Mei 18, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Turki menghentikan minyak yang tidak dikenai sanksi Rusia, menambah kekhawatiran pasokan energi

Turki menghentikan minyak yang tidak dikenai sanksi Rusia, menambah kekhawatiran pasokan energi

Kapal dan kapal kargo melintasi Bosphorus, badan air yang menghubungkan Laut Hitam dengan Laut Marmara dan Laut Mediterania melalui Istanbul, Turki. Di atas, kapal tanker minyak Taganrog Sungai Volga berbendera Rusia melewati selatan melalui Selat Bosphorus pada Oktober 2022.

Norfoto | Norfoto | Gambar Getty

Tanker yang diisi dengan minyak Kazakh terjerat dalam penundaan perjalanan melalui Selat Bosphorus sebagai akibat dari bukti baru tindakan asuransi Turki untuk kapal yang membawa minyak Rusia yang sekarang tunduk pada Sanksi Uni Eropa dan plafon harga negara-negara G7.

Minyak Kazakh melewati pipa melalui Rusia dan dimuat ke kapal tanker di pelabuhan Novorossiysk. Pejabat dapat melacak sumber minyak pada bill of lading.

“Tampaknya semua kecuali satu dari dua puluh kapal tanker minyak mentah bermuatan yang menunggu untuk menyeberang selat membawa minyak Kazakh,” kata seorang pejabat penetapan harga kepada CNBC. “Pengiriman ini tidak akan dikenakan batasan harga dalam skenario apa pun, dan seharusnya tidak ada perubahan dalam status asuransinya dari pengiriman Kazakh dalam beberapa minggu atau bulan sebelumnya,” kata pejabat tersebut, yang tidak disebutkan namanya karena sifatnya yang sensitif. dari isu geopolitik.

Berdasarkan jumlah kapal, lebih dari 20 juta barel minyak senilai sekitar $1,2 miliar telah ditangguhkan.

Aturan asuransi baru Turki untuk kapal tanker minyak yang membawa minyak mentah Rusia telah memperlambat pergerakan kapal tanker di lepas pantai Turki dan antara Laut Hitam Rusia dan pelabuhan Mediterania sejak awal minggu ini ketika batas harga dan penalti mulai berlaku.

Jika penundaan meningkat, kilang akan mencari pasokan alternatif dari negara lain atau memotong kapasitas karena mereka tidak memiliki cukup minyak, yang mempengaruhi pasokan bensin dan solar, kata Andrew Lipow, Presiden Lipow Oil Associates.

READ  Xi meninggalkan daratan China untuk pertama kalinya sejak 2020

“Jika ini berlanjut selama seminggu lagi, kami akan mulai melihat dampaknya pada pasar minyak,” kata Lipow.

Di antara pembeli minyak Rainbow adalah Asia, Eropa dan beberapa volume di Pantai Timur Amerika Serikat.

Peningkatan waktu tunggu untuk operator

Nikos Potitakis, juru bicara perusahaan, mengatakan: “Kami dapat melihat semakin banyak kapal tanker minyak mentah dan bahan kimia yang menunggu untuk menyeberangi Bosphorus dari kedua sisi, dengan berbagai tujuan AIS dilaporkan, termasuk terutama Turki dan Rusia, tetapi juga Ukraina, Georgia, dan Italia. lalu lintas laut. Kapal-kapal tersebut mengibarkan bendera Rusia, Yunani, Liberia, dan Kepulauan Marshall.

Pada hari Rabu, Wakil Menteri Keuangan AS Wali Ademo berbicara dengan Wakil Menteri Luar Negeri Turki Sedat Onal untuk membahas penerapan batas harga minyak lintas laut Rusia. Adeyou menekankan bahwa sistem batas harga hanya berlaku untuk minyak asal Rusia dan tidak memerlukan pemeriksaan tambahan pada kapal yang melewati perairan teritorial Turki, menurut pernyataan dari Departemen Keuangan. Kedua pejabat itu mengatakan rezim kepatuhan sederhana oleh Turki untuk mengizinkan minyak lintas laut melewati Selat Turki akan membantu menjaga pasokan pasar energi global dengan baik.

“Kebijakan batas harga tidak mengharuskan kapal untuk mencari jaminan asuransi unik untuk setiap pelayaran individu, seperti yang diwajibkan oleh hukum Turki,” kata pejabat batas harga kepada CNBC. “Gangguan ini adalah hasil dari pemerintahan Turki, bukan kebijakan pembatasan harga.”