Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Uni Eropa memasukkan Abramovich ke daftar hitam dan menargetkan sektor energi dan kesejahteraan dengan sanksi baru Rusia

Uni Eropa memasukkan Abramovich ke daftar hitam dan menargetkan sektor energi dan kesejahteraan dengan sanksi baru Rusia

Oligarki Rusia yang terkena sanksi Roman Abramovich duduk di ruang VIP sebelum sebuah pesawat yang menyertainya lepas landas ke Istanbul dari Bandara Internasional Ben Gurion di Lod dekat Tel Aviv, Israel, 14 Maret 2022. REUTERS/Stringer/File Photo

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Babak keempat penalti memukul pemilik Chelsea Abramovich
  • Larangan investasi di sektor energi Rusia
  • Penghentian ekspor kaviar, sepatu, dan anggur dengan nilai lebih dari 300 euro

BRUSSELS (Reuters) – Uni Eropa pada Selasa meluncurkan serangkaian sanksi baru terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina, termasuk larangan investasi di sektor energi Rusia, ekspor barang mewah ke Moskow, dan impor produk baja dari Rusia.

Sanksi tersebut juga membekukan aset lebih banyak pengusaha yang mendukung negara Rusia, termasuk pemilik Chelsea Football Club Roman Abramovich dan kepala Saluran TV negara Rusia Konstantin Ernst, yang telah ditambahkan ke daftar hitam yang sudah mencakup puluhan orang kaya Rusia. Baca lebih banyak

Sanksi terbaru datang setelah tiga putaran tindakan hukuman yang mencakup pembekuan aset Bank Sentral Rusia, tidak termasuk beberapa bank Rusia dan Belarusia dari sistem SWIFT, dan pembekuan aset oligarki dan politisi senior, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin. . dan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Komisi Eropa mengatakan sanksi itu termasuk “larangan luas terhadap investasi baru di sektor energi Rusia”.

Langkah-langkah tersebut akan mempengaruhi perusahaan minyak besar Rusia, Rosneft (ROSN.MM)minyak trans (TRNF_p.MM) dan Gazprom Neft, yang akan dikenakan larangan transaksi, tetapi anggota UE masih dapat membeli minyak dan gas dari mereka. Baca lebih banyak

READ  Pemilihan Prancis: Emmanuel Macron dan Marine Le Pen di jalur untuk maju ke putaran kedua, menurut data

Investasi dalam proyek energi di Rusia yang dioperasikan oleh perusahaan Rusia lainnya, termasuk raksasa gas Gazprom, juga akan dilarang.

Pejabat itu mengatakan larangan investasi berlaku untuk seluruh sektor energi, dengan pengecualian tenaga nuklir, karena beberapa negara Uni Eropa masih mengandalkan teknologi yang disediakan oleh Moskow untuk reaktor Rusia di tanah mereka. Ekspor banyak logam mentah Rusia, termasuk bahan bakar fosil dan paladium, masih dimungkinkan.

Juga akan ada larangan penuh atas transaksi dengan beberapa perusahaan milik negara Rusia yang terkait dengan kompleks industri militer Kremlin.

Tidak ada lagi kaviar

Blok tersebut mencapai kesepakatan awal tentang sanksi baru pada hari Senin, Baca lebih lanjut.

Di bawah sanksi, aset Abramovich dan anggota minoritas lainnya akan dibekukan, tetapi keputusan tentang bagaimana menerapkan tindakan itu terletak pada pemerintah Uni Eropa.

Seorang pejabat Uni Eropa mengatakan dampak pada perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha yang masuk daftar hitam masih belum jelas karena tidak ada aturan yang tepat di seluruh Uni Eropa tentang bagaimana kontrol atau kepemilikan ditentukan.

UE sedang mencoba untuk mempromosikan pertukaran informasi antara negara-negara UE untuk memfasilitasi pengambilalihan, karena beberapa anggota memiliki staf yang terbatas dan mungkin juga tidak memiliki kemauan politik.

Diperkirakan larangan impor baja Rusia akan mempengaruhi produk senilai 3,3 miliar euro ($ 3,6 miliar).

Perusahaan UE juga tidak akan diizinkan untuk mengekspor ke Rusia barang mewah apa pun yang bernilai lebih dari 300 euro, termasuk permata, kristal, kaviar, anggur, tas tangan, barang kulit, sepatu, dan mantel. Ekspor mobil seharga lebih dari 50.000 euro juga akan dilarang.

Seorang pejabat Uni Eropa mengatakan ini dimaksudkan untuk mempengaruhi gaya hidup elit Rusia.

READ  Wakil Presiden AS Harris menyerukan penyelidikan atas kejahatan perang terhadap Rusia

Paket tersebut juga mencegah lembaga pemeringkat kredit yang berbasis di Uni Eropa untuk menerbitkan peringkat kepada perusahaan Rusia dan Rusia.

Seorang pejabat UE mengatakan UE sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Washington untuk mengadopsi langkah-langkah serupa oleh Amerika Serikat, yang mencakup badan-badan terbesar di dunia, “jika tidak, langkah ini akan berdampak kecil.”

Uni Eropa juga setuju untuk mencabut status perdagangan “negara yang paling disukai” Rusia, membuka pintu untuk tarif hukuman atas barang-barang Rusia atau larangan impor sepenuhnya.

(1 dolar = 0,9083 euro)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Francesco Guaraccio @fraguarascio Pengeditan oleh Tomasz Janowski, Alexandra Hudson)

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.