November 30, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sycamore Gap: Remaja ditangkap setelah ‘sengaja menebang’ pohon Tembok Hadrian yang berusia 200 tahun

Sycamore Gap: Remaja ditangkap setelah ‘sengaja menebang’ pohon Tembok Hadrian yang berusia 200 tahun

Lee Smith/Reuters

Pohon itu terpilih sebagai Pohon Inggris Tahun Ini pada tahun 2016.


London
CNN

Pohon terkenal yang menjadi penjaga Tembok Hadrian, yang dibangun oleh bangsa Romawi di Inggris selama lebih dari 200 tahun, “sengaja ditebang” dalam apa yang oleh pihak berwenang digambarkan sebagai “tindakan vandalisme”.

Pohon sycamore, yang terletak di Taman Nasional Northumberland di Inggris utara, menjadi terkenal bagi jutaan orang di seluruh dunia ketika muncul dalam film Kevin Costner tahun 1991 “Robin Hood: Prince of Thieves.”

Polisi mengatakan mereka menangkap seorang anak laki-laki berusia 16 tahun setelah insiden tersebut, yang diyakini terjadi pada Kamis malam.

Pohon itu – di tempat yang dikenal sebagai Sycamore Gap – terletak di Tembok Hadrian yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO, yang dibangun sekitar 1.900 tahun yang lalu untuk melindungi perbatasan paling barat laut Kekaisaran Romawi.

Andre Poling / Olsztyn Bild / Gambar Getty

Pohon sebelum ditebang.

Sycamore Gap adalah salah satu pohon yang paling banyak difoto di Inggris dan terpilih sebagai Pohon Inggris Tahun Ini pada tahun 2016.

Badan Amal Warisan Nasional – yang ikut mengelola situs tersebut – mengatakan pihaknya “terkejut dan sedih” dengan ditebangnya pohon tersebut.

Andrew Budd, manajer umum North East di National Trust, mengatakan: “Pohon tersebut telah menjadi fitur penting dan ikonik dari lanskap ini selama hampir 200 tahun dan sangat berarti bagi komunitas lokal dan siapa pun yang pernah mengunjungi lokasi tersebut. .”

Otoritas Taman Nasional Northumberland mengatakan pihaknya sekarang “bekerja dengan lembaga dan mitra terkait yang tertarik dengan landmark ikonik di Timur Laut ini”.

READ  Walikota Adams terbang ke Puerto Rico untuk membantu menghantam pulau yang dilanda badai

Pihak taman nasional mendesak pengunjung untuk menjauh sementara lokasi tersebut diamankan.

Polisi, yang sebelumnya mengatakan mereka sedang menyelidiki apa yang diyakini sebagai “tindakan sabotase yang disengaja”, mengatakan bahwa seorang remaja berusia 16 tahun telah ditangkap sehubungan dengan insiden tersebut.

Kevin Taverner/CNN

Pohon sycamore, yang terlihat di sini pada tahun 2021, terlihat mencolok di lanskap liar di sekitar Tembok Hadrian.

Dia masih ditahan polisi saat ini dan membantu petugas dalam penyelidikan mereka, Polisi Northumbria memposting di X, menambahkan bahwa “penyelidikan masih pada tahap yang sangat awal.”

Sebelum penangkapan, kepolisian menggambarkan pohon itu sebagai “landmark terkenal di dunia”.

Sebuah pernyataan dari Polisi Northumbria mengatakan: “Vandalisme telah menyebabkan keterkejutan dan kemarahan di seluruh komunitas lokal dan sekitarnya.”

Inspektur Polisi Kevin Waring menambahkan: “Ini adalah hari yang sangat menyedihkan. Pohon itu telah menjadi simbol ikonik Timur Laut dan dinikmati oleh banyak orang yang tinggal di daerah ini atau pernah berkunjung.

“Siapa pun yang dinyatakan bertanggung jawab atas kerusakan ini – yang kami yakini merupakan tindakan vandalisme yang disengaja – dapat ditangani dengan cepat dan tepat.”