Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Turis Inggris selamat dari longsoran salju di Pegunungan Tian Shan di Kirgistan | Kirgistan

Sepuluh orang, termasuk sembilan warga Inggris, dilaporkan selamat setelah tersapu oleh longsoran salju besar di Pegunungan Tian Shan di Kirgistan.

Rekaman yang diunggah ke Instagram oleh Harry Shimmin, salah satu orang dalam tur trekking, menunjukkan salju turun di gunung di kejauhan, sebelum menyapu mereka dan memaksa kelompok itu untuk berlindung saat salju turun di atas mereka.

Schmin dipisahkan dari grup tur berpemandu untuk mengambil gambar ketika dia mendengar “suara es retak di belakang saya,” menurut laporan yang dia posting di samping video.

Dia menambahkan, “Saya sudah berada di sana selama beberapa menit, jadi saya tahu ada tempat berteduh di sebelah saya.

“Saya meninggalkannya sampai menit terakhir untuk pindah, dan ya saya tahu akan lebih baik untuk segera pergi ke tempat penampungan. Saya sadar saya mengambil risiko besar. Saya merasa memegang kendali, tetapi terlepas dari itu, ketika salju mulai turun. dan menjadi gelap/lebih sulit untuk bernapas, saya melepaskannya dan saya pikir saya mungkin akan mati.”

Pegunungan Tian Shan terletak terutama di kedua sisi tenggara Kirgistan dan perbatasan timur lautnya dengan Cina. Mereka membentuk bagian dari rute perdagangan kuno Jalur Sutra dari Timur Tengah dan Asia ke Barat.

Schmin mengatakan dia tahu sisa kelompoknya lebih jauh, jadi mereka akan aman, dan menulis tentang perasaan “pusing” ketika dia menyadari bahwa dia hanya ditutupi bedak ringan dengan “tanpa goresan.” Mereka dijadwalkan untuk berjalan di jalur longsor tak lama kemudian.

“Kami hanya mendengar gemuruh sebelum lampu padam,” katanya.

Anggota kelompok lainnya – juga seorang Amerika – mengalami cedera lutut, sementara satu jatuh dari kuda.

Schmin menambahkan, “Seluruh kelompok itu tertawa dan menangis, bahagia karena masih hidup (termasuk gadis yang lututnya terpotong). Kami kemudian menyadari betapa beruntungnya kami. Jika kami berjalan lima menit lagi dalam perjalanan kami, kami semua akan mati.”

READ  Duta Besar AS untuk PBB telah mengidentifikasi 3 area di mana AS dapat segera mengambil tindakan terhadap Ukraina