Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Taylor Swift mengalahkan Charli XCX ke nomor satu di tangga lagu Inggris dengan rilisan baru ‘Tortured Poets Department’

Taylor Swift mengalahkan Charli XCX ke nomor satu di tangga lagu Inggris dengan rilisan baru ‘Tortured Poets Department’

Garis atas

Taylor Swift telah memenangkan pertarungan tangga lagu lainnya dengan raksasanya The Tortured Poets Department, mendapatkan minggu keenamnya di nomor satu di Inggris setelah dia merilis versi baru album dengan lagu bonus eksklusif – tetapi beberapa penggemar percaya bahwa versi baru adalah sebuah taktik Untuk mencegah Charli XCX dan Bon Jovi yang sebelumnya memimpin perebutan posisi pertama.

Fakta-fakta kunci

“Tortured Poets Oath” menduduki puncak tangga album Inggris selama enam minggu, menjadikannya album Swift yang paling lama tayang di Inggris. Rencana resmi telah diumumkan Jumat.

Swift berada di No. 1 di depan Charli Grafik resmi telah dilaporkan Charli XCX dan Bon Jovi bersaing memperebutkan posisi pertama.

Swift dirilis Rilisan eksklusif baru di Inggris dari Sumpah Penyair Tersiksa Kamis Sore mencakup rekaman live dan versi akustik dari lagu-lagu tersebut, yang hanya tersedia untuk dijual hingga pukul 23:59 pada Kamis malam – akhir dari akhir pekan pelacakan tangga lagu.

Taylor Nation adalah akun resmi Tim Swift Diterbitkan pada X Rilisan baru ini dirilis untuk merayakan penampilan Swift “Eras Tour” di Inggris, di mana dia melakukan tur dari 7 Juni hingga 23 Juni.

Tangga lagu resmi Inggris Dia mengatakan pada hari Kamis Meskipun Charli

Beberapa hari sebelum Swift, Charli XCX telah dirilis “Brat” edisi deluxe dengan tiga lagu bonus berjudul: “Brat dan itu sama tapi ada tiga lagu lain jadi tidak sama.”

Latar belakang utama

Swift sebelumnya telah membuat heran para penggemar artis lain – khususnya Billie Eilish – karena merilis versi tambahan dari “Tortured Poets Oath,” yang membantunya memperoleh beberapa minggu tambahan di puncak tangga lagu. Meskipun Swift dengan mudah mendominasi tangga lagu Billboard 200 selama sebulan setelah album tersebut dirilis pada 19 April, ia menghadapi persaingan ketat untuk posisi teratas di minggu kelima dari rilisan baru Billie Eilish, “Hit Me Hard And Soft.” Swift menjual tiga versi baru “Tortured Poets Oath”, hanya tersedia untuk dibeli pada 16 dan 17 Mei (yang terakhir adalah tanggal rilis album Eilish), masing-masing berisi versi demo dari lagu berbeda di album. Eilish kemudian merilis versi tambahan dari albumnya dengan Nyanyian akapelaDan juga mempercepat dan memperlambat Versisementara Swift menjatuhkan a campuran Untuk lagunya “Dua Minggu”. Dengan hanya tersisa beberapa jam dalam minggu pelacakan, Swift dirilis Tiga versi digital baru dari album tersebut, masing-masing berisi karya live baru dari penampilannya di Eras Tour di Paris. Swift akhirnya menang, dan album Eilish menduduki nomor dua. Persaingan memperebutkan juara pertama terjadi di tengah persaingan antar penggemar yang semakin intensif ketika… kata Eilish kepada Billboard Pada bulan Maret, artis yang merilis “40 paket vinil berbeda dengan sesuatu yang unik dan berbeda hanya untuk membuat Anda terus membeli lebih banyak” dianggap “boros”. Beberapa penggemar menafsirkan hal ini sebagai kritik terhadap Swift yang sudah lama merilis beberapa lagu Cetakan vinil Untuk albumnya, seringkali dalam warna berbeda atau dengan lagu tambahan. Eilish menjelaskan Dalam postingan Instagram Story, dia “bukan tentang siapa pun” dan malah mengkritik “masalah sistemis di seluruh industri.”

Kritikus teratas

Banyaknya rilisan Swift yang bertajuk “Tortured Poets Section” telah memicu kemarahan dari para penggemar yang mengatakan Swift telah melarang artis favorit mereka dari tangga lagu – dan dari pihak lain yang percaya bahwa rilisan tambahan tersebut hanya untuk mendapatkan uang tunai. Penulis dan kritikus Pitchfork Shaad D’Souza menulis di kolom untuk Penjaga Swift menimbulkan kontroversi dengan peluncuran albumnya karena dia “melakukannya berkali-kali, dan dengan begitu banyak selera yang berbeda, bahkan penggemar yang paling menyesal pun sudah putus asa.” Dia mencatat bahwa rilisan Swift “Tortured Poets Section” dibantu oleh “artis muda terbaik — dan khususnya, artis wanita yang lebih kecil” di tangga lagu, sambil memuji album Charli XCX — album dengan ulasan terbaik pada tahun 2024, menurut Metakritik– sebagai telah “menangkap zeitgeist budaya”. Swift menghadapi kritik dari penggemar musik pop di media sosial: A surat Pada hari Kamis, ia menggambarkan “penyair yang disiksa” sebagai “memalukan secara lucu” lebih dari 16.000 kali, sementara yang lain Pengguna Hampir 80.000 suka menuduh Swift sebagai “artis” haus ketenaran yang terobsesi dengan statistik.

Bacaan mendalam

Taylor Swift memiliki album No. 1 Inggris terlama dengan Bagian Penyair Tersiksa (Grafik resmi Inggris)

Taylor Swift mungkin mencegah Billie Eilish merilis album barunya karena persaingan yang meningkat di kalangan penggemar (Forbes)

READ  Michelle Dockery dan tunangannya Jasper Waller-Bridge menghadiri pesta Downton setelah debut karpet merah mereka