September 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Walmart memenangkan perang inflasi

Walmart memenangkan perang inflasi

Walmart‘S (NYSE: WMT) Laporan pendapatan terbaru dipenuhi dengan kabar baik bagi investor bisnis: Penjualan perusahaan tumbuh di atas hasil tinggi setahun yang lalu dan memperkirakan kinerja tahunan yang kuat lainnya di tahun fiskal 2023.

Walmart menggunakan keunggulan skalanya untuk membantu memenangkan pangsa pasar melawan pesaing, besar dan kecil, yang berjuang untuk menemukan persediaan dan tenaga kerja yang cukup hari ini. Rantai ini mendapat manfaat dari fokus baru pada penetapan harga serta lonjakan inflasi.

Mari kita lihat lebih dekat.

Sumber gambar: Getty Images.

Menang di lorong kelontong

Pertumbuhan Walmart melambat dibandingkan tahun lalu, tetapi tetap di wilayah positif. Penjualan toko yang sebanding (atau “bisnis”) naik 6% pada musim liburan yang lalu dibandingkan 9% pada akhir 2020.

Rantai mencapai pertumbuhan ini dengan keseimbangan antara peningkatan pengeluaran dan peningkatan lalu lintas pelanggan. Walmart menangani peningkatan pengunjung sebesar 3% yang digabungkan menghabiskan 2% lebih banyak per perjalanan. Manajemen mengatakan kenaikan pasar sangat kuat dalam bahan makanan, yang kemungkinan berarti lebih banyak keuntungan terhadap rekan-rekan seperti Kroger.

asuransi kargo

Beberapa perusahaan memiliki sesuatu yang dekat untuk membeli pengaruh Walmart (itu baru saja membukukan penjualan AS kuartal pertama lebih dari $ 105 miliar). Perusahaan mengambil keuntungan dari ketidakcocokan ukuran ini dengan mengisi rak-raknya sementara rekan-rekannya berjuang untuk menemukan barang dagangan yang cukup untuk memuaskan pembeli.

Persediaan naik 28% kuartal ini, memungkinkan rantai untuk menghindari situasi kehabisan stok selama liburan dan memposisikannya dengan baik untuk memenuhi permintaan hingga awal 2022.

Tawarkan harga lebih murah

Walmart juga berhasil mendapatkan harga yang lebih baik di seluruh gerai seperti makanan segar, elektronik konsumen, serta produk kesehatan dan kecantikan. Kemenangan ini memungkinkan keunggulan harga untuk tumbuh dibandingkan dengan masa pra-pandemi, seperti inflasi telah menjadi perhatian yang lebih besar bagi pembeli.

READ  Twitter bersumpah pertempuran hukum setelah Musk menarik diri dari kesepakatan $ 44 miliar

Pelanggan mencatat. Walmart meningkatkan penjualannya di AS sebesar 15% pada basis dua tahun tahun lalu. Pengecer juga tidak perlu mengorbankan banyak hal dalam hal profitabilitas. Margin laba kotor meningkat di pasar primer AS. “Kami memiliki kuartal yang kuat untuk menyelesaikan tahun yang kuat,” kata CEO Doug McMillon dalam siaran pers.

Mengembalikan uang tunai kepada investor

Para pemegang saham tidak perlu menunggu lama untuk melihat hasil dari keberhasilan ini. Walmart mengharapkan keuntungan yang lebih tinggi dan sedikit ekspansi dalam marginnya pada tahun 2023, bahkan ketika banyak rekan-rekannya memperingatkan pendapatan yang lebih lemah di masa depan. Rantai ini juga melihat pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan di wilayah positif setelah dua tahun berturut-turut mengalami kenaikan yang signifikan.

Walmart berencana untuk menghabiskan setidaknya $10 miliar untuk pembelian kembali saham tahun ini, dan meningkatkan dividennya 2% lagi, menandai kenaikan ke-49 tahun berturut-turut.

Beberapa investor mungkin terlepas dari apa yang tampak sebagai peningkatan sederhana dalam penjualan, keuntungan, dan pengembalian uang tunai di masa depan pada tahun 2022. Tetapi Walmart membangun dari basis besar yang telah berkembang pesat sejak awal pandemi.

Masalah inflasi dan rantai pasokan di industri membuatnya lebih kuat dibandingkan dengan rekan-rekan ritelnya juga. Akibatnya, Walmart harus terus memberikan pengembalian yang kuat kepada pemegang saham dari waktu ke waktu.

Artikel ini mewakili pendapat penulis, yang mungkin tidak setuju dengan posisi rekomendasi “resmi” dari Layanan Konsultasi Premium Motley Fool. Kami beragam! Menanyakan tentang tesis investasi — bahkan jika itu milik kita sendiri — membantu kita semua berpikir kritis tentang investasi dan membuat keputusan yang membantu kita menjadi lebih pintar, lebih bahagia, dan lebih kaya.

READ  Saham berjangka naik jelang data inflasi