Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Untuk menenggelamkan kapal selam drone Ukraina, Rusia bisa meniru taktik Soviet

Untuk menenggelamkan kapal selam drone Ukraina, Rusia bisa meniru taktik Soviet

Dengan peluncuran pada akhir Agustus Marishka– Prototipe kapal selam tak berawak sepanjang 18 kaki – Angkatan Laut Ukraina akan segera mengerahkan kemampuan ofensif bawah laut. Drone bawah air, yang dilengkapi dengan bahan peledak dan dipandu oleh sistem inersia internal, dapat mendatangkan malapetaka pada sisa-sisa Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia.

Karena Armada Laut Hitam tidak dapat menerima bala bantuan – Turki mengendalikan Selat Bosphorus dan tidak mengizinkan kapal perang melewatinya – maka mereka harus puas dengan kekuatan yang sudah mereka miliki sambil memikirkan cara untuk mencegat kemungkinan armada kapal selam drone Ukraina di masa depan.

Ini berarti armada helikopter Kamov Ka-27 yang dilengkapi sonar, serta Divisi Kapal Anti-Kapal Selam ke-181. Departemen ini mengawasi empat proyek 22160 dan tiga Grisha III Kapal penjelajah perang anti-kapal selam.

Pesawat Project 22160 yang lebih baru berbobot 1.700 ton tampaknya tidak memiliki sonar, karena tugas mereka adalah menyaring model lama yang berbobot 1.000 ton. Grisha IIIs, yang dilengkapi dengan dua perangkat sonar: satu dipasang di bawah haluan dan yang lainnya—Elk Tail klasik—di mana kapal diturunkan secara vertikal dengan kabel panjang.

itu Grisha IIIUsianya sekitar 40 tahun sehingga patut dipertanyakan kondisinya. Namun pada zamannya, mereka adalah “pejuang kecil yang tangguh”, berdasarkan Analis angkatan laut terkenal Norman Polemare, menulis di… Prosedur– Majalah Profesional Angkatan Laut AS – 1976.

Jika Armada Laut Hitam bisa mengerahkan rudal Kamov dan Grisha IIISeperti yang dilakukan Angkatan Laut Soviet, mereka mungkin dapat menemukan dan menenggelamkan kapal selam drone Ukraina sebelum mereka masuk ke tempat berlabuhnya armada tersebut.

Taktik anti-kapal selam Soviet di perairan dangkal cukup canggih, kata penasihat angkatan laut Troy Bentz untuk menjelaskan Pada edisi tahun 2010 Prosedur. “Soviet mengandalkan sonar aktif sebagai metode deteksi pilihan di wilayah pesisir,” tulis Bentz. “Mereka mengetahui bahwa pencelupan sonar – menurunkan transduser sonar ke dalam air dari helikopter anti-kapal selam – pada platform cepat sangatlah berharga.”

“Menggunakan dua atau tiga platform dalam sistem adalah yang paling efektif secara taktis,” lanjut Bentz. “Soviet menggunakan sonar celup tidak hanya pada helikopter, tapi juga pada pesawat terbang GrishaKapal penjelajah kelas ASW.” yaitu kombinasi dua atau tiga Kamov atau GrishaAkan melakukan.

Bentz menjelaskan, kapal penjelajah dan helikopter bekerja sama menggunakan taktik “lompat katak”. “Satu kapal akan hanyut, bergerak aktif menggunakan sonar redup, sementara kapal lain bergerak maju ke posisi yang telah diperhitungkan.” Dengan cara ini, sepasang helikopter atau kapal penjelajah dapat menarik semacam tali sonar melintasi pos pemeriksaan laut, misalnya di pintu masuk teluk.

Jika ada yang salah dalam taktiknya, itu adalah Kamov O Grisha Melayang atau diam saat mencelupkan sonar Elk Tail. Setiap sonar yang menukik merupakan penghalang tetap yang dapat dinavigasi oleh komandan kapal selam yang berhati-hati.

Soviet sudah mengantisipasi masalah ini. A GrishaSonar haluan Corvette terus-menerus mengeluarkan suara saat Corvette berlayar. Dalam armada Soviet yang cukup besar, beberapa kapal penjelajah bisa menyapu sementara yang lain bisa menyelam.

Cacat di Yang Taktiknya adalah sonar haluan biasanya memiliki titik buta di belakangnya, tempat sekrup kapal berada. Pada tahun 1977, kapal selam Royal Navy HMS Kecepatan Eksploitasi terkenal Hal yang sulit dan sulit untuk menyelinap ke dalam kelompok tempur Soviet dan menghabiskan waktu berjam-jam di bawah kapal induk yang baru Kiev. Hasilnya adalah kumpulan intelijen.

Semua ini berarti bahwa Soviet memiliki cara yang efektif untuk melancarkan perang anti-kapal selam di dekat pantai, namun cara tersebut tidak sempurna. Jika Rusia dapat meniru taktik ini, mereka mungkin memiliki peluang untuk mencegat serangan kapal selam drone Ukraina di masa depan.

Fokus pada Mungkin.

Ikuti aku Twitter. terbayar untuk saya situs web Atau beberapa karya saya yang lain Di Sini. Kirimi saya tip yang aman.

READ  Perang Rusia-Ukraina: Pembaruan Langsung di Bakhmut