Film Tengkorak Karya Mahasiswa UGM Raih Nominasi Best Film di Amerika Serikat | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Film & Musik

Film Tengkorak Karya Mahasiswa UGM Raih Nominasi Best Film di Amerika Serikat

foto: instagram/ @tengkorak.crew

REVIEW, Bekasi –Film buatan sineas Indonesia kembali mengukir prestasi. Kali ini, Film Tengkorak karya dosen dan mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih penghargaan sebagai film terbaik untuk kategori  science  fiction, fantasy, and thriller dalam festival film Cinequest di Sanjose, California, Amerika Serikat

Film Tengkorak merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia yang terlibat dalam festival film Cinequest. Film bergenre horor ini tak seperti film horor kebanyakan seperti yang sudah tayang di Indonesia. Film yang disutradarai oleh dosen D3 Sekolah Vokasi UGM Prodi Komputer dan Sistem Informatika, Yusron Fuadi ini tak semata penuh adegan yang menakutkan, tetapi juga didukung ilmu pengetahuan serta animasi yang apik.

Film Tengkorak menceritakan tentang umat manusia yang menemukan fosil kerangka sepanjang 1.756 meter. Fosil tersebut berumur 120.000 tahun dan ditemukan di pulau Jawa ketika terjadi gempa pada tahun 2006.

Temuan ini membuat bingung pemuka agama, politisi, dan para ilmuwan. Dunia pun berdebat, antara melakukan penelitian atas temuan fosil tengkorak tersebut atau melenyapkannya dari muka bumi atas dasar kemanusiaan.

Namun, seorang gadis bertekad untuk mengungkap misteri di balik penemuan fosil tengkorak tersebut dan memberitakannya ke dunia.

Dekan Sekolah Vokasi UGM, sakaligus Produser Eksekutif Film Tengkorak, Wikan Sakarinto mengatakan film ini ingin menawarkan jenis film baru bagi penonton Indonesia, bukan sekedar film horror “alay”, tetapi juga di dukung oleh fiksi ilmiah, dan film tersebut merupakan 100% karya mahasiswa dan dosen UGM.

Film yang pernah tayang perdana pada Special Gala The 12th Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada Desember lalu juga berhasil mendapat kesempatan tayang selama 3 hari, pada 1 Maret  2018 untuk ‘World Premiere’ di Cinequest 2018.

“Bisa dikatakan ini pemutran perdana film Tengkorak untuk penonton dunia. Selama 3 hari, mendapat sambutan positif dan hangat dari publik Amerika,” ujar Wikan Sakarinto melalui keterangan pers yang dikirim Humas UGM,Senin (05/03/2018)

Cinequest sendiri merupakan festival yang menghargai para ‘Maverick’ atau pioneer di dunia perfilman, dari sisi story-telling dan teknologi pembuatan film itu sendiri.

“Film ini berhasil  membuat penonton berpikir dan terhibur oleh jalinan alur cerita Tengkorak yang sangat SciFi,” ujar Wikan Sakarinto




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter