AIESEC President University Suarakan 17 Isu Pembangunan Berkelanjutan Lewat Parade Kepemudaan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

AIESEC President University Suarakan 17 Isu Pembangunan Berkelanjutan Lewat Parade Kepemudaan

foto : review bekasi

REVIEW,Bekasi – AIESEC President University menggelar Walk 4 Sustainable Development Goals (SDGs) di Car Free Day (CFD) Kota Bekasi, Minggu (28/4)

Walk 4 SDGS merupakan parade pemuda oleh AIESEC secara nasional yang berbentuk parade kreatif (Long March) dan diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Pada tahun 2019 Walk For SDGS diselenggarakan Bekasi, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, dan Purwokerto.

Acara ini bertujuan untuk mendorong pergerakkan positif untuk pemuda dan masyarakat mengenai implementasi SDGS di daerah dan Nasional yang berkelanjutan.

Parade ini dibuka oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, dimulai dari depan stadion Chandrabaga sampai bundaran Summarecon Bekasi.

“Acara ini sebenernya acara Aiesec Nasional atau Aiesec Indonesia, tapi Aiesec President University mendaftarkan diri untuk mengambil kesempatan menjadi bagian ini juga, sehingga kita bisa menyelanggarakan Indonesia Impact Circle di kota Bekasi”, terang Karina Fairuz Izdihar, ketua panitia pelaksana Walk 4 SDGs Kota Bekasi kepada REVIEW.

Terdapat 17 isu pembangunan berkelanjutan yang diangkat dalam parade kampanye kepemudaan ini, antara lain mengenai lingkungan, kemiskinan, dan kesehatan.

“Harapannya pemuda ataupun orang-orang yang ada di Bekasi bisa menanamkan SDGs ini dikehidupan sehari-hari dari hal kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan, penggunaan barang reuseable, dan mengurangi sampah plastik”, pungkasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top