter