Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ukraina mengatakan kapal Rusia yang membawa gandum Ukraina disita oleh Turki

Ukraina mengatakan kapal Rusia yang membawa gandum Ukraina disita oleh Turki

KARASU/Kyiv (Reuters) – Duta Besar Ukraina untuk Turki mengatakan pada Minggu bahwa otoritas bea cukai Turki telah menyita sebuah kapal kargo Rusia yang membawa gandum yang menurut Ukraina dicuri.

Ukraina sebelumnya telah meminta Turki untuk menyita kapal kargo berbendera Rusia Zhebek Zuli, menurut seorang pejabat dan dokumen yang dilihat oleh Reuters. Baca lebih banyak

Wartawan Reuters melihat Zebek Zuli merapat sekitar satu kilometer lepas pantai dan di luar pelabuhan Karasu pada hari Minggu tanpa tanda-tanda pergerakan yang terlihat di atas kapal atau di dekat kapal lain di dekatnya.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Kami memiliki kerja sama penuh. Kapal saat ini berada di pintu masuk pelabuhan dan telah ditahan oleh otoritas bea cukai Turki,” kata Duta Besar Vasyl Bodnar kepada televisi nasional Ukraina.

Bodnar mengatakan nasib kapal akan ditentukan oleh pertemuan penyelidik pada hari Senin dan bahwa Ukraina berharap untuk merebut gandum.

Ukraina menuduh Rusia mencuri gandum dari tanah yang dikuasai pasukan Rusia sejak dimulainya invasi Moskow pada akhir Februari. Kremlin sebelumnya membantah bahwa Rusia telah mencuri gandum Ukraina.

Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Ukraina, mengutip informasi dari Administrasi Maritim Ukraina, mengatakan kepada Reuters pada hari Jumat bahwa Zebek Zuli 7.146 dwt membawa pengiriman pertama sekitar 4.500 ton biji-bijian Ukraina dari Berdyansk, pelabuhan yang diduduki Rusia di Ukraina selatan.

Otoritas Pelabuhan Sakarya di wilayah tersebut tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar. Kementerian Luar Negeri Turki tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pelaporan tambahan oleh Max Hunder di Kyiv, Mehmet Kalikan dan Omer Berberoglu di Karasu, Arza Ceylan di Istanbul; Diedit oleh Toby Chopra dan Edmund Blair

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.