Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

The Upside Down Jenny: Perangko yang terjual seharga $2 juta

The Upside Down Jenny: Perangko yang terjual seharga $2 juta

Beri nama prangko. Segel apa pun.

Kecuali Anda seorang kolektor prangko, Anda mungkin berkata, “Ada yang punya pesawat tua terbalik, kan?”

Perangko ini, yang dikenal oleh para kolektor sebagai “Jenny Terbalik”, telah melampaui hobi dan mendapatkan ketenaran.

Suatu hari, salah satunya, yang awalnya berharga 24 sen, terjual lebih dari $2 juta.

Jenny Terbalik, yang dikeluarkan oleh Kantor Pos AS pada tahun 1918, menggambarkan sebuah biplan yang disebut Curtiss GN, atau dikenal sebagai Jenny. Namun sebagian karena terburu-buru mencetak prangko, beberapa bagian pesawat secara tidak sengaja dicetak terbalik.

Hanya satu set dari 100 prangko yang salah cetak yang pernah dirilis ke publik.

Nilainya masih belum jelas. Karyawan tersebut membelinya dengan nilai nominal $24. Dia kemudian menjualnya seharga $ 15.000.

Akhirnya, blok tersebut dipecah, dan prangko-prangko individual mulai dijual kepada para kolektor: dengan harga beberapa ratus dolar, lalu beberapa ribu, lalu lebih dan lebih lagi. Segera penghalang enam angka itu ditembus, dan setelah itu mereka menuju ke tujuh angka.

Kisah kesalahan ketik dan harga jual yang terus meningkat mulai membuat Jenny Terbalik cukup populer untuk dijadikan referensi budaya.

Dalam komedi tahun 1985 “Brewster’s Millions”, Richard Brewer, yang karena alasan cerita berusaha mati-matian untuk menghabiskan $30 juta, meminta prangko termahal kepada dealer dan menunjukkan kepadanya Jenny yang terbalik. Dia membayar $1,25 juta untuk itu. Dia kemudian menggunakannya untuk mengirimkan kartu pos.

Dalam episode “The Simpsons” tahun 1993, Homer menggali kotak berisi barang-barang senilai lima sen di pertemuan pertukaran. Dia memilih untuk tidak membeli satu blok Jennys yang terbalik, mengeluh bahwa “Pesawatnya terbalik(Dia juga membagikan Deklarasi Kemerdekaan, salinan buku komik pertama Superman, dan biola Stradivarius.)

READ  Charles Osgood, seorang penyiar lama CBS, meninggal dunia pada usia 91 tahun

Layanan pos modern mencoba memanfaatkannya. Pada tahun 2013, dia dibebaskan Replika prangkoKali ini dengan pesawat yang sengaja terbang terbalik.

Perangko menjadi sasaran pencuri. Pada tahun 1955, satu blok berisi empat prangko dicuri dari konvensi filateli di Norfolk, Virginia. Meskipun ada tawaran hadiah, hanya tiga prangko yang berhasil ditebus. Yang lainnya ada di luar sana. Mungkin mulai mencari?

Prangko yang dijual minggu lalu ditemukan pada tahun 2018 setelah disimpan selama beberapa generasi di brankas. Tinggal lama di ruang bawah tanah membantu menjaganya dalam kondisi prima. Belakangan tahun itu, itu dijual seharga $1,593 juta.

Saat itu hari Rabu Taruh di bawah palu lagi Ditulis oleh Robert A. Balai Lelang Siegel.

Harga akhir merupakan rekor untuk prangko, $2.006.000.

Pembelinya, Charles Hack, seorang pengembang dan investor real estate berusia 76 tahun, mengalami kerugian selama penjualan pada tahun 2018. Dia mengatakan kepada Washington Post. Kali ini dia rela naik ke level yang lebih tinggi untuk karakter aslinya ini.

“Ini versi premium,” katanya. “Tidak ada yang lebih baik dari ini.”