Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Putin berjanji untuk memperkuat keamanan TI Rusia terhadap serangan dunia maya

Putin berjanji untuk memperkuat keamanan TI Rusia terhadap serangan dunia maya

20 Mei (Reuters) – Presiden Vladimir Putin mengatakan pada hari Jumat bahwa jumlah serangan dunia maya di Rusia oleh “struktur negara” asing telah meningkat beberapa kali dan bahwa Rusia harus memperkuat pertahanan dunia mayanya dengan membatasi penggunaan perangkat lunak dan perangkat keras asing.

Situs web banyak perusahaan milik negara dan situs berita telah menjadi sasaran upaya peretasan sporadis sejak Rusia mengirim angkatan bersenjatanya ke Ukraina pada 24 Februari, seringkali untuk menampilkan informasi yang bertentangan dengan garis resmi Moskow tentang konflik tersebut.

“Ada upaya yang ditargetkan untuk mengganggu sumber daya Internet dari infrastruktur informasi penting Rusia,” kata Putin, menambahkan bahwa media dan lembaga keuangan telah menjadi sasaran.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Serangan serius telah diluncurkan di situs resmi lembaga pemerintah. Upaya untuk menembus jaringan perusahaan perusahaan Rusia terkemuka lebih sering terjadi,” katanya.

Pada pertemuan dengan Dewan Keamanan, Putin mengatakan bahwa Rusia perlu meningkatkan keamanan informasi di sektor-sektor utama dan beralih ke penggunaan teknologi dan peralatan dalam negeri.

“Pembatasan teknologi informasi asing, perangkat lunak dan produk telah menjadi salah satu alat tekanan sanksi terhadap Rusia,” kata Putin. “Sejumlah pemasok Barat secara sepihak menghentikan dukungan teknis untuk peralatan mereka di Rusia.”

Dia mengatakan bahwa kasus pemblokiran perangkat lunak setelah pembaruan menjadi lebih sering.

kebocoran data

Organisasi komunikasi negara Roskomnadzor mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah memblokir situs web yang menampung data pribadi dari sejumlah klien korporat. Dia tidak menyebut nama-nama perusahaan tersebut.

Bank terbesar kedua di Rusia VTB (VTBR.MM) Beberapa nomor telepon klien bocor ke media, tetapi tidak ada risiko terhadap uang mereka.

READ  Mengapa Donbass menjadi pusat krisis Ukraina

Perusahaan e-commerce Wildberries dan pasar online Avito membantah laporan di media Rusia bahwa data mereka telah bocor.

Kebocoran data pada awal Maret mengungkap detail pribadi lebih dari 58.000 orang di raksasa teknologi Yandex’s (YNDX.O) Aplikasi pengiriman makanan Yandex.Eda. Baca lebih banyak

Saingan Yandex.Eda Delivery Club pada hari Jumat meminta maaf kepada pengguna setelah mengalami kebocoran data atas pesanan yang dilakukan oleh pengguna.

“Data tersebut mencakup informasi tentang permintaan dan tidak mempengaruhi rincian bank. Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mencegah data tersebut dipublikasikan,” kantor berita TASS mengutip pernyataan perusahaan tersebut.

Serangan peretasan bulan ini membuat situs hosting video RuTube offline selama tiga hari dan mengubah daftar saluran TV satelit di Moskow pada Hari Kemenangan, ketika Rusia merayakan ulang tahun ke-77 kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman. Baca lebih banyak

Moskow telah lama berusaha untuk meningkatkan infrastruktur internet domestiknya, bahkan memutuskan sendiri dari internet global selama tes musim panas lalu.

Namun, rentetan sanksi Barat yang belum pernah terjadi sebelumnya yang diberlakukan sebagai tanggapan atas kampanye militer Moskow di Ukraina meningkatkan tekanan untuk membuat sistem TI Rusia lebih tangguh.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dilaporkan oleh Reuters. Diedit oleh Kevin Levy

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.