Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tiga kota di India termasuk dalam 10 kota paling tercemar di dunia setelah Diwali

Tiga kota di India termasuk dalam 10 kota paling tercemar di dunia setelah Diwali

NEW DELHI, 13 November (Reuters) – Dua kota di India bergabung dengan New Delhi sebagai salah satu dari 10 kota dengan polusi terburuk di dunia pada Senin pagi, dengan asap mengepul ke udara setelah seharian petasan dinyalakan untuk merayakan hari raya tahunan Hindu, Diwali. . sebuah cahaya.

Ibu kotanya, New Delhi, seperti yang sering terjadi, menempati posisi pertama. Indeks kualitas udara (AQI) mencapai 420, menempatkannya dalam kategori “berbahaya”, menurut kelompok Swiss IQAir.

Namun negara ini juga berada di posisi 10 besar bersama Kolkata di India timur, yang berada di peringkat keempat dengan 196 indikator Al-Qaeda di Irak, sementara ibu kota keuangan Mumbai berada di peringkat kedelapan dengan 163 indikator Al-Qaeda.

Tingkat AQI 400 hingga 500 berdampak pada orang sehat dan berbahaya bagi penderita penyakit yang sudah ada, sedangkan tingkat 150 hingga 200 menyebabkan ketidaknyamanan bagi penderita asma, paru-paru, dan jantung. Level dari 0 hingga 50 dianggap baik.

Lapisan kabut tebal mulai menyebar di New Delhi sejak Minggu malam, menyebabkan tingkat Al-Qaeda di Irak meningkat ke tingkat yang mengkhawatirkan yaitu 680 tak lama setelah tengah malam.

Setiap tahun, pihak berwenang memberlakukan larangan kembang api di ibu kota, namun larangan ini jarang ditegakkan.

Kualitas udara di India memburuk setiap tahun sebelum musim dingin, ketika udara dingin memerangkap polutan dari kendaraan, industri, debu konstruksi, dan pembakaran limbah pertanian.

Pihak berwenang New Delhi menunda keputusan sebelumnya untuk membatasi penggunaan kendaraan setelah hujan singkat pada hari Jumat meringankan dampak paparan udara beracun selama seminggu.

READ  Presiden mengatakan bahwa pertempuran "brutal" untuk menguasai Severodonetsk Ukraina akan menentukan nasib Donbass

Pemerintah daerah berencana meninjau kembali keputusan tersebut setelah Diwali.

Dilaporkan oleh Tanvi Mehta. Diedit oleh Edwina Gibbs

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru