Gibas Kota Bekasi Tegaskan Belum Berafiliasi Ke Paslon Tertentu | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwalkot Bekasi

Gibas Kota Bekasi Tegaskan Belum Berafiliasi Ke Paslon Tertentu

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Kehadiran sejumlah anggota ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) dalam acara Deklarasi Dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus (NF), pada Minggu (8/4/2018) sempat menuai pro-kontra. Sebagian kalangan mulai menyimpulkan Gibas telah menetapkan dukungan kepada paslon nomor urut 2 itu.

Sekertaris Gibas Resort Kota Bekasi, Yudi Fahlevi mengeluarkan penyataan tegas, bahwa secara organisasi, Gibas belum sekalipun menyatakan dukungan resmi terhadap paslon tertentu. Yudi mengatakan, Gibas memiliki mekanisme tersendiri dalam memutuskan sikap.

“Kita tidak pernah menyatakan dukungan kepada kandidat manapun. Gibas satu komando, jika ada oknum yang mengatasnamakan organisasi ini, itu tidak benar,” ujar Yudi dalam rilis yang diterima REVIEW, Senin (9/4/2018).

Yudi menuturkan, Gibas  memberi kebebasan kepada setiap anggota untuk menentukan sikap politiknya masing-masing. Dan itu, sambung Yudi, tentunya bersifat individu, bukan organisasi.

Kendati demikian, Yudi mengakui, beberapa orang yang hadir mengenakan atribut Gibas dalam kegiatan deklarasi dukungan pasangan NF tersebut merupakan anggotanya. Untuk itu, Gibas akan memanggil mereka untuk memberikan keterangan.

“Kita akan memanggil anggota yang hadir tersebut. Jika benar mereka membawa nama organisasi untuk memberikan dukungan politik, maka kita akan menindak tegas,” pungkasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter