November 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Startup makanan kesehatan Indonesia yang dipimpin Lemonillo Sofina Seri C telah menerima $36 juta.

Lemonillo, startup Indonesia yang menjual barang-barang konsumen yang sehat, mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah menerima $ 36 juta dalam putaran Seri C, yang dipimpin oleh perusahaan investasi yang berbasis di Belgia Sofina.

DealStreet Asia pada hari sebelumnya mengumumkan pendanaan terbaru perusahaan rintisan tersebut berdasarkan pengajuan peraturannya.

Sequoia Capital India, investor saat ini, telah bergabung.

Didirikan pada tahun 2016 oleh Shinta Nur Faiza, Ronald Irsien Wijaya dan Johannes Ardiant, Lemonilo telah meluncurkan lebih dari 40 produk sehat mulai dari mie instan dan makanan ringan hingga minyak esensial. Penawaran utamanya adalah mie instan yang terbuat dari tepung singkong dan pure selada.

Perusahaan mengatakan berencana untuk menggunakan dana terbaru untuk ekspansi internasional.

“Sebagai perusahaan tingkat pertumbuhan, kami telah membuktikan bahwa model bisnis kami beroperasi di Indonesia, jadi kami berencana untuk membawa konsep kami ke negara lain, dimulai dengan tetangga kami,” kata co-CEO Lemonilo Shina Nurfauzia dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan, modal tersebut akan digunakan perseroan untuk memperluas jaringan distribusi di Indonesia.

Lemonilo bermitra dengan usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menghasilkan produk sehat, yang kemudian dijual secara online dan dijual di 20.000 toko bata dan mortir di Indonesia. Setelah wabah, Lemonilo menciptakan kembali beberapa unit manufaktur ini untuk membuat pembersih tangan untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Lemonillo adalah pelopor gerakan gaya hidup sehat di Indonesia, dengan misinya Menjadi merek FMCG terkemuka di luar angkasa, ”kata anggota eksekutif Sofina, Maxensen Dompur. “Investasi ini memiliki relevansi strategis yang kuat dengan tujuan Sofina berinvestasi di perusahaan target, dan merupakan bukti kesediaan kami untuk meningkatkan aktivitas investasi kami di Indonesia.”

READ  Tindakan penyeimbangan dana Merah Putih yang baru senilai US $ 300 juta di Indonesia

Investor lain dalam start-up termasuk makanan dan minuman utama Indonesia United Family Food dan perusahaan modal ventura Alpha JWC Ventures.

Harga saham Lemonillo berlipat ganda, peringkat melonjak