Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Suhu di Siberia turun hingga minus 50 derajat Celcius, seiring dengan rekor salju yang menyelimuti Moskow

Suhu di Siberia turun hingga minus 50 derajat Celcius, seiring dengan rekor salju yang menyelimuti Moskow

MOSKOW (Reuters) – Suhu di beberapa bagian Siberia turun hingga minus 50 derajat Celsius (58 derajat Fahrenheit) ketika badai salju menyelimuti Moskow dengan rekor hujan salju dan mengganggu penerbangan ketika cuaca musim dingin melanda Rusia.

Di Republik Sakha, yang terletak di bagian timur laut Siberia dan merupakan rumah bagi kota Yakutsk, salah satu kota terdingin di dunia, suhu turun hingga di bawah minus 50 derajat Celcius, menurut stasiun meteorologi di wilayah tersebut.

Cuaca dingin dini yang tidak normal di Sakha telah menurunkan suhu hingga di bawah minus 50 derajat Celcius di beberapa wilayah di Sakha, wilayah yang luasnya sedikit lebih kecil dari India.

Hampir seluruh wilayah Sakha terletak di zona permafrost. Di ibu kota wilayah tersebut, Yakutsk, yang terletak sekitar 5.000 kilometer sebelah timur Moskow, suhu berkisar antara minus 44 derajat Celcius hingga minus 48 derajat Celcius.

Suhu di bawah minus 50 derajat Celcius semakin jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir karena perubahan iklim, dengan lapisan es yang menunjukkan tanda-tanda pencairan yang semakin meningkat.

Di ibu kota Rusia, beberapa hujan salju terbesar yang pernah terjadi menyebabkan penundaan di beberapa bandara pada hari Senin, karena salju tebal menutupi landasan pacu.

Badan Informasi Rusia melaporkan setidaknya 54 penerbangan ditunda dan lima penerbangan lainnya dibatalkan di tiga bandara terbesar di ibu kota.

Suhu di Moskow diperkirakan turun hingga minus 18 derajat Celcius pada akhir pekan ini.

READ  Delegasi Hamas mengunjungi Moskow dan membahas pembebasan sandera di Gaza - agensi

(Laporan oleh Lydia Kelly di Melbourne dan Guy Faulconbridge di Moskow – Disiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh Jamie Freed

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru