April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Xiaomi 14 Ultra dilengkapi iris mekanis enam bilah di kameranya

Xiaomi 14 Ultra dilengkapi iris mekanis enam bilah di kameranya

Peluncuran besar Mobile World Congress dari Xiaomi adalah Xiaomi 14 Ultra. Ini adalah andalan kelas satu tentu saja Ini tidak datang ke AS tetapi tersedia di Eropa dengan harga €1.499 ($1.624).

Mari kita bahas spesifikasinya: Ini memiliki layar OLED 120Hz, 3200 x 1440, SoC Snapdragon 8 Gen 3, RAM 16GB, penyimpanan 512GB, dan baterai 5.000mAh. “HyperCharge” berkabel 90 watt akan mengisi daya baterai ponsel dari 0 hingga 100 persen dalam 33 menit, sedangkan versi nirkabel 80 watt akan mengisi daya ponsel dalam 46 menit.

Xiaomi sangat bangga karena keempat sisi layarnya melengkung. Seluruh layar naik dan gelembung keluar dari bodi aluminium. Xiaomi mengatakan bahwa kacanya memiliki “Ini melengkung dalam di keempat sisi dan sudutnya, menciptakan bentuk melengkung yang halus dan elegan.“Anda berharap semua foto, video, situs web, dan aplikasi Anda ditampilkan pada permukaan datar, sehingga tampilan melengkung akan mendistorsi gambar yang Anda lihat, dan untungnya beberapa produsen mulai membatalkan ide tersebut. juga berarti Anda sekarang memiliki empat sudut kaca di bagian depan ponsel, jadi jangan jatuhkan!

Sama seperti Xiaomi 13 Ultra, seluruh desain belakangnya meniru kamera klasik 35mm berbalut kulit, lagipula kamera tersebut diberi merek “Leica”. Bagian belakangnya terbuat dari “kulit vegan”, alias plastik yang diolah secara khusus (hei, beberapa kamera lama juga menggunakan kulit imitasi!) dan jendela bidik berbentuk lingkaran raksasa yang sedikit menyerupai lensa kamera biasa.

READ  Realitas virtual meningkatkan klaim asuransi dan korban jiwa

Fokus pada fotografi melihat kembalinya “rangkaian kamera profesional” yang membuat ponsel terlihat seperti kamera sungguhan. Set terdiri dari dua bagian; Yang pertama adalah case yang menambahkan cincin pemasangan di sekitar tonjolan kamera, sehingga Anda dapat memasang penutup lensa atau filter kamera ke tonjolan kamera. Separuh perlengkapan lainnya adalah lampiran pegangan kamera, yang menambahkan baterai 1.500 mAh dan kontrol kamera fisik, seperti tombol rana dua tahap yang dapat memicu fokus otomatis, tombol rekam, tuas zoom dua arah, dan tombol yang dapat disesuaikan. panggil. Sama seperti tahun lalu, ini membuat ponsel Lihat Seperti kamera yang lebih serius, tapi ini hanya untuk penampilan saja – yang membuat kamera tradisional bagus adalah jendela bidiknya yang lebih besar, dan ini masih sekadar lensa biasa yang sangat kecil untuk kamera ponsel pintar.

Pertunjukan kamera teater terus berdatangan Enam bilah Bukaan variabel untuk kamera utama. Sama seperti kamera tradisional, terdapat iris mekanis kecil dengan enam bilah di lensa utama yang dapat dibuka dan ditutup untuk menyesuaikan aperture gambar Anda. Tahun lalu, Xiaomi memiliki sistem serupa, namun hanya menggunakan dua bilah dan hanya dapat beralih antara mode 'bilah terbuka' f1.9 dan mode 'bilah tertutup' f4.0. Dengan enam bilah, Anda mendapatkan “bukaan variabel stepless” yang memungkinkan Anda memilih titik mana pun dalam rentang f-stop ponsel.

Lensa kamera ponsel ini masih kecil, sehingga rentang f-stopnya sangat kecil, hanya f1.63 hingga f4.0. Pada DSLR, menyesuaikan f-stop akan mengubah kedalaman bidang kamera, dengan aperture yang lebih sempit memungkinkan lebih sedikit cahaya masuk sebagai ganti fokus yang tajam. Aperture yang lebih lebar akan menghasilkan gambar yang lebih cerah dengan rentang fokus yang lebih kecil, yang dapat Anda gunakan untuk efek bokeh latar belakang yang lembut. Ini semua ada di DSLR, dengan rentang f-stop normal seperti F1.4 hingga F22. Pada kamera ponsel cerdas, terutama ketika banyak pemrosesan perangkat lunak yang terlibat, f1.6 hingga f4 tidak akan banyak mengubah gambar Anda. Keburaman latar belakang apa pun masih merupakan efek pasca-pemrosesan palsu, dan sulit membayangkan skenario di mana Anda tidak menginginkan cahaya sebanyak mungkin untuk lensa ponsel cerdas kecil Anda. Samsung telah mencoba semua ini sebelumnya pada Galaxy S9 dan S10 dan kemudian menghapus fitur tersebut karena tidak menghasilkan banyak hasil. Bukaan enam bilah mungkin merupakan kemenangan rekayasa presisi, namun di dunia nyata, ini hanyalah titik pemasaran.

READ  Bersuka cita! Street Fighter 6 memiliki ikon Net Rollback dan Cross-Play

Meskipun ada kekurangan, Xiaomi 14 Ultra masih mengemas perangkat keras kamera tingkat smartphone yang serius. Sensor utamanya berukuran 1 inci, 50 megapiksel Sony LYT-900, mungkin sensor kamera ponsel cerdas terbesar dan terbaik yang pernah ada. Gambar ponsel cerdas diproses secara ekstensif sehingga perangkat lunaknya sama pentingnya dengan perangkat kerasnya (lihat: setiap ponsel Pixel), tetapi Xiaomi memiliki perangkat keras terbaik. Sedangkan untuk tiga kamera belakang lainnya semuanya bersensor Sony IMX858 50 megapiksel, dengan lensa untuk fotografi sudut lebar, zoom 3,2x, dan fotografi telefoto 5x.

Pre-order sudah dibuka dan ponsel akan dikirimkan pada 15 Maret.