Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

VEGOILS Minyak sawit mencapai rekor tertinggi baru karena berkurangnya prospek pasokan Indonesia

SINGAPURA, 31 Jan (Reuters) – Minyak sawit berjangka Malaysia mencapai rekor tertinggi baru 5.700 ringgit per ton pada awal perdagangan pada Senin karena pedagang global mencoba memperhitungkan pengurangan pasokan dari produsen dan eksportir utama Indonesia.

Pihak berwenang Indonesia mengejutkan pasar minyak nabati global minggu lalu dengan menerapkan aturan baru yang mewajibkan produsen minyak sawit untuk menjual 20% dari produksi mereka kepada konsumen domestik dengan harga tetap.

Perubahan aturan tersebut telah mengaburkan prospek pasokan minyak sawit mentah dari Indonesia, dan menjungkirbalikkan pasar minyak nabati global dengan menjadikan apa yang secara tradisional merupakan minyak nabati termurah menjadi yang paling mahal di antara tiga minyak nabati utama yang diperdagangkan di seluruh dunia.

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

Kontrak patokan minyak sawit untuk pengiriman April di Bursa Malaysia Derivatives Exchange naik 0,96% menjadi 5.680 ringgit ($ 1.355,34) per ton di awal perdagangan.

DASAR

* Indonesia, produsen dan eksportir minyak sawit terbesar dunia, telah menetapkan harga acuan minyak sawit mentah untuk Februari sebesar $1,314,78 per ton, naik dari Januari 1.307,76 per ton, kata Kementerian Perdagangan dalam sebuah pernyataan, Jumat.

* India, importir minyak nabati utama, kemungkinan akan menyisihkan sekitar 3 triliun rupee ($ 40 miliar) untuk subsidi makanan dan pupuk dalam anggarannya minggu depan untuk 2022/23, kata para pejabat, jumlah yang kira-kira sama dengan yang dianggarkan pemerintah untuk ini tahun anggaran yang berakhir pada bulan Maret. Baca selengkapnya

* Chicago Maret 2022 kedelai berjangka membentang ke level tertinggi baru pada awal perdagangan Senin untuk memperpanjang kenaikannya di tengah kekhawatiran tentang skala tanaman yang dilanda kekeringan dari Amerika Selatan.

READ  Kunjungan kedua Perdana Menteri ke Indonesia mempromosikan hubungan sosial dan kerjasama ekonomi

* Kontrak soyoil teraktif Chicago naik 2,11% menjadi 66,66 sen per pon, level tertinggi sejak Juni 2021 pukul 02:45 GMT. Kedelai berjangka naik 1,3% pada $ 416,70 per ton pendek.

* Pasar berjangka komoditas utama China akan ditutup hingga 2 Februari. 7 karena liburan Festival Musim Semi.

* Minyak sawit dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak terkait karena mereka bersaing untuk mendapatkan bagian di pasar minyak nabati global.

* Minyak sawit mungkin menguji resistance di 5.676 ringgit per ton, penembusan di atas yang bisa mengarah pada kenaikan ke kisaran 5.749-5.794 ringgit.

PASAR GLOBAL

* Pasar saham Asia memulai minggu dengan hati-hati yang kemungkinan akan melihat kenaikan suku bunga Inggris dan laporan beragam tentang pekerjaan dan manufaktur AS, sementara melonjaknya harga minyak menambah kekhawatiran atas inflasi.

* Minyak naik 1% pada hari Senin, melayang di dekat tertinggi 7-tahun yang dicapai di sesi sebelumnya, di tengah kekhawatiran atas pasokan yang ketat serta ketegangan geopolitik di Eropa Timur dan Timur Tengah.

DATA / ACARA

000 Sekilas PDB Uni Eropa Kuartal 4

1300 Jerman CPI Prelim Jan

1300 Jerman HICP Prelim Jan

($ 1 = 4,1970 ringgit)

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan Oleh Gavin Maguire; Diedit oleh Shailesh Kuber

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.