Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Wisatawan India menghabiskan banyak uang tetapi hanya 1% dari mereka yang bepergian ke luar negeri

Wisatawan India menghabiskan banyak uang tetapi hanya 1% dari mereka yang bepergian ke luar negeri
  • Lanskap perjalanan di India berubah seiring dengan munculnya negara tersebut sebagai kekuatan besar di sektor pariwisata.
  • Wisatawan India melakukan 1,7 miliar perjalanan liburan pada tahun 2022, namun sebagian besar tidak pernah meninggalkan negara tersebut, dan hanya sekitar 1% yang bepergian ke luar negeri, menurut Booking.com dan McKinsey.

Monumen Gerbang India yang terkenal di dunia di Mumbai, India dibangun pada abad ke-20 untuk memperingati kunjungan Raja George V dan Ratu Mary. Terletak di tepi pantai kawasan Apollo Bunder di Mumbai Selatan dan dianggap sebagai objek wisata paling penting di kota.

Darren Robb | Bank Foto | Gambar Getty

Lanskap perjalanan di India berubah seiring dengan munculnya negara tersebut sebagai kekuatan besar di sektor pariwisata.

Kesediaan mereka untuk menghabiskan banyak uang saat bepergian semakin berkurang, namun penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar orang India melakukan perjalanan di dalam negeri, bukan ke luar negeri.

Wisatawan India melakukan 1,7 miliar perjalanan liburan pada tahun 2022, namun sebagian besar tidak pernah meninggalkan negara tersebut, dan hanya sekitar 1% yang bepergian ke luar negeri, menurut Booking.com dan McKinsey.

Wisatawan India diperkirakan akan melakukan lima miliar perjalanan wisata pada tahun 2030, 99% di antaranya juga akan dilakukan di dalam negeri, menurut laporan yang diterbitkan pada bulan Oktober.

Negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia ini akan menjadi negara terbesar keempat dalam hal belanja perjalanan global pada tahun 2030, sebagian besar disebabkan oleh pertumbuhan populasi berpendapatan menengah yang akan menyebabkan pendapatan rumah tangga meningkat sebesar $35.000 setiap tahunnya pada saat itu.

Selain itu, jumlah penduduknya adalah kaum muda, dengan usia rata-rata 27,6 tahun, “sepuluh tahun lebih muda dibandingkan sebagian besar negara-negara maju.” kata Mackenzie Di situs webnya. Selain itu, konsumsi barang dan jasa, termasuk rekreasi dan hiburan, diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2030.

READ  Inflasi tinggi dan suku bunga di Inggris - bagaimana perbandingan ekonomi lain?

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pengeluaran untuk perjalanan dan pariwisata diperkirakan mencapai $410 miliar – meningkat lebih dari 170% dari $150 miliar pada tahun 2019.

Berikut adalah 10 tempat terbaik bagi orang India yang bepergian di negaranya, menurut Booking.com dan McKinsey.

  1. New Delhi
  2. Bengaluru
  3. Mumbai
  4. Chennai
  5. Pune
  6. Hyderabad
  7. Gurugram
  8. Jaipur
  9. Kochi
  10. Kolkata

Menurut laporan How to Travel India 2023, sekitar 2.000 orang India dan 42.000 wisatawan global berusia antara 18 dan 54 tahun telah memesan perjalanan wisata pada tahun 2022 dan berencana melakukan hal yang sama pada tahun ini.

New Delhi, Bengaluru, Mumbai dan Chennai tetap mempertahankan empat posisi teratas sejak penelitian sebelumnya pada tahun 2015 – Kochi adalah satu-satunya kota baru yang masuk dalam daftar.

“Ekosistem perjalanan India sudah matang dan ada beberapa skema pemerintah yang membuat negara ini lebih terhubung dan memastikan negara ini berkembang menjadi pusat pariwisata,” Kanika Kalra, Managing Partner di McKinsey Mumbai, mengatakan kepada CNBC.

Sepuluh kota yang paling banyak dikunjungi adalah destinasi padat penduduk, namun hal ini mungkin akan segera berubah.

Kini semakin banyak orang India yang ingin menjelajahi daerah perkotaan yang lebih kecil, termasuk kota-kota tingkat 2 atau tingkat 3, kata Kalra, seraya menambahkan bahwa Kochi adalah kota tingkat 2.

Kota tingkat 2 di India adalah kota yang berpenduduk antara 50.000 hingga 100.000 jiwa, sedangkan kota dengan jumlah penduduk antara 20.000 hingga 50.000 jiwa tergolong kota Tingkat 3. Menurut Pengarahan India.

Wisatawan berbelanja pakaian di pasar lokal di Jodhpur, India, pada 22 November 2022.

Mayur Kakadi | momen | Gambar Getty

Selain kota-kota global seperti New Delhi dan Mumbai, kota-kota seperti Jodhpur, Dharamshala, Bodhgaya, Bilaspur, Kodagu dan Raipur juga menarik perhatian jaringan hotel internasional yang ingin mendapatkan pangsa pasar dalam industri perjalanan yang sedang berkembang pesat di India.

READ  Saham TSMC turun hampir 7% di Taipei karena kekhawatiran terhadap prospek chip global

“Hotel-hotel bermerek saat ini berfokus pada kota-kota tingkat 2 untuk melakukan ekspansi karena meningkatnya peluang bisnis dan meningkatnya kesediaan wisatawan untuk membayar layanan standar,” Deepak Rao, direktur manajemen pendapatan untuk Hyatt Hotels India dan Asia Barat Daya, mengatakan dalam laporan tersebut. .

Jaringan hotel Prancis Novotel membuka pintunya bagi wisatawan di Jodhpur pada bulan Mei, sementara Radisson Hotel Group mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka akan mulai menyambut pengunjung ke Raipur pada tahun 2025.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa sekitar separuh hotel (52%) di kota-kota Tingkat 2 dan Tingkat 3 akan menjadi hotel bermerek pada akhir tahun 2023 – dibandingkan dengan 27% pada tahun 2015.

Kalra dari McKinsey mengatakan meningkatnya minat bepergian ke kota-kota kecil di India sebagian besar disebabkan oleh peningkatan infrastruktur transportasi yang sedang berlangsung.

Saat mengumumkan anggaran tahunannya pada bulan Februari, Kementerian Keuangan India mengatakan pihaknya berencana meningkatkan belanja modal sebesar 33% menjadi 10 triliun rupee ($120,96 miliar), seiring negara tersebut bersiap menjadi negara dengan perekonomian terbesar kedua pada tahun 2075.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa maskapai penerbangan India telah memesan lebih dari 1.000 pesawat baru, sehingga jumlah total pesawat menjadi antara 1.500 dan 1.700 pada tahun 2030.

“Jadi kita akan melihat perubahan lanskap secara dramatis dan kita akan melihat gelombang baru wisatawan ke kota-kota kecil,” kata Kalra.

Dari 1% traveler India yang berwisata ke luar negeri, berikut 10 tempat teratas yang mereka kunjungi.

  1. Dubai
  2. Bangkok
  3. Singapura
  4. London
  5. Paris
  6. Kota Ho Chi Minh
  7. Ubud
  8. Hanoi
  9. phuket
  10. Kathmandu