Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Suku bunga hipotek turun tepat saat harga rumah mencapai rekor lain

Suku bunga hipotek turun tepat saat harga rumah mencapai rekor lain

Rumah ditawarkan untuk dijual oleh pemilik pada 20 Januari 2022 di Chicago, Illinois.

Scott Olson | Gambar Getty

Tingkat hipotek turun karena pasar berjuang dengan dampak dari serangan Rusia di Ukraina, yang berarti harga rumah kemungkinan akan terus meningkat.

Tingkat rata-rata hipotek 30 tahun yang populer naik hampir satu poin persentase penuh dari awal tahun ini hingga Jumat lalu, ketika mencapai 4,18%, menurut Mortgage News Daily. Trennya kurang dari 4% pada hari Selasa.

Ini akan memberi pembeli rumah lebih banyak daya beli saat musim semi yang sibuk secara historis dimulai. Ini juga akan mencatat kenaikan harga rumah. Harga pada Januari naik 19,1% tahun ke tahun, menurut laporan Selasa dari CoreLogic. Tingkat pertumbuhan ini adalah yang tertinggi dalam 45 tahun, ketika CoreLogic mulai melacak harga.

“Pada bulan Desember dan Januari, stok untuk dijual tetap pada level terendah yang pernah kami lihat dalam satu generasi,” kata Frank Nothaft, kepala ekonom di CoreLogic. “Pembeli terus menaikkan harga dengan imbalan pasokan terbatas di pasar.”

Nothaft menambahkan bahwa kenaikan suku bunga hipotek sejak Januari telah mengikis keterjangkauan pembeli, dan pertumbuhan harga akan melambat dalam beberapa bulan mendatang, tetapi itu semua tergantung pada berapa lama penurunan suku bunga ini akan berlangsung. Ini bisa singkat, mengingat cara faktor lain mempengaruhi pasar hipotek yang tidak ada hubungannya dengan krisis Ukraina.

Suku bunga hipotek secara longgar melacak hasil pada Treasury AS 10-tahun, yang jatuh pada hari Selasa ke level terendah sejak akhir Januari. Pasar menyaksikan volatilitas karena invasi Rusia ke Ukraina.

Saat ini, pergerakan di Treasurys menyebabkan tingkat hipotek turun. Tapi tingkat hipotek lebih langsung diatur oleh permintaan sekuritas berbasis hipotek. Ikatan ini sering meniru 10 tahun, tetapi tidak selalu, dan sekarang adalah salah satu waktu yang tidak selalu demikian.

READ  Twitter sedang memeriksa kembali tawaran Elon Musk, dan dia mungkin lebih menerima kesepakatan itu

Tidak seperti Treasuries, jangka waktu MBS dapat bervariasi tergantung pada permintaan untuk refinancing. Pinjaman suku bunga tetap 30 tahun jarang berlangsung selama 30 tahun. Jika orang membiayai kembali atau menjual rumah mereka lebih cepat, umur obligasi tidak akan bertahan lama. Dengan tingkat sekarang lebih tinggi, dan lebih banyak peluang untuk pembiayaan kembali, panen Mohammed bin Salman saat ini diperkirakan tidak akan bertahan lebih dari lima tahun, menurut Matthew Graham, chief operating officer Mortgage News Daily.

Selama tiga bulan terakhir, Treasuries 5 tahun telah naik 0,10% lebih dari 10 tahun Treasuries. Karena obligasi hipotek berperilaku seperti Treasuries 5 tahun yang lebih pendek, mereka mengalami kesulitan untuk mengikuti 10 tahun.

Graham menjelaskan bahwa “ekspektasi pembelian obligasi Fed juga lebih merugikan Mohammed bin Salman daripada Treasuries karena Fed mewakili proporsi yang lebih besar dari total permintaan pembelian Mohammed bin Salman yang baru.” “Jadi jika Fed pergi (yang saat ini sedang dilakukan), harga MBS harus turun lebih jauh untuk menarik pembeli. Harga MBS yang lebih rendah = suku bunga yang lebih tinggi, semua hal lain dianggap sama.”

Namun, mengingat ketegangan geopolitik sekarang, ada lebih banyak permintaan untuk utang jangka pendek, sehingga tingkat hipotek lebih sesuai dengan pasar obligasi yang lebih luas. Pertanyaannya adalah berapa lama itu akan berlangsung, dan jawabannya tergantung pada apa yang terjadi di Ukraina dan luar negeri.