Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AS menambahkan situs e-commerce yang dioperasikan oleh Tencent dan Alibaba ke daftar “pasar terkenal”

AS menambahkan situs e-commerce yang dioperasikan oleh Tencent dan Alibaba ke daftar "pasar terkenal"

17 Feb (Reuters) – Situs web e-niaga yang dioperasikan oleh Tencent Holdings Ltd dari China (0700.HK) Alibaba Group Holding Ltd. (9988.HK) Itu termasuk dalam daftar “pasar terkenal” terbaru pemerintah AS, kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan Kamis.

Daftar tersebut mengidentifikasi 42 pasar online dan 35 pasar fisik yang telah dilaporkan berpartisipasi atau memfasilitasi pemalsuan merek dagang atau pembajakan hak cipta yang signifikan.

“Ini termasuk identifikasi AliExpress dan ekosistem e-commerce WeChat untuk pertama kalinya, dua pasar online penting berbasis di China yang dilaporkan memfasilitasi pemalsuan merek dagang yang signifikan,” kata USTR dalam sebuah pernyataan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pasar online yang berbasis di China Baidu Wangban, DHGate, Pinduoduo dan Taobao juga tetap menjadi bagian dari daftar, bersama dengan sembilan pasar fisik yang berlokasi di China yang “terkenal untuk memproduksi, mendistribusikan, dan menjual barang palsu,” kata biro itu.

Alibaba mengatakan akan terus bekerja dengan lembaga pemerintah untuk mengatasi masalah perlindungan kekayaan intelektual di seluruh platformnya.

Tencent mengatakan sangat tidak setuju dengan keputusan itu dan “berkomitmen untuk bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini.” Ia menambahkan bahwa ia memantau, menghalangi, dan secara efektif mengambil tindakan atas pelanggaran di seluruh platformnya, dan telah menginvestasikan sumber daya yang signifikan dalam melindungi hak kekayaan intelektual.

Pencantuman dalam daftar merupakan pukulan bagi reputasi perusahaan tetapi tidak menimbulkan hukuman langsung.

Badan-badan industri termasuk American Apparel and Footwear Association (AAFA) dan Motion Picture Association menyambut baik rilis laporan Perwakilan Dagang AS.

READ  Musk mengambil 9% saham di Twitter untuk menjadi pemegang saham terbesar, dan mulai memberikan suara pada tombol edit

Kantor AS mengatakan dalam laporan terpisah yang dirilis pada hari Rabu bahwa AS perlu mengejar strategi baru dan memperbarui alat perdagangan domestik untuk menangani “kebijakan dan praktik non-pasar yang dipimpin negara.”

Amerika Serikat dan China telah terlibat dalam ketegangan perdagangan selama bertahun-tahun karena masalah-masalah seperti tarif, teknologi, dan kekayaan intelektual, antara lain.

Amerika Serikat mengatakan bahwa China telah gagal memenuhi beberapa komitmen di bawah apa yang disebut perjanjian perdagangan “fase 1” yang ditandatangani oleh pemerintahan mantan Presiden Donald Trump. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Hal itu dilaporkan oleh Kanishka Singh di Bengaluru; Diedit oleh Sandra Mahler dan Lincoln Fest.

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.