Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

T-Mobile mengatakan para peretas mencuri data sekitar 37 juta pelanggan

T-Mobile

TMUS -0,52%

US Inc. berkata: Peretas memperoleh akses ke data, termasuk tanggal lahir dan alamat penagihan, dari sekitar 37 juta pelanggannya. Kesalahan keamanan terbesar kedua Di perusahaan nirkabel dalam waktu dua tahun.

Perusahaan mengatakan dalam pengajuan peraturan pada hari Kamis bahwa mereka menemukan masalah tersebut pada tanggal 5 Januari dan bekerja sama dengan pejabat penegak hukum dan penasihat keamanan siber. T-Mobile mengatakan pihaknya percaya peretas memiliki akses ke datanya paling cepat 25 November tetapi sejak itu berhasil menghentikan aktivitas jahat tersebut.

Perusahaan ponsel mengatakan saat ini memberi tahu pelanggan yang terkena dampak dan yakin jenis catatan yang paling sensitif – seperti nomor kartu kredit, nomor Jaminan Sosial dan kata sandi akun – belum dikompromikan. T-Mobile memiliki lebih dari 110 juta pelanggan.

Komisi Komunikasi Federal, regulator industri telekomunikasi, mengatakan telah membuka penyelidikan. Seorang juru bicara FCC berkata, “Insiden ini adalah yang terbaru dari serangkaian pelanggaran data di perusahaan, dan FCC sedang menyelidiki.”

T-Mobile mengatakan penyelidikan awalnya menunjukkan bahwa data pada 37 juta akun pelanggan pascabayar dan prabayar yang ada telah terungkap. Perusahaan mengatakan para peretas mungkin telah memperoleh nama, alamat penagihan, email, nomor telepon, tanggal lahir dan nomor rekening. Dimungkinkan juga untuk mengakses informasi seperti jumlah baris pada akun dan fitur paket, kata perusahaan itu.

“Beberapa informasi pelanggan dasar (hampir semuanya dari jenis yang tersedia secara luas di database atau direktori pemasaran) diperoleh,” kata T-Mobile dalam sebuah pernyataan. “Kata sandi, informasi kartu pembayaran, nomor Jaminan Sosial, nomor identifikasi pemerintah, atau informasi akun keuangan lainnya tidak dikompromikan.”

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sistemnya tidak diretas tetapi seseorang secara tidak benar memperoleh data melalui antarmuka pemrograman aplikasi, atau Antarmuka Pemrograman Aplikasi, yang dapat memberikan beberapa informasi pelanggan. Perusahaan mengatakan akan menutup aktivitas dalam waktu 24 jam setelah penemuannya.

READ  Tesla mencari persetujuan investor untuk pemecahan saham 3-untuk-1

Investigasi perusahaan atas insiden tersebut sedang berlangsung. T-Mobile memperingatkan bahwa itu dapat menimbulkan biaya yang signifikan terkait dengan kecelakaan itu, meskipun dikatakan saat ini tidak ada dampak material pada operasi perusahaan. Perusahaan dijadwalkan untuk melaporkan hasil kuartal keempat pada 1 Februari.

T-Mobile telah mengakui bug keamanan terjadi pada tahun 2021 setelah informasi pribadi Mengenai lebih dari 50 juta Dari klien saat ini, masa lalu, dan potensial untuk dijual secara online. T-Mobile kemudian menaikkan perkiraannya dan mengatakan sekitar 76,6 juta penduduk AS memiliki beberapa jenis catatan yang terbuka.

Seorang Amerika berusia 21 tahun yang tinggal di Turki telah mengklaim pujian karena berhasil menembus tahun 2021 Dia mengatakan praktik keamanan perusahaan Itu membuka jalan mudah untuk pencurian data, termasuk nomor jaminan sosial, tanggal lahir, dan ID telepon. CEO T-Mobile Dia kemudian meminta maaf atas kegagalan tersebut Dia mengatakan perusahaan akan bekerja untuk meningkatkan langkah-langkah perlindungan data.

T-Mobile Pembayaran yang diusulkan sebesar $ 350 juta untuk menyelesaikan gugatan class action terkait peretasan pada tahun 2021. Sebagai bagian dari penyelesaian, perusahaan juga berjanji untuk membelanjakan $150 juta untuk teknologi keamanan pada tahun 2022 dan tahun ini.

Menulis ke Will Feuer di [email protected]

Koreksi dan amplifikasi
T-Mobile US Inc. Bug keamanan terjadi pada tahun 2021. Versi sebelumnya dari artikel ini salah menyebutkannya tahun lalu. (diperbaiki 19 Januari)

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. semua hak aman. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8