Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

TikToker membalas setelah diejek karena menyebut tas $ 60 ‘mewah’

  • TikToker Singapura Zoe Gabriel membuat video berterima kasih kepada ayahnya karena telah membelikannya tas seharga $60.
  • Beberapa komentator mengejek Gabriel yang berusia 17 tahun karena menyebut tas itu “mewah”.
  • Gabriel menyebut komentar negatif itu “bodoh”, dengan mengatakan dia tidak tumbuh dengan kekayaan.

TikToker yang berbasis di Singapura telah menanggapi dengan video air mata kepada para pembenci online setelah diejek karena menyebut tas seharga $60 sebagai “mewah”.

Pada 8 Januari, Zoe Gabrielle yang berusia 17 tahun memposting a Video Dengan tulisan di layar yang berbunyi, “Tas mewah pertamaku.” Dalam klip tersebut, Gabriel terlihat membeli tas dari Charles & Keith, brand fashion asal Singapura.

Video tersebut kemudian terpotong menjadi klip Gabrielle yang membongkar pembeliannya dan meletakkannya di bahunya. Judul tambahan di bawah postingan bertuliskan “Terima kasih ayah”.

Postingan Gabriel meledak, mengumpulkan 6,7 juta tampilan, tetapi mendapat tanggapan beragam.

Sementara beberapa orang menulis ulasan positif memujinya dan mengatakan mereka menyukai tas barunya, yang lain tampaknya mengejeknya karena menggunakan istilah “mewah” untuk mendeskripsikan barang tersebut. Eceran seharga $76 di situs web rumah mode AS. Dan 79,90 dolar Singapuraatau kira-kira $60, di situs webnya di Singapura.

Beberapa komentator membandingkan deskripsinya dengan “menyebut santapan mewah restoran cepat saji”, menyoroti merek fesyen yang memiliki titik harga serupa tetapi biasanya tidak dapat digambarkan sebagai “mewah”.

Belakangan di hari yang sama, Gabrielle menanggapi satu komentar yang berbunyi, “Siapa yang akan memberitahunya?” diikuti oleh emoji tertawa. Dia merekam tanggapan, menjelaskan mengapa dia mendukung penggunaan istilah “mewah”.

READ  Dalam pertukaran tahanan antara Rusia dan Ukraina, orang Amerika bertanya-tanya apakah kematian akan datang

“Saat tumbuh dewasa, saya tidak punya banyak. Keluarga saya tidak punya banyak. Kami tidak mampu membeli barang-barang sederhana seperti roti,” katanya.

Dia melanjutkan, tampak menangis di klip, “Komentar Anda mengatakan banyak tentang betapa bodohnya Anda karena kekayaan Anda. Bagi Anda, tas seharga $80 mungkin bukan barang mewah. Bagi saya dan keluarga saya, itu banyak, dan saya Saya sangat bersyukur ayah saya bisa mendapatkan saya satu.” Dia bekerja sangat keras untuk uang itu. Saya tidak percaya saya dibenci karena tas yang sangat saya sukai.”

Itu mendapat tanggapan yang sangat positif, menerima 2,1 juta tampilan dan 171.000 suka, dan pemberi komentar mulai menulis komentar positif di bawah video ini, serta di bawah postingan aslinya.

“Para pembenci yang mengolok-olok Anda sangat beruntung melihat sesuatu dari sudut pandang lain dan berbahagia untuk orang lain. Jangan biarkan itu membuat Anda kecewa,” tulis seorang komentator.

Komentator lain berkata, “Tas yang bagus. Memiliki ayah yang mencintaimu adalah sebuah kemewahan tersendiri.”

Gabriel berkata sebagai tindak lanjut: “Terima kasih kepada semua orang yang telah menunjukkan cinta dan dukungan kepada saya.” Surat tanggal 9 Januari, menambahkan, “Ingatlah untuk bersikap baik dan simpatik dan semoga harimu menyenangkan.”

@karyawan

Terima kasih semuanya <3 Juga pengingat bahwa pengalaman hidup dan keadaan keuangan setiap orang akan berbeda dari Anda :) Ingat apa yang murah bagi Anda mungkin segalanya bagi orang lain 😃👍🏻

♬ suara asli – zoe 🦋

Gabriel tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Insider Dalam email ke The Straits Times of Singaporekata TikToker bahwa menurutnya tanggapan negatif yang awalnya diterima “menyoroti titik buta orang-orang yang tumbuh dengan hak istimewa dan menerima begitu saja. Mereka tidak dapat membayangkan bagaimana rasanya tumbuh bersama rekan-rekan mereka di latar belakang berpenghasilan menengah, apalagi miskin.”

Perwakilan Charles & Keith tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Insider, tetapi mereka mengatakan kepada The Straits Times bahwa setelah menonton video Gabrielle, mereka mengundangnya dan ayahnya untuk makan siang bersama para pendiri perusahaan, yang juga berasal dari “awal yang sederhana”.

“Pendiri kami percaya produk kami harus menyenangkan, memberdayakan fashionista, dan memberi mereka kepercayaan diri, sesuatu yang menurut kami dia sampaikan dengan sangat fasih dalam videonya dan kami sangat berterima kasih,” kata juru bicara perusahaan kepada outlet tersebut.

Zoe Gabriel memiliki lebih dari 44.000 pengikut di TikTok dan dia biasanya memposting konten gaya hidup yang membagikan informasi tentang dirinya kepada para pengikutnya, seperti fakta Tentang dia dan warisan Filipinanya keluarga.

Di TikTok, influencer sebelumnya telah dikritik karena berbicara tentang melakukan pembelian dalam jumlah besar dan mahal, dan menghadapi tuduhan sebagai orang yang aneh atau tidak dapat dihubungi.

Pada bulan Oktober, Insider melaporkan Seorang influencer mendapat reaksi keras karena mengatakan dia “secara tidak sengaja” membeli sofa seharga $ 100.000, dan kemudian mengatakan bahwa semuanya adalah lelucon. Pada bulan November, sentuhan lain Dia bilang dia menghabiskan $ 10.000 untuk Harry Styles agar dekat dengan panggung, yang menuai kritik dari komentator yang mengatakan tingkat pengeluaran akan berada di luar kemampuan banyak orang biasa.

Untuk lebih banyak cerita seperti ini, lihat liputan dari tim Budaya Digital Insider di sini.