Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

ConocoPhillips sedang dalam pembicaraan untuk menjual minyak Venezuela di Amerika Serikat untuk mendapatkan kembali miliaran yang dimilikinya

ConocoPhillipsDan

itu Serahkan Venezuela Setelah menasionalisasi asetnya pada tahun 2007, sekarang terbuka untuk kesepakatan untuk menjual minyak negara itu di Amerika Serikat sebagai cara untuk memulihkan hampir $10 miliar utang Venezuela, menurut orang-orang yang akrab dengan diskusi antara perusahaan dan perwakilan Venezuela. .

Dalam pembicaraan awal antara ConocoPhillips dan perusahaan minyak nasional Petróleos de Venezuela SA, kedua belah pihak melihat proposal yang memungkinkan perusahaan yang berbasis di Houston untuk memuat, mengangkut, dan menjual minyak Venezuela di Amerika Serikat atas nama PdVSA, sebagai negara bagian. perusahaan minyak diketahui. Orang mengatakan ini akan memberi ConocoPhillips kesempatan untuk mendapatkan kembali uang yang hilang di negara itu dan membantu AS memenuhi kebutuhan energinya.

Pengaturan ini akan membantu Venezuela mengakhiri isolasi perdagangan yang ditimbulkannya sanksi AS Sebagai imbalan atas industri minyak pada 2019, pasar AS dibuka untuk minyak mentah. Amerika Serikat secara historis merupakan pasar minyak terbesar Venezuela hingga sanksi, dengan banyak kilang utama Pantai Teluk dirancang untuk menjalankan minyak mentahnya yang berat. Tapi tajam tahun lalu Itu terletak di produksi Venezuela Batasi pasokan. Kemudian sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat sebagai tanggapan atas pelanggaran hak asasi manusia dan kemunduran demokrasi memutuskan perdagangan.

ConocoPhillips, yang memiliki otorisasi dari Departemen Keuangan AS untuk menegosiasikan pemulihan utang dengan PdVSA, menolak untuk membahas kesepakatan apa pun dengan PdVSA.

“Sehubungan dengan upaya pemulihan PdVSA, ConocoPhillips berkomitmen untuk mengejar semua jalan hukum yang tersedia untuk melindungi hak-hak kami dan untuk mendapatkan pengembalian uang secara penuh dan adil sebagai pengakuan atas tanggung jawab fidusia kami kepada pemegang saham kami,” kata ConocoPhillips.

READ  Swiss memberikan suara untuk donasi organ secara default | Swiss

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Luar Negeri tidak menjawab pertanyaan tentang ConocoPhillips, malah mengatakan itu adalah kebijakan AS untuk “menerapkan dan menegakkan sanksi kami terhadap Venezuela untuk mendukung kembalinya demokrasi di Venezuela.”

Berikutnya adalah kemungkinan kesepakatan antara PdVSA dan ConocoPhillips Administrasi Biden mengeluarkan lisensi pada bulan november ke

chevron perusahaan

untuk melanjutkan produksi dan ekspor minyak dari usaha patungan yang ada dengan PdVSA, menandai keringanan signifikan pertama dari sanksi AS terhadap pemerintah Presiden Venezuela Nicolás Maduro. Administrasi Trump telah melarang sebagian besar perusahaan Barat melakukan bisnis di Venezuela dalam upaya untuk menggulingkan Maduro dari kekuasaan. Dia selamat dengan bantuan China, Rusia dan Iran.

ConocoPhillips memiliki otorisasi dari Departemen Keuangan AS untuk menegosiasikan pemulihan utang dengan PdVSA.


gambar:

Brendan McDiarmid/Reuters

Sekarang, dengan Chevron mendapatkan lisensi dan mulai memuat minyak mentah, perusahaan-perusahaan itu mencoba untuk melanjutkan produksi yang ditangguhkan Atau memperluas operasi terbatas yang mereka pertahankan di Venezuela.

Setidaknya beberapa perusahaan minyak dan gas sedang menjajaki kesepakatan Venezuela dan sedang dalam pembicaraan dengan PdVSA, beberapa di antaranya meminta izin dari Departemen Luar Negeri dan Departemen Keuangan AS untuk bernegosiasi, menurut orang yang dekat dengan beberapa perusahaan. Di antara mereka yang mendesak persetujuan AS untuk memperluas operasi di Venezuela adalah Spanyol

Repsol SA

dan Italia

Dimana itu?

SpA, yang menghasilkan gas dalam jumlah sedang di lepas pantai Venezuela. Perwakilan kedua perusahaan tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Perusahaan-perusahaan Eropa ini menginginkan perlakuan yang adil dari regulator AS, kata Elliott Abrams, yang menjabat sebagai utusan ke Venezuela dalam pemerintahan Trump.

“Pertanyaannya adalah, mengapa ini adil jika Anda adalah Repsol [or] Dimana itu? Tuan Abrams berkata, “Pada akhirnya perusahaan-perusahaan lain ini harus diperlakukan setara oleh pemerintahan Biden.”

Sebagai imbalan atas lisensi Chevron, Venezuela setuju untuk membahas jalan menuju pemilu yang bebas dan adil pada tahun 2024 dengan pihak oposisi dan membuka jalan bagi program bantuan kemanusiaan PBB senilai $3 miliar, yang belum dilaksanakan.

Kilang minyak di negara bagian Anzoategui, Venezuela. Setidaknya beberapa perusahaan minyak dan gas sedang menjajaki kesepakatan Venezuela dan sedang dalam pembicaraan dengan PdVSA.


gambar:

Kimberly White/Reuters

Chevron telah memilih untuk tetap di Venezuela meskipun ada gelombang penyitaan di bawah pendahulu Maduro, Hugo Chavez, yang meninggal pada 2013.

Sebaliknya, ConocoPhillips menarik diri dan kemudian memenangkan hampir $10 miliar dalam total penghargaan arbitrase internasional melawan negara Venezuela dan PdVSA atas penyitaan proyek minyaknya.

Penghargaan ini menjadikan ConocoPhillips kreditor swasta terbesar ke Venezuela. Selama bertahun-tahun, perusahaan secara agresif mengejar klaimnya dengan hak gadai atas aset Venezuela di seluruh dunia. Di bawah perjanjian penyelesaian 2018 untuk hibah $2 miliar, PdVSA membayar ConocoPhillips $774 juta sebelum menghentikan pembayaran, dengan menyalahkan penalti.

Maduro mengatakan dalam wawancara baru-baru ini di televisi pemerintah bahwa Venezuela “sepenuhnya siap untuk mengambil langkah menuju proses normalisasi hubungan diplomatik, konsuler, dan politik” dengan Washington.

ConocoPhillips tidak mempertimbangkan kembali ke Venezuela untuk memompa minyak, setidaknya untuk saat ini, meskipun ada peluang yang diberikan oleh PdVSA, termasuk kesepakatan gas, menurut orang yang mengetahui pembicaraan tersebut. Seperti yang terjadi, Venezuela hanya memiliki jumlah minyak yang terbatas untuk diekspor kecuali jika dapat menarik lebih banyak investasi untuk memperbaiki ladang minyak, jaringan pipa, dan infrastruktur pelabuhannya yang telah lama terbengkalai.

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. semua hak aman. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8