April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ulasan Spaceman di Netflix: Fiksi ilmiah yang lambat dan menyedihkan

Ulasan Spaceman di Netflix: Fiksi ilmiah yang lambat dan menyedihkan

Sangat sulit untuk berhubungan dengan makhluk asing karena mereka sangat aneh. Orang-orang yang berprestasi tertinggi memiliki budaya, biologi, dan sistem kepercayaan berbeda yang membuat mereka berbeda dari manusia, sehingga sulit untuk dipahami. Alien di film Netflix astronaut Salah satu contoh terbaru: laba-laba raksasa dengan cakar yang menggeliat, mulut manusia yang mengganggu, suara Paul Dano yang menenangkan, dan kemampuan merasakan waktu secara non-linear. Namun, makhluk aneh ini juga sangat menarik. Dia penasaran, tanggap, dan cenderung mencari kenyamanan untuk menghilangkan stres. Ini jelas menakutkan, tapi saya menyukainya. Dan dengan Adam Sandler yang sangat terkendali dalam perannya sebagai astronot yang kelelahan, kehadirannya membuat beberapa fiksi ilmiah anodyne menyedihkan.

Film ini disutradarai oleh Johan Renck dan berdasarkan pada novel Manusia Luar Angkasa Bohemia Oleh Jaroslav Kalvar, astronaut Ini mengikuti seorang astronot Ceko bernama Jakub (Sandler) dalam misi solo untuk menjelajahi fenomena aneh yang disebut Awan Chopra di suatu tempat dekat Jupiter. Jacob hanya punya sedikit orang untuk diajak bicara — atasannya Peter (Kunal Nayyar) selalu siap mendengarkan agar segala sesuatunya tetap pada jalurnya, dan dia dapat melakukan obrolan video dengan istrinya Lenka (Carey Mulligan) berkat perangkat yang terlihat seperti tahun 80-an. lemari arcade — tapi dia terisolasi. Secara fisik. Keadaan menjadi lebih buruk karena panggilan telepon dengan Lenka semakin jarang. Hal ini menyebabkan kita menghabiskan banyak waktu sendirian dalam keheningan dan refleksi.

Dan kemudian, tiba-tiba, dia tidak sendirian lagi. Terlalu dini astronaut, Jacob bergabung dengan alien misterius yang akhirnya bernama Hanus (Dano). Laba-laba raksasa terpesona oleh manusia dan menghabiskan banyak waktu mempelajari sejarah, bahasa, dan adat istiadat kita. Tapi dia sangat tertarik pada Jacob: sebagai penjelajah solo, Hanus merasa tertarik pada spaceman yang kesepian. Begitu Jacob bisa mengatasi keterkejutannya saat seekor laba-laba raksasa yang bisa berbicara tiba-tiba muncul di dunianya yang kosong, keduanya dengan cepat terhubung.

READ  Penyanyi India terkenal KK meninggal pada usia 53 tahun

Hanos memiliki kemampuan untuk melihat pikiran dan ingatan Jacob, dan menggunakan kemampuan ini untuk menjelajahi masa lalunya tetapi sebagian besar untuk memahami hubungannya yang memburuk dengan Linka. Itu sedikit Sinar matahari abadi dari pikiran yang tak bernodakecuali bahwa Hanus mengambil peran yang mirip dengan seorang terapis: dari sudut pandangnya yang terpisah, dia dapat menggunakan detail dari kehidupan Jacob untuk mencari tahu bagaimana dan mengapa segala sesuatunya menjadi seperti itu dan kemudian jujur ​​​​tentang temuannya. . astronaut Ceritanya dimulai sebagai kisah manis namun unik tentang teman-teman, namun akhirnya berubah menjadi eksplorasi awal tentang kesepian dan menyadari kegagalan pribadi kita.

Karena sebagian besar film berlangsung dengan dua karakter dalam batas-batas sebuah pesawat ruang angkasa kecil, pertunjukan tersebut menjadi alasan utama mengapa film ini bekerja dengan sangat baik. Sandler tampak agak aneh pada awalnya – dia memiliki aksen Ceko tetapi sebenarnya tidak – tetapi dia menunjukkan sisi baru dari dirinya di sini, yang tidak sepenuhnya idiot atau gugup. Dia pendiam dan pendiam, dan memiliki tampilan lelah seperti seseorang yang menderita baik secara mental maupun fisik. Dano, sebaliknya, dingin dan hangat, dengan sudut pandang penasaran (rasnya tidak merasa bersalah, misalnya) yang terkadang menjadi sentimental. (Ternyata Nutella rasanya sangat mirip dengan larva tertentu dari dunia asalnya.) Keduanya bermain baik: Jacob ingin mengabaikan kebenaran, sementara Hanus tidak bisa berhenti memunculkannya ke permukaan.

Pada akhirnya, cerita kembali ke misteri dasar fiksi ilmiah, dan astronaut Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengikat benang-benang ini bersama-sama dengan cara yang terasa alami dan berakhir dengan harapan, tanpa berubah menjadi akhir bahagia yang klise. Memang menyedihkan, tapi dengan cara yang katarsis – dan itu hampir membuat Anda ingin memeluk laba-laba yang bisa berbicara. Meskipun Hanos tidak pernah kecewa karenanya.

READ  200 episode Sesame Street telah dihapus oleh HBO Max

astronaut Sekarang streaming di Netflix.