Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sumber mengatakan Steve Clifford telah setuju untuk kembali sebagai pelatih Charlotte Hornets

Sumber mengatakan Steve Clifford telah setuju untuk kembali sebagai pelatih Charlotte Hornets

Steve Clifford telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih Charlotte Hornets, kembali untuk kedua kalinya dalam peran itu, sumber mengatakan kepada ESPN, Jumat.

Clifford, yang memimpin franchise tersebut ke dua penampilan playoff selama lima tahun yang berakhir pada 2018, kembali setelah asisten Golden State Kenny Atkinson berubah pikiran untuk menerima pekerjaan Charlotte dan memutuskan untuk tetap bersama Warriors.

Clifford selalu memiliki hubungan kerja yang solid dengan pemilik Hornets Michael Jordan dan cocok dengan profil Jordan dan manajer umum Mitch Kupchak untuk daftar pemain muda yang terus berkembang ini: seorang pelatih yang dapat meningkatkan pertahanan mereka dan mengubah mereka menjadi tim aksesori. Clifford sangat dihormati di antara rekan-rekannya dalam kepelatihan dan dihormati karena memaksimalkan bakat di daftarnya di Charlotte dan Orlando.

Sumber mengatakan Clifford bertemu dengan kepemilikan dan manajemen dalam beberapa hari terakhir dan momentum dengan cepat berkumpul ketika dia dinominasikan untuk comeback.

Sumber mengatakan keluarga Hornets memandang rendah Mike D’Antoni, yang baru-baru ini memberikan wawancara kepada Jordan.

Clifford dianggap sebagai salah satu pelatih defensif terbaik di NBA untuk waktu yang lama, dan dia akan ditugaskan untuk meningkatkan ujung lapangan ini untuk tim Charlotte yang telah finis di antara sepuluh tim NBA teratas dalam peringkat pertahanan untuk tiga dari empat musim terakhir – termasuk tanggal 23. 2021-22.

Dalam lima musimnya bersama Hornets, pertahanan Charlotte berada di peringkat sepuluh besar sebanyak tiga kali. Pertahanannya berada di peringkat kedelapan dan kesebelas dalam dua dari tiga musimnya sebagai pelatih sulap.

Charlotte menyelesaikan musim lalu dengan serangan NBA peringkat kedelapan, dan dia memiliki banyak daya tembak di ujung lapangan di antara penjaga all-star. bola lamilloProxy Gratis Dibatasi Teruskan Jembatan MilesMelindungi Terry Roser maju Gordon Haywardantara lain.

READ  Kembar memperoleh Isiah Kiner-Falefa oleh Mitch Garver

Reuni antara Clifford dan Hornets terjadi setelah tim awalnya menyetujui kesepakatan dengan Atkinson untuk menggantikan James Borrego, yang dipecat pada April setelah empat musim.

Clifford, 60, naik dari 196 menjadi 214 selama lima musim selama tugas pertamanya dengan waralaba, yang membuatnya memimpin Hornets ke rekor terbaiknya sejak kembali ke NBA pada 2004 sebagai tim ekspansi ketika ia mencatat rekor 48-34 pada 2016. The Hornets kalah di babak pertama playoff melawan Miami Heat dalam tujuh pertandingan tahun itu.

Dia telah memimpin Charlotte ke dua dari tiga pertandingan playoff dalam 18 musim sejak dia kembali ke liga. 196 kemenangan Clifford adalah yang kedua dalam sejarah waralaba setelah Alan Bristow, yang melatih tim pada awal dan pertengahan 1990-an. Clifford dikaitkan dengan Bristow untuk sebagian besar permainan yang dilatih dalam sejarah waralaba.

Setelah Clifford dipecat oleh Charlotte pada tahun 2018, ia dipekerjakan beberapa minggu kemudian oleh Magic, yang melatihnya selama tiga tahun – termasuk playoff berturut-turut dalam dua musim pertamanya – sebelum keduanya sepakat untuk berpisah. Setelah kampanye 21-61 pada 2020-21. Dia menghabiskan musim lalu sebagai penasihat Steve Nash dengan Brooklyn Nets.

Clifford memulai karirnya sebagai pelatih di beberapa perguruan tinggi di Timur Laut, kemudian bekerja sebagai asisten pelatih dengan New York Knicks, Houston Rockets, Magic dan Los Angeles Lakers sebelum dipekerjakan oleh Hornets pada tahun 2013 dalam pekerjaan pertamanya sebagai pelatih kepala. .

Clifford telah setuju untuk melatih Hornets meninggalkan satu tim – Utah Jazz – tanpa pelatih kepala untuk musim depan, setelah pelatih lama Quinn Snyder memutuskan untuk meninggalkan tim awal bulan ini.

READ  Zalatoris akan mengejar tempat ketiga di tempat kedua di unggulan

Tim Bontemps dari ESPN berkontribusi pada laporan ini.