Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

UE berencana untuk membekukan aset Putin, Lavrov

UE berencana untuk membekukan aset Putin, Lavrov

Presiden Dewan Eropa Charles Michel mengatakan pada hari Jumat bahwa ada “persiapan mendesak” untuk sanksi lebih lanjut terhadap Rusia untuk menyerang Ukraina. “Penderitaan bodoh dan hilangnya nyawa warga sipil harus dihentikan,” di-tweet.

“Sanksi gelombang kedua dengan konsekuensi yang sangat besar dan berbahaya telah disepakati secara politis tadi malam,” tambahnya. “Paket lain dalam persiapan mendesak.”

Tidak segera jelas apakah pembekuan aset akan dilakukan dalam kemungkinan paket kedua atau ketiga.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berjanji pada 25 Februari untuk tetap berada di Kiev sementara pasukannya memerangi penjajah Rusia saat mereka maju menuju ibu kota. (Reuters)

Pejabat Uni Eropa pada Jumat pagi menyetujui sanksi yang menargetkan keuangan, transportasi dan energi, memberlakukan pembatasan ekspor dan termasuk prosedur visa baru. Mereka juga menambahkan lebih banyak orang Rusia ke daftar sanksi.

“Paket sanksi intensif dan terarah yang disepakati oleh para pemimpin Eropa malam ini jelas menunjukkan bahwa sanksi itu akan memiliki dampak maksimal terhadap ekonomi dan elit politik Rusia,” kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen dalam konferensi pers setelah pembicaraan berakhir Jumat pagi.

Namun, sanksi putaran kedua, terungkap beberapa jam setelah paket dari AS dan Inggris, telah menghadapi kritik karena tidak mengejar Putin atau Lavrov dan karena gagal mengisolasi Rusia dari sistem pembayaran cepat.

Para diplomat UE mengatakan blok itu terbagi dalam dua masalah pada Kamis, dengan beberapa negara mendorong blok itu untuk memperkuat sikap Kremlin dan berbuat lebih banyak untuk memotong ekonomi Rusia dan negara-negara lain menyerukan pendekatan yang lebih konservatif dan bertahap.

Pada hari Jumat, politisi Eropa mengkritik benteng. Mantan Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat bahwa beberapa negara anggota telah “mempermalukan diri mereka sendiri” dengan tidak memukul Rusia lebih keras, khususnya Italia, Hongaria dan Jerman.

READ  Nazanin dan Ashouri tiba di Inggris setelah cobaan berat di penjara Iran

Ini adalah berita terkini dan akan diperbarui.

Birnbaum melaporkan dari Washington.