Catatan-catatan Fantastis Ronaldo Usai Bawa Madrid ke Semifinal UCL | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Olahraga

Catatan-catatan Fantastis Ronaldo Usai Bawa Madrid ke Semifinal UCL

foto: instagram/ @realmadrid

REVIEW, Bekasi – Beberapa catatan fantastis berhasil ditorehkan Cristiano Ronaldo usai membawa Real Madrid melaju ke babak semifinal Liga Champion (UCL) musim 2017-2018.

Seperti diketahui, pria kelahiran Madeira, Portugal, 33 tahun silam itu menjadi penentu kelolosan Real Madrid berkat satu gol nya di penghujung babak kedua kontra Juventus, di Santiago Barnabeu, Kamis (12/4/2018) lalu.

Berikut catatan-catatan fantastia CR7 di kompetisi terakbar antar benua biru:

1. Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang mampu menciptakan gol di 11 pertandingan secara berturut-turut. Terhintung dengan gol nya di partai final UCL musim 2016-2017 kontra Juventus.

2. Ronaldo menjadi satu-satunya pesepak bola yang mampu menciptakan 60 gol di fase konckout UCL. Rinciannya; 20 gol di babak 16 besar, 23 gol di babal 8 besar, 13 gol di babak semifinal dan 4 gol di laga final.

3. Ronaldo kini telah melesakkan 15 gol di UCL musim ini. Dia berpeluang besar memecahkan rekornya nya sendiri, yang mampu melesakkan 17 gol UCL dalam satu musim, yakni di musim 2013-2014.

4. Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencapai 120 gol UCL sepanjang sejarah. Rinciannya, 60 gol di penyisihan grup, 60 gol lainnya di fase knockout. 102 gol saat berseragam Real Madrid dan 18 sisanya saat masih memperkuat Manchester United.

Melajunya Real Madrid ke babak semifinal musim ini juga kian menegaskan kedigdayaan tim Ibu Kota Sepanyol itu, yang telah sukses melaju ke babak ini sebanyak 8 kali berturut-turut, sejak musim 2011-2012. Dimana 3 di antaranya lolos hingga partai final dan juara.

Kini Real Madrid sudah ditunggu raksasa Bayern Munchen di partai semifinal. Mampukah Madrid melanjutkan trennya positifnya, dan memenuhi ambisi tim merengkuh hattrick UCL secara beruntun, ataukan Munchen akan memutus tren positif itu. Menarik untuk disimak.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top