Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tanggal pemakaman ditetapkan untuk 19 September

Tanggal pemakaman ditetapkan untuk 19 September

Raja Charles III Dia secara resmi dinyatakan sebagai raja pada hari Sabtu, beberapa jam sebelum Istana Buckingham mengumumkan bahwa pemakaman kenegaraan untuk Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada 19 September.

Upacara aksesi di Istana St James di London secara resmi menandai era baru dalam pemerintahan Inggris Ratu Elizabeth Meninggal Kamis.

Meskipun Charles secara otomatis menjadi raja setelah kematian ibunya, ia secara resmi diumumkan sebagai raja baru Inggris pada hari Sabtu dalam sebuah pesta yang sarat dengan tradisi kuno dan simbolisme politik – dan disiarkan langsung untuk pertama kalinya.

David White, Raja Senjata Garter, meresmikan proklamasi raja sambil dikelilingi oleh para pemain terompet dengan jubah berhias emas sebelum memimpin nyanyian – “Hip, hip, hooray!” – Untuk raja baru.

Setelah pengumuman berakhir, Istana Buckingham mengumumkan tanggal resmi dan rencana pemakaman resmi Ratu Elizabeth II, yang akan didahului dengan peti matinya, yang akan disemayamkan selama empat hari untuk menyampaikan belasungkawa kepada publik.

Pada hari Minggu, Raja Charles III akan bertemu dengan Sekretaris Jenderal Inggris di Istana Buckingham dan kemudian akan menjamu Komisaris Tinggi di Ruang Arch Istana.

Berikut berita terbaru dari perayaan kerajaan hari Sabtu, detail pemakaman yang akan datang dan momen-momen penting tentang apa yang terjadi setelah kematian Ratu Elizabeth.

Pada Sabtu sore, dua bersaudara Pangeran William dan Pangeran Harry Dan istri mereka bergabung dengan mereka Putri Kate Dan Duchess Meghan Untuk menyaksikan penghormatan bunga yang ditinggalkan oleh publik untuk menghormati mendiang Ratu.

Penampilan publik Pangeran Harry dan Duchess Meghan adalah peristiwa langka karena mereka telah melepaskan tanggung jawab kerajaan. Pasangan yang tumbuh di California berdiri di atas ladang bunga buatan yang ditinggalkan oleh para pendukung Raja yang memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Mereka bergabung dengan Pangeran William dan Putri Kate, sekarang Pangeran dan Putri Wales, dan menyambut orang banyak di sepanjang perjalanan panjang ke Kastil Windsor.

Harry dan Meghan berjabat tangan dan mengumpulkan bunga dari kerumunan saat mereka berduka atas raja yang paling lama memerintah Inggris.

lagi: Bisakah anak Pangeran Harry dan Duchess Meghan mendapatkan gelar kerajaan sekarang?

Pemakaman kenegaraan untuk Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada 19 September di Westminster Abbey, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Sabtu dari Istana Buckingham.

Selama empat hari sebelum pemakaman, Ratu akan berbaring di Westminster Hall untuk dikunjungi publik dan memberi penghormatan.

Pemakaman mendiang Raja diharapkan menjadi perpaduan khas Windsor antara tradisi kuno dan kepraktisan modern, dengan lonceng berdentang dan bendera setengah tiang, saat akun media sosial menghilang.

Peti mati Ratu Elizabeth saat ini terbaring di Kastil Balmoral, tempat dia meninggal pada hari Kamis. Pernyataan hari Sabtu mengatakan jenazahnya akan melakukan perjalanan pada hari Minggu ke Edinburgh, di mana mereka akan beristirahat di ruang tahta.

Seminggu sebelum pemakaman kenegaraan, anggota keluarga kerajaan akan berkumpul di Edinburgh untuk “layanan di Katedral St Giles untuk menerima peti mati”. Dia akhirnya akan diangkut ke Istana Buckingham sebelum dia dimakamkan di negaranya sebelum pemakaman.

Dua hari setelah kematian Ratu Elizabeth II, Pangeran William, yang sekarang disebut Pangeran Wales oleh ayahnya, Raja Charles III, mengeluarkan pernyataan yang mengharukan tentang kesedihan dan rasa terima kasihnya atas kehilangan neneknya.

READ  Kebakaran Valencia: Sepuluh mayat ditemukan saat pencarian polisi Spanyol menghancurkan apartemen

“Saya telah mendapat manfaat dari kebijaksanaan dan kepastian Ratu di usia lima puluhan. Istri saya telah diberikan dua puluh tahun bimbingan dan dukungan. Ketiga anak saya harus menghabiskan liburan bersamanya dan menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup mereka,” tulis Pangeran William.

Pangeran William mengakhiri pernyataannya dengan berterima kasih kepada mendiang neneknya atas kebaikannya dan dengan kata-kata bahwa Ratu Elizabeth II menyampaikan kesedihannya.

“Nenek saya terkenal mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kami bayar untuk cinta. Semua kesedihan yang kami rasakan dalam beberapa minggu mendatang akan menjadi bukti cinta yang kami rasakan untuk ratu kami yang luar biasa,” tulisnya.

Raja Charles III secara resmi dinyatakan sebagai raja

Puluhan politisi senior dulu dan sekarang, termasuk Perdana Menteri Liz Truss dan lima pendahulunya, berkumpul di apartemen negara bagian Istana St James untuk pertemuan Dewan Aksesi hari Sabtu.

Mereka bertemu dengan Don Charles, yang secara resmi mengukuhkan gelarnya sebagai Raja Charles III. Raja bergabung dengan mereka untuk membuat pernyataan pribadi, berjanji untuk mengikuti “model inspirasi ibunya” saat ia mengemban tugas raja.

Raja baru secara resmi menyetujui serangkaian perintah – di antaranya perintah yang menyatakan hari pemakaman ibunya sebagai hari libur umum. Tanggal pemakaman resmi belum diumumkan, tetapi diperkirakan sekitar 19 September.

Ini adalah pertama kalinya upacara aksesi berlangsung sejak 1952, saat Ratu Elizabeth II naik takhta.

Charles didampingi pada upacara itu oleh istrinya Camilla, sang Ratu, dan putra sulungnya, Pangeran William. William kini menjadi pewaris takhta dan dikenal dengan gelar Charles yang sudah lama disandangnya, Prince of Wales.

Baca: Pengumuman Raja Charles III Saat Upacara Pelantikannya

Pada hari Sabtu, Yang Mulia membuat pengumuman di hadapan Dewan Aksesi saat berada di Istana St James. Baca selengkapnya di bawah ini:

“Tuan-tuan, nona-nona, tuan-tuan.

Merupakan tugas yang sangat menyakitkan untuk mengumumkan kematian ibunda tercinta, sang Ratu.

Saya tahu seberapa dalam simpati Anda, Anda, seluruh bangsa – dan saya percaya seluruh dunia – bersimpati dengan saya atas kehilangan yang tidak dapat diperbaiki yang telah kita semua derita. Merupakan penghiburan terbesar saya untuk mengetahui simpati yang dimiliki begitu banyak orang untuk saudara perempuan dan laki-laki saya dan bahwa kasih sayang dan dukungan seperti itu harus diberikan kepada seluruh keluarga kami dalam kehilangan kami.

Untuk kita semua sebagai sebuah keluarga, untuk kerajaan ini dan untuk keluarga yang lebih luas dari bangsa-bangsa di mana dia menjadi bagiannya, ibu saya memberikan contoh cinta seumur hidup dan pelayanan tanpa pamrih. Pemerintahan ibuku tak tertandingi dalam durasi, dedikasi, dan pengabdiannya. Bahkan saat kita berduka, kita bersyukur untuk hidup ini dengan sangat tulus.

Saya sepenuhnya menyadari warisan besar ini dan tugas serta tanggung jawab yang sangat besar dari Kedaulatan yang sekarang diwariskan kepada saya. Dalam mengemban tanggung jawab ini, saya akan berusaha untuk mengikuti contoh inspiratif yang telah saya buat dalam menegakkan pemerintahan konstitusional dan berjuang untuk perdamaian, harmoni, dan kemakmuran bagi masyarakat di pulau-pulau ini dan dunia serta wilayah Persemakmuran di seluruh dunia.

READ  Inggris melarang TikTok di perangkat pemerintah setelah langkah AS

Dalam tujuan ini saya tahu bahwa saya akan didukung oleh cinta dan kesetiaan dari orang-orang yang saya dipanggil untuk berdaulat, dan bahwa dalam pelaksanaan tugas-tugas ini saya akan dibimbing oleh nasihat dari parlemen terpilih mereka. Dalam semua ini, saya sangat terdorong oleh dukungan terus-menerus dari istri tercinta.

Saya mengambil kesempatan ini untuk menegaskan keinginan dan tekad saya untuk melanjutkan tradisi menyerahkan pendapatan turun-temurun, termasuk milik Kerajaan, kepada Pemerintah saya untuk kepentingan semua, sebagai imbalan atas Hibah Negara, yang mendukung tugas resmi saya sebagai Kepala negara. dan kepala negara.

Dan dalam melaksanakan tugas besar yang dipercayakan kepada saya, yang sekarang saya persembahkan sisa hidup saya, saya berdoa memohon bimbingan dan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa.”

Raja Charles diperkirakan akan menerima pejabat pada Sabtu sore

Selama hari Sabtu, Raja Charles III juga diharapkan untuk menerima berbagai pejabat di Istana Buckingham pada waktu terpisah termasuk Uskup Agung Canterbury, Perdana Menteri, anggota kabinet, pemimpin partai oposisi dan Dekan Westminster.

Raja Charles III menghormati “ibu tercinta” di pejabat pertama tabuk

Pada hari Jumat, Raja Charles III, pada hari penuh pertama pemerintahannya setelah kematian Ratu Elizabeth II pada hari Kamis, berbicara kepada bangsa dalam pesan yang direkam sebelumnya hampir 9 menit.

Raja baru mengungkapkan rasa hormatnya kepada ibu dan ratunya – dan era di mana dia memerintah – dan berkomentar tentang bagaimana hidupnya akan berubah di masa depan dengan janji untuk melayani rakyatnya.

Raja baru mengungkapkan “kesedihan mendalam” setelah kematian Ratu Elizabeth.

“Ibu tercinta saya adalah inspirasi, contoh bagi saya dan seluruh keluarga saya,” katanya. “Dan kami berutang padanya hutang paling penting yang dapat dimiliki setiap keluarga kepada ibunya karena cinta, kasih sayang, bimbingan, pengertian, dan teladannya.”

Dia melanjutkan, merujuk pada janjinya yang berusia 21 tahun untuk mendedikasikan hidupnya kepada orang-orangnya sebagai “komitmen pribadi mendalam yang mendefinisikan seluruh hidupnya.”

“Seperti yang telah dilakukan Ratu sendiri dengan pengabdian yang tak tergoyahkan, saya juga dengan sungguh-sungguh berjanji sekarang sepanjang waktu yang Tuhan berikan kepada saya untuk menjaga prinsip-prinsip konstitusional di jantung bangsa kita,” katanya.

“Dalam waktu kurang dari seminggu,” katanya, “kita akan berkumpul sebagai bangsa, sebagai persemakmuran, dan memang komunitas dunia untuk menghibur ibu tercinta.” “Dalam kesedihan kami, marilah kita mengingat dan menarik kekuatan dari teladan teladannya.”

Raja Charles kemudian mengucapkan terima kasih atas belasungkawa dan dukungannya dan membagikan pesan lain, berbicara langsung kepada ibunya.

“Kepada ibuku tersayang, saat Anda memulai perjalanan indah terakhir Anda untuk bergabung dengan almarhum ayah saya tersayang, saya hanya ingin mengatakan ini: Terima kasih. Terima kasih, cinta dan pengabdian Anda kepada keluarga kami dan keluarga bangsa yang telah Anda layani dengan baik. dengan rajin selama bertahun-tahun perjalanan para malaikat bernyanyi untuk kenyamananmu.”

permainan

Raja Charles III menghormati Ratu Elizabeth II dalam pidato pertamanya

Raja Charles III memberikan pidato publik pertamanya di atas takhta untuk mengatasi kematian ibunya, Ratu Elizabeth II.

Ariana Triggs, AS HARI INI

William dan Kate memiliki gelar baru seperti Pangeran dan Putri Wales

Selama pidato pertamanya kepada Raja Charles pada hari Jumat, dia berkomentar tentang bagaimana hidupnya akan berubah dan bagaimana kehidupan anggota keluarganya juga akan berubah – mencatat transisi istrinya menjadi Permaisuri dan asumsi Pangeran William dari beberapa gelar yang sekarang dipegang Raja, termasuk Peran baru William sebagai Duke of Cornwall.

READ  Jumlah pengungsi Ukraina melebihi satu juta; Rusia memblokir port

Seperti yang diharapkan, Raja Charles juga menamai William, Pangeran Wales, gelar lain yang dia warisi dari ayahnya.

Dengan demikian, mantan Kate Middleton menjadi Putri Wales, dan yang pertama memegang gelar ini sejak kematian ibu William, Putri Diana, pada tahun 1997. Faktanya, dia adalah satu dari tiga putri yang dikenal sebagai Putri Wales. Dari dulu. 1901.

“Hari ini, saya bangga menjadi Pangeran Wales, Tewiswj Simroe (Pangeran Wales di Wales), negara di mana saya merasa sangat terhormat untuk menyandang gelar selama hidup dan tugas saya,” kata Raja. Surat yang sudah direkam sebelumnya. “Dengan Catherine di sisinya, Pangeran dan Putri Wales kita yang baru, seperti yang saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita, membantu membawa margin ke pusat di mana bantuan penting dapat diberikan.”

Joe Biden mengatakan dia berencana untuk menghadiri pemakaman Ratu

Presiden Joe Biden Pada hari Jumat, dia mengatakan akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II.

“Saya belum tahu detailnya seperti apa, tapi saya akan pergi,” kata Biden kepada wartawan yang bepergian bersamanya di Ohio.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan tak lama setelah kematiannya, Biden dan Ibu Negara Jill Biden memuji Ratu atas kepemimpinannya atas “rahmat, komitmen tak tergoyahkan terhadap tugas, dan kekuatan teladannya yang tak tertandingi.”

“Yang Mulia Ratu Elizabeth II lebih dari sekadar raja,” kata Biden. Anda telah menentukan era.

Biden telah mengenal Ratu selama tiga dekade dan bertemu dengannya tiga kali, terakhir pada Juni 2021.

Sejarah dan detail Pemakaman ratu Menurut Istana Buckingham, lokasi kejadian belum ditentukan tetapi mereka akan dibebaskan “pada waktunya”. Sementara tanggal resmi belum ditetapkan, diperkirakan akan berlangsung selama 10 hari ke depan di Westminster Abbey di pusat kota London. Ratu kemudian dimakamkan di Kapel St George di Kastil Windsor bersama ibu, ayah, dan Suami Pangeran Philip.

Penutupan kediaman kerajaan dan “mahkota” menunda fotografi

Istana mengumumkan pada hari Jumat, bahwa kediaman kerajaan, termasuk Galeri Ratu, Royal Mews di Istana Buckingham dan perkebunan pribadi Ratu, akan ditutup selama masa berkabung dan bahkan setelah pemakaman Ratu.

Acara dan acara yang direncanakan sehubungan dengan Ratu juga ditunda atau dibatalkan. London Fashion Week, yang dijadwalkan berlangsung dari 16 September hingga 20 September, kemungkinan akan terpengaruh. Perusahaan mengkonfirmasi bahwa Burberry telah membatalkan penawaran 17 September yang dijadwalkan.

memotret “mahkota” Netflix mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penangguhannya pada hari Jumat dan akan ditangguhkan pada hari pemakaman Ratu. Serial tersebut, yang menggambarkan masa pemerintahan Ratu Elizabeth yang panjang, sedang dalam produksi pertengahan untuk musim kelima, dengan aktris Imelda Staunton memainkan perannya. Olivia Colman dan Claire Foy telah memainkan ratu yang lebih muda di musim-musim sebelumnya.