Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berita Perang Ukraina-Rusia: Pembaruan Langsung

Berita Perang Ukraina-Rusia: Pembaruan Langsung

WASHINGTON – Amerika Serikat dan Eropa pada Jumat bergerak untuk secara pribadi menghukum Presiden Vladimir Putin atas invasinya ke Ukraina, menjatuhkan sanksi yang bertujuan membekukan kekayaannya sambil terus mencoba melumpuhkan kemampuan militer dan ekonominya melalui pembatasan baru lainnya.

Pejabat Gedung Putih mengatakan Presiden Biden bermaksud untuk menjatuhkan sanksi dan membekukan aset Putin, bersama dengan Sergei V. Lavrov, sekretaris negaranya. Pejabat keamanan nasional Rusia lainnya juga akan dikenakan sanksi, dan Amerika Serikat berencana untuk memberlakukan larangan perjalanan untuk membatasi pergerakan para pemimpin tinggi Rusia.

Amerika Serikat menyelaraskan diri dengan sekutu Eropanya, yang pemerintahnya mengambil langkah serupa sebelumnya hari ini.

Menteri Keuangan Janet L.

Para pemimpin Eropa bertemu pada dini hari Jumat untuk mencapai kesepakatan tentang serangkaian sanksi baru yang secara luas menargetkan ekonomi Rusia dan Putin sendiri, saat pasukannya maju dalam invasi mereka ke Ukraina.

Salah satu keputusannya adalah membekukan aset Putin dan Lavrov, tetapi tidak memberlakukan larangan perjalanan pada mereka, menurut tiga diplomat dan pejabat Uni Eropa yang mengetahui rancangan sanksi Uni Eropa.

Sanksi baru AS dan Eropa merupakan langkah provokatif mengingat kelangkaan pemerintah, termasuk Amerika Serikat, yang menargetkan para pemimpin asing. Namun, itu mungkin terbukti sebagian besar simbolis mengingat keberadaan kepemilikan keuangan Putin telah disembunyikan dalam misteri dan uangnya tidak diyakini disimpan di Amerika Serikat.

Pemberlakuan sanksi langsung terhadap Putin “mengirimkan pesan yang jelas tentang kekuatan oposisi terhadap tindakan dan arahan Presiden Putin dalam kepemimpinannya di militer Rusia,” kata sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki.

Berbicara kepada wartawan pada hari Jumat, Ms. Psaki mengatakan keputusan itu dibuat dalam 24 jam terakhir setelah berkonsultasi dengan para pemimpin Eropa. Dia tidak mengomentari dampak sanksi yang dia pikir akan terjadi pada Putin. Tapi dia menekankan itu adalah pertunjukan persatuan transatlantik dalam menentang tindakannya.

READ  Presiden Serbia petahana Vucic sedang bersiap untuk memenangkan masa jabatan kedua

Sementara Amerika Serikat telah menjatuhkan sanksi pada beberapa penguasa Rusia dan membekukan aset mereka, menargetkan Putin secara langsung merupakan eskalasi yang signifikan. Menempatkannya di perusahaan yang sama dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad Dan Alexander G. Lukashenko dari BelarusKeduanya dikenakan sanksi pribadi oleh pemerintah Amerika Serikat.

Adam M mengatakan Smith, mantan pejabat Departemen Keuangan yang sekarang menjadi mitra di firma hukum Gibson, Dunn & Crocher, mengatakan pengenaan sanksi terhadap Putin mengirimkan pesan penting mengingat bahwa Amerika Serikat tidak pernah mengambil tindakan serupa terhadap tindakan semacam itu. Pemimpin yang kuat. Namun, dia mengatakan sanksi itu tidak mungkin mempengaruhi nasib Putin atau mengubah akunnya di Ukraina.

“Saya tidak berpikir Putin benar-benar akan kehilangan banyak waktu tidur ketika dia dihukum,” kata Smith.

Sanksi pribadi menambah daftar pembatasan yang semakin meningkat yang telah diberlakukan oleh pemerintahan Biden, berkoordinasi dengan Eropa, selama beberapa minggu terakhir. Amerika Serikat telah memberlakukan sanksi terhadap lembaga keuangan utama Rusia dan utang negara, dan pada hari Kamis mengambil langkah-langkah untuk menolak akses Rusia ke teknologi Amerika yang penting bagi militer, industri penerbangan, dan ekonomi publiknya.

Tetapi upaya untuk menghukum Putin telah mengungkap sejauh mana banyak negara Eropa bergantung pada Rusia untuk energi, biji-bijian, dan produk lainnya. Paket sanksi, yang digambarkan oleh para pemimpin Eropa sebagai belum pernah terjadi sebelumnya dalam skala dan jangkauannya, sulit untuk mencapai konsensus, bahkan dengan pasukan Rusia. Lebih dekat ke Kievibu kota Ukraina.

Ekonomi Eropa terkait erat dengan ekonomi Rusia, dan semakin besar kecenderungan Uni Eropa terhadap sanksi Rusia, semakin banyak rasa sakit yang akan dirasakan anggotanya. Bahkan sanksi paling berat pun dapat menghambat pemulihan sementara blok tersebut dari resesi yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

READ  Lembah Silikon China Shenzhen memerintahkan produksi untuk menghentikan pengendalian Covid

Itu sebabnya para negosiator mengabaikan elemen-elemen yang sangat sulit, seperti menjatuhkan sanksi pada perusahaan minyak dan gas atau melarang Rusia dari SWIFT, platform yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan global pada komoditas termasuk Gandum. Pejabat Uni Eropa mengatakan salah satu alasan utama mereka enggan untuk memotong akses Rusia ke platform adalah bahwa Eropa menggunakannya untuk membayar gas yang dibeli dari Rusia.

Para ahli mengatakan sanksi yang disetujui sangat keras dan kecepatan pergerakan UE sangat mengesankan. Tetapi beberapa mengkritik para pemimpin karena tidak melangkah lebih jauh.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Dia pedas dalam sebuah pernyataan yang diposting di Facebook pada hari Jumat.

“Pagi ini, kami membela negara kami sendiri,” katanya. “Seperti kemarin, kekuatan paling kuat di dunia mengawasi dari jauh. Apakah sanksi kemarin meyakinkan Rusia? Kami mendengar di langit kami dan melihat di tanah kami bahwa ini tidak cukup.”

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, yang melakukan pekerjaan teknis yang melelahkan di balik sanksi, mengatakan pada hari Jumat bahwa sanksi akan merusak kemampuan ekonomi Rusia untuk berfungsi dengan merampas teknologi penting dan akses ke pembiayaan.

Unsur-unsurnya yang paling ambisius juga paling teknis: Uni Eropa akan melarang ekspor pesawat dan suku cadang untuk pemeliharaan armada Rusia. Ms von der Leyen mengatakan tiga perempat dari pesawat di armada penerbangan Rusia dibuat di Uni Eropa, Amerika Serikat atau Kanada, dan bahwa pembatasan baru secara efektif berarti banyak pesawat yang dilarang terbang segera.

Blok itu juga akan melarang ekspor teknologi penyulingan minyak khusus serta semikonduktor, dan menghukum lebih banyak bank – meskipun akan berhenti menargetkan VTB, bank terbesar kedua Rusia, yang telah terkena sanksi AS dan Inggris. Menurut draf yang menjelaskan hukuman yang dilihat oleh The New York Times.

READ  Justin Trudeau memicu kemarahan setelah menuduh kaum konservatif mendukung swastika

Uni Eropa akan menargetkan elit Rusia dengan memotong akses diplomatik dan pemegang paspor ke visa Uni Eropa, dan dengan membatasi kemampuan warga Rusia untuk menyimpan lebih dari 100.000 euro (sekitar $ 113.000) di rekening bank Eropa.

Cara sanksi Eropa terhadap Rusia dibentuk menyoroti bahwa beberapa negara Uni Eropa, terutama Jerman dan Italia, lebih memilih pendekatan bertahap untuk menghukum Putin, sebagian untuk melindungi pemulihan ekonomi Eropa yang rapuh setelah pandemi.

Di sisi lain adalah negara tetangga Rusia dan Ukraina, seperti Polandia, Estonia, Latvia dan Lithuania, serta negara-negara Nordik dan Belanda. Mereka memilih untuk tidak memecah sanksi menjadi paket-paket yang lebih kecil, tetapi malah memukul Putin dengan langkah-langkah ekonomi yang menghancurkan yang benar-benar merugikan.

Psaki mengatakan pemerintahan Biden terus mempertimbangkan opsi tambahan, seperti sanksi yang menargetkan sektor energi Rusia. Namun, Gedung Putih memahami bahwa menaikkan harga minyak dapat bermanfaat bagi Putin karena kenaikan harga bensin di Amerika Serikat.

“Sanksi kami dirancang untuk merugikan ekonomi Rusia, bukan kami,” kata Psaki.

Alan Rabeport Dan Katie Rogers Dilaporkan dari Washington, Matina Stevis Gridnev dari Brussel.