April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tim bola basket wanita Utah terpaksa pindah hotel setelah 'kejahatan rasial'

Tim bola basket wanita Utah terpaksa pindah hotel setelah 'kejahatan rasial'

Pelatih bola basket wanita Negara Bagian Utah Lynn Roberts mengatakan timnya mengubah hotel Turnamen NCAA demi alasan keamanan Jumat lalu setelah dilanda serangkaian “kejahatan rasial” pada malam sebelumnya.

Hotel tim asli Utah berada di Coeur d'Alene, Idaho, lebih dari 30 mil sebelah timur Pusat Olahraga McCarthy di Spokane. NCAA dan sekolah tuan rumah Gonzaga membantu keluarga Ute pindah ke hotel lain selama sisa masa tinggal mereka.

Roberts mengungkapkan apa yang terjadi Senin malam setelah unggulan kelima Utes kalah 77-66 di babak kedua dari unggulan keempat Gonzaga. Pelatih Utah menggambarkan kejadian itu sebagai “mengejutkan” dan mengatakan “tidak ada yang tahu bagaimana menghadapinya.”

“Itu benar-benar mengecewakan,” kata Roberts. “Agar pemain dan staf kami tidak merasa aman di lingkungan Turnamen NCAA yang kacau, makanya kami pindah hotel.”

Roberts tidak merinci apa yang dihadapi timnya, namun Sharmell Green, wakil direktur atletik UT, menjelaskannya. Detail dibagikan dengan KSL.com Senin Malam. Saat tim bola basket sedang berjalan ke restoran untuk makan malam, seorang sopir truk berkulit putih berhenti, menghidupkan mesinnya dan meneriakkan kata N ke arah tim sebelum melaju, kata Green.

“Kami semua kaget, dan kami saling berpandangan, 'Apakah kami baru saja mendengarnya?' Green mengatakan kepada KSL.com

Tim makan malam, tetapi menghadapi situasi serupa ketika mereka meninggalkan restoran. Kali ini, kata Green kepada KSL.com, dua pengemudi truk sedang menghidupkan mesinnya dengan cara yang menakutkan, sambil kembali meneriakkan kata “N” ke arah tim.

Juru bicara NCAA tidak segera menanggapi pesan dari Yahoo Sports yang meminta komentar. Gonzaga Dia mengutuk kejadian tersebut Setelah Roberts mengungkapkan apa yang terjadi, ia mengatakan bahwa prioritas pertama adalah keselamatan dan kesejahteraan para peserta Turnamen NCAA.

READ  Jadwal LIV Golf tahun 2024 terungkap dengan 7 event internasional, tanpa mengumumkan tanggal turnamennya

“Kami frustrasi dan sangat sedih mengetahui bahwa pengalaman pengunjung dan turnamen yang seharusnya selalu menyenangkan telah dikompromikan dengan cara apa pun oleh situasi ini,” kata Gonzaga dalam pernyataannya.

Tim putri Utah awalnya harus tinggal di Coeur d'Alene karena Spokane memiliki jumlah kamar hotel yang terbatas. Beberapa tahun lalu, Spokane diumumkan sebagai salah satu kota tuan rumah putaran pertama dan kedua turnamen putra NCAA akhir pekan lalu.

Diakui Roberts, apa yang dialami timnya membuat para pemain Utah kesulitan fokus pada pertandingan melawan South Dakota State dan Gonzaga.

“Itu adalah gangguan, menjengkelkan, dan disayangkan,” katanya.