Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Uniqlo menyediakan listrik ramah lingkungan sebesar PLN 8.978 MWh ke Indonesia | Orang dalam

Uniqlo menyediakan listrik ramah lingkungan sebesar PLN 8.978 MWh ke Indonesia |  Orang dalam

Perusahaan listrik negara PT PLN akan menyediakan listrik ramah lingkungan sebesar 8.978 megawatt-jam (MWh) kepada perusahaan fesyen PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) melalui layanan Sertifikat Energi Terbarukan (REC) sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung dekarbonisasi di sektor industri tanah air. .

Direktur Utama PLN Dharmavan Prasodjo mengatakan REC merupakan layanan PLN yang memudahkan pelanggan dalam memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT) secara transparan, akuntabel, dan diakui secara global. Setiap sertifikat REC membuktikan bahwa listrik yang digunakan berasal dari pembangkit energi terbarukan.

“Kami mengapresiasi UNIQLO atas inisiatif penggunaan listrik ramah lingkungan milik PLN dalam upaya mendukung transisi energi dan keberlanjutan industri fesyen tanah air. Kami berkomitmen memberikan layanan kelistrikan ramah lingkungan terbaik melalui REC,” kata Dharmawan dalam keterangannya, Selasa, 9 Juli 2024.

Ia menegaskan, pemanfaatan REC PLN sangat penting dalam perjalanan mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060. PLN akan terus mendorong berbagai pihak untuk berperan aktif dalam penurunan emisi karbon, salah satunya melalui layanan REC.

Lasiran, General Manager PLN Divisi Distribusi Jabodetabek, memuji UNIQLO karena menggunakan listrik ramah lingkungan PLN untuk seluruh kantor dan penyewa di Indonesia.

Ia berharap langkah UNIQLO dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menggunakan listrik ramah lingkungan.

“Inisiatif UNIQLO menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya energi bersih. Kami berharap lebih banyak perusahaan yang mengikuti jejaknya,” kata Lasiraan.

Manajer PR perusahaan dan keberlanjutan UNIQLO, Yulia Rachmavati, mengatakan perusahaannya mempromosikan penggunaan energi baru terbarukan sebagai bagian dari komitmennya terhadap keberlanjutan.

READ  Indonesia, produsen minyak sawit terbesar di dunia, melarang ekspor produk yang ada di mana-mana