Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Steam, Epic, dan situs web lainnya sekarang diblokir di Indonesia

Steam, Epic, and Other Websites are Now Banned in Indonesia

Pengguna Indonesia terbangun dengan kaget seperti banyak situs web dan platform game lainnya seperti uap Dan Epic Games sekarang dilarang di Indonesia.

Menurut tweet yang disediakan oleh organisasi esports Team Secret juga tersebut Melalui situs saudaranya – GamerWK, pengguna di Indonesia telah diblokir untuk mengakses platform game tersebut, tetapi pengguna telah menemukan alternatif untuk melewati ini dengan mengubah DNS mereka atau dengan menggunakan VPN.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau Kominfo baru-baru ini mengeluarkan peraturan tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Swasta (PSE) atau Penyelenggara Sistem Elektronik Swasta yang menyatakan bahwa perusahaan teknologi dalam dan luar negeri yang memberikan jasa atau melakukan usaha harus terdaftar di bawah Pemerintah Indonesia.

Menurut pengguna Twitter Daniel Ahmed, dia mengatakan bahwa alasan larangan tersebut adalah karena perusahaan tidak mendaftar ke Kominfo.

tiba untuk Kominfo.websitePengguna dapat melihat daftar semua bisnis terdaftar serta layanan lain yang sementara tidak tersedia atau dibatalkan sama sekali.

Pada saat penulisan, PayPal telah terdaftar di Kominfo tetapi layanan mereka saat ini kemungkinan besar tidak tersedia karena pendaftaran menit terakhir mereka.

Steam dilarang di IndonesiaDengan Steam dan Epic serta situs web lain yang dilarang di Indonesia, masih belum pasti bahwa platform ini akan tetap tidak dapat diakses jika mereka mendaftar ke Kominfo di masa mendatang.

READ  Wall Street ditutup lebih rendah setelah The Fed menaikkan suku bunga