Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Walikota Minneapolis Jacob Frey memveto kenaikan gaji pengemudi Uber Lyft

Walikota Minneapolis Jacob Frey memveto kenaikan gaji pengemudi Uber Lyft

Walikota Minneapolis Jacob Frey memveto, seperti yang dijanjikan, Jumat pagi, kenaikan gaji bagi pengemudi taksi yang disetujui oleh Dewan Kota sehari sebelumnya.

Uber dan Lyft telah berjanji untuk meninggalkan kota tersebut, dan mungkin negara bagian tersebut, pada tanggal 1 Mei – ketika peraturan tersebut berlaku – karena kenaikan upah, menurut perusahaan, akan membuat bisnis di sini menjadi tidak menguntungkan.

Tak lama setelah mengeluarkan veto, Frey mengadakan pertemuan dewan khusus minggu depan untuk melakukan pemungutan suara cepat untuk mengesampingkan veto guna mempersiapkan masyarakat sesegera mungkin menghadapi kemungkinan hengkangnya kedua perusahaan tersebut, satu-satunya dua perusahaan ride-sharing berlisensi di kota tersebut. .

Frey mengatakan dia yakin dunia usaha akan hengkang, dan memohon kepada anggota dewan untuk menunggu studi negara bagian, yang dirilis hari Jumat, atau menyederhanakan rencana mereka dengan menurunkan kenaikan upah ke titik yang menurutnya akan diterima oleh dunia usaha.

Para pendukung dewan menggambarkan posisi perusahaan tersebut sebagai sebuah gertakan.

Hasil pemungutan suara di DPR dengan hasil 9-4 pada hari Kamis akan cukup untuk membatalkan veto, jika semua suara disetujui. Di Minneapolis, setelah veto apa pun yang dilakukan walikota, dewan harus mengadakan pemungutan suara pada pertemuan berikutnya. Fry menjadwalkan pertemuan khusus pada jam 1 siang pada hari Kamis, seminggu sebelum pertemuan biasanya.

Jika hak veto dibatalkan, keputusan tersebut akan berlaku pada tanggal 1 Mei, hari dimana perusahaan ride-sharing mengumumkan bahwa mereka akan gulung tikar.

Anggota dewan yang sangat mendukung rencana tersebut mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka yakin akan mengesampingkan veto tersebut.

Namun pada konferensi pers pada hari Jumat, Frey mengatakan dia optimis bahwa setidaknya satu anggota dewan akan mengubah suaranya, sehingga dia dapat menggunakan hak vetonya.

READ  Uber akan menambahkan biaya tambahan sementara untuk perjalanan dan pengiriman makanan karena biaya bahan bakar yang lebih tinggi

Dia mengatakan argumennya didukung oleh studi baru yang dirilis Jumat oleh Departemen Tenaga Kerja dan Industri Minnesota yang menunjukkan bahwa pengemudi bisa mendapatkan upah minimum – yang merupakan tujuan yang dinyatakan oleh para pendukung rencana dewan tersebut.

Rencana yang disetujui hari Kamis menjamin minimal $1,40 per mil dan 51 sen per menit. Pengemudi kendaraan yang dapat diakses kursi roda akan menerima $1,81 per mil. Fry telah membayar pembayaran minimum $1,20 per mil dan 35 sen per menit.

Studi di negara bagian tersebut mencatat bahwa $1,21 per mil dan 49 sen per menit untuk naik kereta bawah tanah tidak hanya memberikan upah minimum yang setara dengan Minneapolis yaitu $15,57 per jam, tetapi juga sejumlah manfaat, termasuk liburan berbayar dan asuransi kesehatan. . . Uber dan Lyft mengkritik analisis penelitian tersebut.

Rencana yang disetujui mencakup ketentuan tambahan, termasuk pembayaran minimum $5 untuk setiap perjalanan, kenaikan gaji tahunan untuk pengemudi dan pembatasan mengenai bagaimana uang dapat dipotong dari gaji pengemudi.