Juni 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tabrakan ski Gwyneth Paltrow: Ketika dua pemain ski bertabrakan, siapa yang salah?

Tabrakan ski Gwyneth Paltrow: Ketika dua pemain ski bertabrakan, siapa yang salah?

Aktris peraih Academy Award yang menjadi pengusaha, Gwyneth Paltrow, muncul di pengadilan minggu ini dalam sidang perdata atas … 2016 Tabrakan dengan skater lain di Deer Valley Resort di Park City, Utah. Gugatan tersebut menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang bertanggung jawab ketika satu pemain ski bertabrakan dengan yang lain di lereng.

di dalam Argumen pengadilanPengacara Paltrow dan penggugat Terry Sanderson melukis klien mereka sebagai skater konservatif yang tertegun ketika ujung yang lain bertabrakan dengan mereka dari atas. Pengacara Sanderson menggambarkan Paltrow sebagai orang kaya dan tidak dapat dihubungi, sementara pengacara Paltrow mempertanyakan ingatan Sanderson, dengan alasan usianya 76 tahun dan cedera otak traumatis sebelumnya.

Pengacara mengatakan bahwa posisi Paltrow di gunung sehubungan dengan Sanderson yang kemungkinan besar akan menentukan apakah dia diperintahkan untuk membayar ganti rugi hingga jutaan atau tidak.

Tamu Lembah Rusa Mengajukan gugatan terhadap Paltrow Pada 2019, mengklaim bahwa dia bermain ski dengan sembrono dan bertabrakan dengannya dari atas, menyebabkan cedera parah dan permanen serta tekanan psikologis. Paltrow kemudian menjawab, mengklaim bahwa Sanderson yang memukulnya dari belakang.

Paltrow, yang mendirikan merek kesehatan dan gaya hidup GOOP, menuduh — dan beberapa ahli hukum berspekulasi — bahwa Sanderson menggugatnya dalam upaya mengeksploitasi ketenaran dan kekayaannya.

“Dia telah meminta Ms. Paltrow untuk membayarnya jutaan. Jika dia tidak membayar, dia akan menghadapi publisitas negatif atas tuduhannya,” tulis pengacaranya dalam catatan pengadilan tahun 2019.

Aktris/pengusaha Gwyneth Paltrow melihat sebelum meninggalkan ruang sidang di Park City, Utah, pada 21 Maret 2023, di mana dia dituduh dalam gugatan bertabrakan dengan pemain ski selama liburan ski keluarga pada tahun 2016, meninggalkannya dengan kerusakan otak dan a patah empat. Tulang iga.

RICK BOOMER/POOL/AFP melalui Getty Images


menanjak atau menurun?

Bagaimanapun, kasusnya bergantung pada pihak mana yang bertindak tidak wajar saat berada di kereta luncur.

“Ketika satu skater menabrak yang lain, itu tentang kecerobohan. Apakah mereka melakukan kesalahan?” Pengacara cedera pribadi Roger Kohn, dari Kohn Roth Law, mengatakan kepada CBS MoneyWatch.

Sehubungan dengan perilaku di lereng ski, selalu menjadi tugas pemain ski yang sedang naik daun untuk berhati-hati terhadap pemain ski yang menurun. Dengan kata lain, pemain ski yang menuruni bukit—orang yang paling jauh dari lereng—memiliki hak jalan.

Kuhn menambahkan, “Pemain ski yang tangguh harus berhati-hati terhadap pemain ski yang menuruni bukit. Jika Anda menyalip seseorang dan menabraknya, kemungkinan besar Anda akan bertanggung jawab dan bersalah.”

Menurut National Ski Areas Association’s Liability Act, yang mengatur resor ski di Amerika Utara, “Orang-orang di depan Anda atau di bawah Anda memiliki hak jalan. Anda harus menghindari mereka.”

Skater juga harus “selalu memegang kendali” dan bisa berhenti untuk menghindari orang lain.

Tabrakan terjadi

Tabrakan snowboarding tidak jarang terjadi dan ketika cedera terjadi, pengacara terkadang terlibat.

Beberapa pengacara mendasarkan seluruh karir mereka pada kecelakaan ski, Brian “Butch” Peterson, seorang instruktur ski veteran Colorado, mengatakan kepada CBS MoneyWatch. Dia menambahkan bahwa dia pernah melihat seorang wanita menabrak pemain ski yang datang “meledak dari jalur pohon” di Vail, Colorado .

Namun tidak seperti kecelakaan ini, sebagian besar kecelakaan ski tidak disebabkan oleh tabrakan pemain ski atau snowboarder. Terjadi saat skater menabrak pohon atau jenis rintangan lainnya.

Ada 57 kecelakaan fatal yang dilaporkan selama musim ski 2021-2022, menurut NSAA, dengan sebagian besar akibat pemain ski menabrak pohon. Laki-laki menyumbang 95% dari semua kematian. 54 insiden “malapetaka” lainnya juga dilaporkan selama musim yang sama.

Jaksa Terry Anderson, 76, mengatakan pada konferensi pers pada 2019 bahwa Gwyneth Paltrow, 50, bertabrakan dengannya saat bermain ski pada 2016, “menyebabkan cedera otak traumatis, empat tulang rusuk patah, dan cedera serius lainnya.”

@TVDanRascon / Twitter


Asuransi pemilik rumah

Sebagian besar polis asuransi pemilik rumah juga mencakup pertanggungan kewajiban umum yang pada dasarnya mengikuti pemilik rumah bahkan saat mereka berada di luar tempat tinggalnya, termasuk saat mereka bermain ski.

“Ini melindungi Anda jika ada sesuatu yang berbahaya di rumah Anda atau di properti Anda dan seseorang terluka dan menuntut Anda, tetapi juga melindungi Anda jika Anda berada di toko kelontong dan Anda bertemu dengan seorang anak dengan kereta belanja, dan itu mencakup Anda,” kata David Katt, dari Cott, Kendel & Olson di Salt Lake City, Utah. ”

“Itulah yang terjadi di sini. Dalam hal ini, jika Paltrow memiliki cakupan pemilik rumah, itu masuk dan mendorong penyelesaian atau penilaian dalam batas kebijakan,” katanya.

Biasanya, seorang pengacara hanya terlibat jika terdakwa kaya atau memiliki asuransi pemilik rumah, menurut Kuhn.

“Jika Anda menggugat seseorang yang tidak memiliki perlindungan pemilik rumah, itu buang-buang waktu saja,” katanya.

Namun, tambahnya, jika mereka memiliki asuransi, polis itu akan diaktifkan, dan perusahaan asuransi akan mempertahankan dan membayar klaim tersebut.

Tidak selalu terjadi satu pihak lalai dalam benturan antara dua orang.

“Tapi ada kasus pertanggungjawaban yang jelas jika Anda dapat menunjukkan bahwa skater lain terlalu cepat, berperilaku tidak pantas, atau seharusnya melihat skater lain,” katanya.


Analis hukum di persidangan kecelakaan ski Gwyneth Paltrow di Utah

Dia bilang dia bilang

Katt mengatakan dia telah mengadili selusin atau lebih kasus seperti ini di Utah, dan putusan selalu bergantung pada siapa yang menurut juri adalah pemain ski yang menanjak dan menurun.

“Dalam percobaan ini, Sanderson mengatakan dia adalah pemain ski lereng dan saya percaya dia dari belakang, dan dia mengatakan sebaliknya — dia sedang bermain ski, dan Anda mungkin memukulnya dari atas bukit,” kata Cat.

“Apa yang akan terjadi adalah bahwa juri akan mendengar semua orang tentang kecelakaan itu sendiri dan akibatnya dan memutuskan siapa yang mereka anggap kredibel dan siapa yang tidak,” kata Katt. “Dan fakta bahwa Gwyneth Paltrow adalah gajah besar di ruangan itu.”

READ  Barbra Streisand pada rekaman awalnya: 'That Girl Can Sing'