April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Valve mengonfirmasi bahwa mereka telah menghubungi Nintendo tentang Dolphin Emulator yang akan hadir di Steam

Valve mengonfirmasi bahwa mereka telah menghubungi Nintendo tentang Dolphin Emulator yang akan hadir di Steam
Foto: melalui Twitter

Pada akhir Mei, tim Dolphin Emulator mengungkapkan bahwa peluncurannya di Steam telah “ditunda tanpa batas waktu” setelah dihubungi oleh Valve.

Juru bicara Valve Kaci Aitchison Boyle kini telah merilis pernyataan (melintasi tepi), mengonfirmasi bahwa Valve awalnya menjangkau Nintendo:

Mengingat riwayat Nintendo dalam mengambil tindakan terhadap emulator tertentu, kami secara proaktif menyampaikan hal ini kepada mereka setelah Team Dolphin mengumumkan akan segera tersedia di Steam.

Berikut tanggapan lengkap Valve, menjelaskan bahwa ini adalah sengketa hukum antara Nintendo dan Dolphin:

Kami mengoperasikan Steam sebagai platform terbuka, tetapi Steam hanya bergantung pada kreator yang mengirimkan barang yang memiliki hak legal untuk didistribusikan. Terkadang pihak ketiga mengajukan keberatan hukum atas hal-hal di Steam, tetapi Valve tidak dalam posisi yang baik untuk mengadili perselisihan tersebut – para pihak harus pergi ke pengadilan atau bernegosiasi di antara mereka sendiri. Tuduhan pelanggaran hak cipta, misalnya, dapat ditangani berdasarkan prosedur DMCA, tetapi sengketa lainnya (seperti pelanggaran merek dagang atau klaim pelanggaran kontrak antara pengembang dan penerbit) tidak melibatkan prosedur penyelesaian sengketa hukum, jadi dalam hal ini kasus, kami umumnya akan berhenti mendistribusikan materi sampai kedua belah pihak memberi tahu Valve bahwa mereka telah menyelesaikan perselisihan mereka.

Kami tidak ingin mengirimkan aplikasi yang kami tahu dapat dihapus, karena dapat mengganggu pengguna Steam. Mengingat riwayat Nintendo dalam mengambil tindakan terhadap emulator tertentu, kami secara proaktif menyampaikan hal ini kepada mereka setelah Team Dolphin mengumumkan akan segera tersedia di Steam.

Berdasarkan pesan yang kami terima, ada sengketa hukum yang jelas antara Nintendo dan Team Dolphin, dan Valve tidak dapat mengambil keputusan.

Seorang juru bicara Nintendo sebelumnya membagikan pernyataan berikut tentang sikap perusahaan terhadap emulator dan salinan game “ilegal”:

Nintendo berkomitmen untuk melindungi kerja keras dan kreativitas para insinyur dan pengembang video game. Emulator ini secara ilegal menghindari langkah-langkah keamanan Nintendo dan menjalankan salinan game ilegal. Penggunaan emulator ilegal atau salinan game ilegal merugikan pengembangan dan pada akhirnya menghambat inovasi. Nintendo menghormati hak kekayaan intelektual perusahaan lain, dan pada gilirannya mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama.

Anda bisa mendapatkan ringkasan acara yang lebih mendetail sejauh ini di cerita asli kami:

READ  Remedy Entertainment Membayar Satu Dolar Stephen King untuk Menggunakan Adaptasi 'Alan Wake'-nya