Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ukraina mengatakan telah menangkis serangan Rusia saat perang berkecamuk di timur

Ukraina mengatakan telah menangkis serangan Rusia saat perang berkecamuk di timur

Kyiv, Ukraina (AP) – Pihak berwenang Ukraina mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan mereka telah menangkis serangan Rusia di timur, ketika Moskow berjuang untuk mendapatkan tempat di wilayah yang sekarang menjadi fokus perang bahkan ketika mereka meningkatkan kampanyenya di sana..

Kementerian Pertahanan Inggris, dalam penilaiannya, mengatakan bahwa pasukan Rusia, setelah pengepungan berbulan-bulan di kota pelabuhan vital Mariupol, perlu waktu untuk berkumpul kembali, tetapi mungkin tidak mendapatkannya. Kota dan pabrik baja di mana pejuang Ukraina menahan serangan Rusia selama berminggu-minggu menjadi simbol perlawanan Ukraina Stoic dan kemampuan tiba-tiba untuk menggagalkan kekuatan yang jauh lebih besar.

Pada hari Jumat, sejumlah tentara – jumlah mereka tidak jelas – masih bersembunyi di pabrik Azovstal, setelah lebih dari 1.700 tentara menyerah dalam beberapa hari terakhir.. Orang mati juga diambil dari pertempuran, menurut komandan resimen Azov, Denis Prokopenko, yang termasuk di antara mereka yang mempertahankan pabrik.

“Saya berharap kerabat dan seluruh Ukraina segera dapat menguburkan para pejuang dengan hormat,” kata Prokopenko tentang “pahlawan yang gugur.”

Dengan berakhirnya Pertempuran Pabrik Baja, Rusia sudah mulai menarik pasukan dari lokasi tersebut. Tetapi penilaian Inggris menunjukkan bahwa para pemimpin Rusia berada di bawah tekanan untuk segera mengirim mereka ke tempat lain di Donbass.

“Ini berarti bahwa Rusia kemungkinan akan mendistribusikan kembali pasukannya dengan cepat tanpa persiapan yang memadai, yang mengancam akan menguras kekuatan lebih lanjut,” kata kementerian itu.

Kepulauan Donbass sekarang menjadi fokus Presiden Vladimir Putin setelah pasukannya gagal merebut ibu kota pada hari-hari awal perang. Separatis pro-Moskow memerangi pasukan Ukraina selama delapan tahun di daerah itu dan menguasai sebagian besar wilayah itu sebelum invasi Rusia pada 24 Februari.

READ  Rusia dan Barat berselisih soal pembayaran gas dalam rubel

Tetapi upaya untuk merebut lebih banyak tanah di sana berjalan lambat. Sebagai tanda frustrasi Rusia dengan perang, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, beberapa komandan senior telah diusir dalam beberapa pekan terakhir.

Gubernur wilayah itu mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan Rusia telah menyerang kota-kota Lyschansk dan Sferodonetsk, keduanya di wilayah Donbass Luhansk. Serhi Hayday mengatakan dalam sebuah posting Telegram bahwa 12 orang telah tewas dan lebih dari 60 rumah hancur di seluruh wilayah tersebut.

gambar mini video youtube

Tetapi serangan ke Severodonetsk tidak berhasil. Baik Hayday dan Staf Umum Angkatan Darat Ukraina mengatakan Rusia telah menderita kerugian dan telah mundur. Laporan mereka tidak dapat diverifikasi secara independen.

Namun, tampaknya konflik Rusia di timur hanya diterjemahkan menjadi serangan intens yang menyebabkan peningkatan penderitaan.

“Ini sangat buruk di luar sana, dan ini tidak berlebihan,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tentang kampanye tersebut.

“Pemboman yang benar-benar tidak masuk akal dan brutal di Severodonetsk. 12 tewas dan puluhan terluka di sana hanya dalam satu hari,” katanya dalam pidato video Kamis malam kepada bangsa.

Sementara itu, seorang tentara muda Rusia, yang dituduh membunuh seorang warga sipil Ukraina, menunggu nasibnya di pengadilan kejahatan perang pertama Ukraina. Sersan Vadim Shishimarin, seorang tentara berusia 21 tahun di unit tank Rusia, telah mengaku bersalah, tetapi jaksa masih memberikan buktinya, sesuai dengan hukum Ukraina.

Shishimarin mengatakan kepada pengadilan pada hari Kamis bahwa dia menembak Oleksandr Shlypov yang berusia 62 tahun setelah dia memerintahkannya – dan meminta maaf kepada janda tersebut.

Perlawanan Ukraina yang sangat tangguh didukung oleh senjata dan pendanaan Barat – dan lebih banyak bantuan sedang dalam perjalanan minggu ini.

READ  Pejabat Ukraina mengumumkan serangan terhadap depot senjata Rusia di wilayah Luhansk

Kelompok Tujuh ekonomi terkemuka dan lembaga keuangan global sepakat minggu ini untuk mempresentasikan Pada hari Jumat, menteri keuangan Jerman mengatakan lebih banyak dana untuk mendukung keuangan publik Ukraina, sehingga total bantuan menjadi $19,8 miliar. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa situasi keuangan Ukraina tidak mempengaruhi kemampuannya untuk mempertahankan diri dari invasi Rusia.

Pada hari Kamis, anggota parlemen AS sangat menyetujui Paket bantuannya sebesar $40 miliar berupa bantuan militer dan ekonomi ke Ukraina dan sekutunya.

Sementara Mariupol telah menjadi target sejak awal invasi dan telah berada di bawah kendali efektif Rusia selama beberapa waktu, sekelompok pejuang Ukraina bertahan di pabrik baja yang luas – simbol cara pasukan Ukraina mampu menghancurkan pasukan Rusia.

Ketika ratusan pejuang pergi, dalam pesan video singkat, wakil komandan resimen Azov mengatakan bahwa dia dan pejuang lainnya masih di dalam.

“Ada proses yang sedang berlangsung, dan saya tidak akan mengumumkan detailnya,” kata Svyatoslav Ballamar.

Sementara Ukraina mengharapkan pertukaran tahanan bagi mereka yang menyerah, pihak berwenang Rusia mengancam akan menuntut beberapa pejuang Azovstal atas kejahatan perang.

Aset sayap kanan Resimen Azov disita oleh Kremlin sebagai bagian dari upaya untuk menjelaskan invasi Rusia Sebagai pertempuran melawan pengaruh Nazi di Ukraina.

___

McQuillan melaporkan dari Lviv. Reporter Associated Press Juras Karmanau di Lviv, Andrea Rosa di Kharkiv, Amer Madani di Washington dan staf AP lainnya di seluruh dunia berkontribusi.

___

Ikuti liputan Associated Press tentang perang di Ukraina: https://apnews.com/hub/russia-ukraine