Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Uno optimis dengan kebangkitan Garuda Indonesia

Jakarta (Andara) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandyaka Uno optimistis upaya pemulihan Garuda Indonesia akan terwujud seiring membaiknya penerbangan domestik dan internasional.

“Kita harus memastikan bahwa perusahaan (Garuda Indonesia) berupaya untuk menghidupkan kembali sektor penerbangan tanah air dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dengan profesionalisme,” katanya dalam konferensi pers mingguan, Senin.

Ia berharap restrukturisasi yang dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyelamatkan Garuda Indonesia dibuka kembali secara luas dan roda perekonomian kembali berputar.

Dia mencontohkan, jika bendera negara berhenti beroperasi, maka secara signifikan akan mempengaruhi semua sektor ekonomi Indonesia, termasuk pariwisata.

Upaya pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia harus kita dukung, salah satunya keramaian di Garuda Indonesia Travel Exhibition (GIDF),” kata Uno.

Berita Terkait: Utang Garuda Indonesia Menyebabkan Peningkatan Pemulihan

Pada GITF 2021, ia mencatat tren pertumbuhan wisatawan Indonesia dan kebutuhan kargo yang dapat menjadi fokus Garuda dalam kebangkitan Indonesia.

Sementara itu, lanjut dia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupaya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang terpukul keras akibat wabah COVID-19, dengan fokus pada wisatawan domestik.

Terkait dengan hal tersebut, Garuda mengatakan pemulihan Indonesia sebagai maskapai nasional diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap upaya kementerian.

“Sebagai mantan pengusaha di industri penerbangan, saya terpesona dengan ribuan lapangan pekerjaan, dan (dan) puluhan ribu lapangan pekerjaan di lingkungan penerbangan bisa saja tersentuh dengan kehadiran Garuda Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengumumkan bahwa Garuda telah ditunjuk sebagai Chief Influential Officer Indonesia oleh Direktur Utama Irfan Chettiaputra.

Dalam pertemuan tersebut, ia menekankan bahwa upaya restrukturisasi Garuda Indonesia tidak boleh bergantung pada pemerintah tetapi harus menjadi gerakan nasional sehingga semua orang dapat terlibat dalam mendukung pemulihan.

READ  Suzuki Cup: Malaysia bersiap untuk pertandingan dua arah melawan Indonesia

Berita Terkait: Mitra Desak Garuda Bantu Indonesia Bangkit dari Kebangkrutan