April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ulama Muslim memuji dukungan Indonesia yang tak tergoyahkan terhadap Palestina

Ulama Muslim memuji dukungan Indonesia yang tak tergoyahkan terhadap Palestina

JAKARTA (ANTARA) – Ulama (ulama) internasional memuji Indonesia atas dukungan tegasnya terhadap hak dan kebebasan rakyat Palestina.

Ulama dari beberapa negara mayoritas Muslim pro-Palestina seperti Aljazair, Malaysia, Mesir, Sudan, dan Turki memuji Indonesia saat berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jumat (1 Maret).

Kehadiran mereka untuk melihat bagaimana Indonesia memberikan dukungan yang tiada henti terhadap kemerdekaan Palestina, kata Sekretaris Jenderal MUI Amirsya Tambunan, melalui keterangan yang diterima, Sabtu.

Ia mencatat bahwa para ulama menyampaikan rasa terima kasih dan dukungannya terhadap peran penting Indonesia dalam diplomasi internasional dan advokasi kemerdekaan Palestina.

Indonesia selama ini telah memberikan dukungan moril dan material kepada rakyat Palestina dalam berbagai bentuk, ujarnya.

Majelis Ulama Indonesia telah menyelenggarakan aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk perjuangan Palestina pada November 2023 yang melibatkan jutaan umat Islam Indonesia yang bersimpati, kata Sekretaris Jenderal.

“Ulama internasional mendukung peran Indonesia, khususnya dalam memberikan bantuan kemanusiaan, pangan, dan medis untuk membantu rakyat Palestina yang menderita saat ini,” kata Tambunan.

Ia mengatakan, para ulama menilai Indonesia berperan penting dalam mewujudkan kebebasan bagi rakyat Palestina. Indonesia terus menggalang dukungan dari negara lain untuk perjuangan Palestina, tambahnya.

“Mereka menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia karena mereka percaya bahwa Indonesia, khususnya Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi) telah memainkan perannya secara internasional (untuk perjuangan Palestina),” kata Sekjen.

Berita terkait: Marsudi akan menyampaikan pernyataan lisan Indonesia kepada ICJ pada 23 Februari
Berita terkait: Indonesia mendukung Palestina melalui penegakan hukum di ICJ

READ  BYD meluncurkan mobil baru di Indonesia dengan pabrik senilai $1,3 miliar