April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Starship SpaceX menunggu persetujuan FAA untuk upaya peluncuran orbit

Starship SpaceX menunggu persetujuan FAA untuk upaya peluncuran orbit

Pekan lalu, SpaceX mengumumkan sedang mempersiapkan peluncuran sepenuhnya ditumpuk Pesawat ruang angkasa sedang dalam uji penerbangan orbit pertamanya setelah uji peluncuran minggu ini dan menunggu persetujuan peraturan. Sekarang CEO SpaceX Elon Musk adalah memastikan Sudah siap, dengan rilis “tren menjelang akhir minggu ketiga April,” kata Musk tulisnya dalam tweet pada hari Senin.

Starship adalah pesawat ruang angkasa andalan SpaceX yang telah lama ditunggu-tunggu yang dirancang untuk membawa astronot dan muatan ke luar angkasa – termasuk Bulan dan, tentu saja, Mars. Yang terpenting, bagian-bagiannya dirancang untuk dapat digunakan kembali, dan dipasangkan dengan pendorong besar yang dikenal sebagai Super Heavy untuk menghilangkannya dari permukaan bumi.

Starship SpaceX siap untuk diuji di fasilitas Starbase perusahaan di Boca Chica, Texas. Starship telah menghadapi beberapa penundaan peluncuran, termasuk kemunduran besar musim panas lalu ketika Otoritas Penerbangan Federal (FAA) memutuskan akan ada dampak lingkungan di sekitar pangkalan.

Tapi sekarang yang tersisa untuk mendapatkan Starship dan Super Heavy adalah lisensi dari FAA. “FAA tidak akan membuat keputusan tentang lisensi sampai agensi yakin bahwa SpaceX memenuhi semua persyaratan lisensi, keselamatan, dan peraturan lainnya,” kata juru bicara FAA dalam email. ke jalan.

Menurut Administrasi Penerbangan Federal Konsultasi rencana operasiSuper Heavy mungkin akan dirilis pada 17 April, dengan tanggal cadangan untuk setiap hari berikutnya setelah tanggal 22. Sumber Kontak ke Ars Technica SpaceX mengatakan sedang bekerja sama dengan FAA dan regulator diharapkan akhirnya memberikan lisensi.

Jika tanggal peluncuran 17 April menjadi kenyataan, itu berarti SpaceX tinggal seminggu lagi untuk meluncurkan Super Heavy, yang belum selesai. Diharapkan setelah Super Heavy dan Starship diluncurkan akan terpisah, maka Super Heavy akan menuju ke Teluk Meksiko sementara Starship akan melakukan perjalanan ke orbit. Segera setelah itu, pesawat ruang angkasa akan memasuki kembali atmosfer Bumi dan mendarat secara vertikal di Samudra Pasifik dekat Hawaii.

READ  EKSKLUSIF: CEO Cruise GM mengeluarkan permintaan maaf, akan mengizinkan penjualan saham