April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Video tersebut menunjukkan bola api mempesona yang terlihat di Eropa

Video tersebut menunjukkan bola api mempesona yang terlihat di Eropa

Birmingham, Inggris – Sebuah meteor luar biasa terang yang dikenal sebagai bola api terlihat di Eropa pada hari Sabtu, dengan lebih dari seratus laporan mengenai meteor berwarna-warni di beberapa bagian Inggris dan Perancis.

Sebuah video yang direkam pada pukul 02:07 di Birmingham, Inggris, menunjukkan kilatan cahaya biru saat meteor terang melintas di langit malam.

Menurut Organisasi Meteorologi Internasional (IMO). Lebih dari 100 laporan bola api Hari Sabtu datang pada waktu yang hampir sama dari berbagai wilayah di Inggris, Skotlandia, Wales, dan Prancis.

Nantikan peristiwa astronomi ini pada tahun 2024

Lebih dari selusin video yang dibagikan IMO menangkap kilatan cahaya di langit. Para saksi menggambarkan meteorit itu “indah dan cerah”, dan beberapa saksi menyatakan bahwa meteorit itu berwarna hijau. Perubahan warna dapat disebabkan oleh terbakarnya berbagai mineral yang terdapat pada meteorit logam saat berinteraksi dengan atmosfer bumi.

Salah satu pengamat meteor mengatakan kilatan cahaya itu sangat terang hingga terjadi “siang hari”, menurut laporan saksi IMO.

Saksi lain di dekat London menulis: “Saya telah memandangi langit malam selama bertahun-tahun dengan harapan melihat sesuatu seperti ini, pemandangan yang luar biasa untuk disaksikan.”

Menurut NASA, bola api adalah “meteor yang sangat terang” yang menurut pengamat mencapai magnitudo visual 3 atau lebih terang. Peristiwa bola api bisa melebihi ukuran satu meter, dan bola api yang meledak di atmosfer disebut meteor eksplosif.

READ  Teleskop Luar Angkasa Webb mengambil gambar Pilar Penciptaan yang luar biasa penuh bintang

Prestasi luar biasa di luar angkasa akan dirayakan mulai tahun 2023

Hujan meteor Quadrantids masih berlangsung dengan puncak aktivitasnya pada 4 Januari Masyarakat Meteor AmerikaQuadrantids berpotensi menjadi hujan meteor terkuat tahun ini, namun cuaca buruk biasanya menghalangi pandangan.

Hujan meteor tahunan lainnya mencapai puncak aktivitasnya dalam satu atau dua hari, tetapi puncak Quadrantid terjadi dalam beberapa jam dengan kecepatan hingga 120 meteor per jam, menurut NASA.