Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Suzuki Cup: Malaysia bersiap untuk pertandingan dua arah melawan Indonesia

SINGAPURA – Pelatih kepala Malaysia Tan Cheng Ho mengambil alih pertandingan ke-40 pada Minggu (19 Desember) dan taruhannya tidak bisa lebih tinggi karena timnya menghadapi kemenangan dalam pertandingan melawan Indonesia atau pulang ke rumah.

Juara bertahan Indonesia dan Suzuki Cup Vietnam berada di puncak Grup B dengan tujuh poin setelah tiga pertandingan dengan Malaysia, runner-up tiga tahun lalu, dengan enam poin.

Vietnam diharapkan akan memudahkan Kamboja di pertandingan lainnya dan melaju ke empat besar, menyingkirkan Indonesia dan Malaysia dari tempat semifinal lainnya di pentas nasional.

Dan, 53, mengakui bahwa pertandingan mendatang sebagai pelatih Harimav Malaya sangat penting baginya. Dia menambahkan: “Setiap pertandingan penting bagi kami, tetapi besok adalah pertandingan yang menentukan. Ini adalah tugas yang harus dilakukan atau mati. Kami melakukannya dengan pemikiran positif bahwa kami bisa mendapatkan hasil yang baik melawan Indonesia.”

Penampilan pribadinya melawan oposisi pada hari Minggu akan memberinya harapan. Di bawah Tan, Malaysia telah memenangkan kedua pertandingan mereka melawan Indonesia – 2-0 dan 3-2 pada 2019 untuk maju ke kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tetapi Indonesia memiliki tim yang sangat berubah, setelah itu Shin Tae-yong menggantikan Simon McMenimi sebagai pelatih kepala. Pemain Korea Selatan itu juga mengundang tim yang sangat muda ke Kejuaraan AFF.

Kehadiran Diane Cools, yang bermain untuk klub Denmark FC Midgeland dan tampil di Liga Champions, akan menjadi dorongan bagi Dan.

Cools bisa dibilang pemain terbaik Malaysia dan pasangan bek tengah reguler Idle Jaffuan Ratchak dan Sharul Chad akan didorong ke starting line-up karena cedera.

Dan berkata: “Dion akan menambah stabilitas ke seluruh tim. Dia pemain penting bagi kami. Para pemain akan lebih percaya diri dan kami semua harus siap.”

READ  Kekurangan minyak goreng di Indonesia memburuk, dua tewas dalam antrian untuk emas cair, World News

Ia juga mengharapkan dukungan suara dari fans Malaysia di Singapura. Mengenakan kaus kuning dan hitam dan menyanyikan Negarahu dengan bangga, para pendukung memberikan suara penuh mereka di ketiga pertandingan grup yang diadakan di Stadion Fission yang beranggotakan 1.000 orang.

Banyak lagi yang diharapkan akan dipajang di Stadion Nasional, yang dapat menampung hingga 10.000 penggemar.

Dan mencatat: “Saya memberi tahu para pemain bahwa kami harus membayar mereka kembali dengan memberi para penggemar ini hasil yang baik. Kami tahu bahwa banyak dari mereka datang ke sini dengan infeksi dan kami ingin memberi mereka sesuatu untuk menghibur.”

Mengingat bahwa Indonesia hanya membutuhkan satu poin untuk maju, banyak yang berharap tim Shin menggunakan taktik bertahan yang sama saat mereka memenangkan hasil imbang tanpa gol melawan Vietnam pada hari Rabu.

Garuda membuat lawan mereka frustrasi dengan perubahan tajam dari susunan serangan habis-habisan dalam kemenangan 4-2 dan 5-1 masing-masing melawan Kamboja dan Laos.

Shin berkata: “Kami bersiap-siap untuk bersantai. Vietnam adalah tim terbaik di turnamen, jadi sikap kami seperti yang Anda lihat. Ada kekuatan dan kelemahan Malaysia. Kami telah melakukan analisis kami. Kami memiliki rencana permainan kami.”