Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SpaceX meluncurkan satelit Starlink pada penerbangan Falcon 9 dari Cape Canaveral – Spaceflight Now

SpaceX meluncurkan satelit Starlink pada penerbangan Falcon 9 dari Cape Canaveral – Spaceflight Now
Konstelasi satelit SpaceX Starlink, yang mencakup enam satelit pertama yang menampilkan kemampuan Direct to Cell. Batch tersebut diluncurkan pada misi Starlink 7-9, yang lepas landas dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg pada 2 Januari 2024. Gambar: SpaceX

SpaceX sedang bersiap meluncurkan roket Falcon 9 14 tahun setelah roket tersebut pertama kali diluncurkan dari landasan yang sama. Sejak hari itu, SpaceX telah meluncurkan lebih dari 340 roket Falcon 9, 285 di antaranya menggunakan booster yang diluncurkan sebelumnya.

Peluncuran dijadwalkan pada Selasa malam dari Pad 40 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral pada pukul 22:16 EDT (0216 UTC).

Spaceflight Now akan menyiarkan liputan langsung mulai sekitar satu jam sebelum lepas landas.

Roket tahap pertama Falcon 9 yang memiliki nomor punggung B1067 di armada SpaceX akan diluncurkan untuk ke-20 kalinya. Sebelumnya, mereka telah mendukung penerbangan dua misi astronot Crew Dragon, dua misi pasokan Cargo Dragon ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan 10 pengiriman Starlink sebelumnya.

Sekitar 8,5 menit setelah lepas landas, B1067 akan mendarat di drone “baca saja instruksi” SpaceX. Ini akan menjadi pendaratan ke-83 menggunakan JRTI dan pendaratan booster ke-316 hingga saat ini.

Di dalam penerbangan Falcon 9 terdapat 20 satelit Starlink V2 Mini, termasuk 13 satelit dengan kemampuan langsung ke seluler.

Dalam postingan di platform media sosialnya Untuk internet Starlink di AS saya akan mendapatkan waktu kurang dari 20 milidetik.”

Pembaruan pada kemampuan jaringan yang dilaporkan terjadi sehari setelah Michael Nichols, wakil presiden Starlink Engineering SpaceX, membagikan postingan yang merangkum dampak dari 11 peluncuran Starlink SpaceX yang dilakukan pada bulan Mei.

Dia mencatat bahwa 26 satelit seluler langsung Starlink mewakili lebih dari delapan persen kebutuhan mereka untuk layanan seluler utama dengan mitranya T-Mobile. Hal ini menunjukkan bahwa SpaceX membutuhkan sekitar 325 satelit Starlink untuk mencapai tujuan tersebut.

Penerbangan pesawat luar angkasa 4

Peluncuran tersebut dilakukan pada hari yang sama ketika Administrasi Penerbangan Federal menyetujui izin peluncuran amandemen Yang memungkinkan SpaceX untuk melanjutkan Penerbangan 4 dari roket Starship-nya. Badan tersebut mencatat bahwa SpaceX “memenuhi semua persyaratan keselamatan dan perizinan lainnya untuk uji penerbangan ini.”

READ  Cetak biru untuk teleporter lubang cacing kuantum dapat merujuk ke fisika yang lebih dalam: ScienceAlert

FAA juga memasukkan pernyataan dalam pernyataannya yang menunjukkan bahwa SpaceX mungkin tidak perlu menunggu lama jika segala sesuatunya memenuhi standar tertentu yang ditetapkan oleh SpaceX.

“Sebagai bagian dari permintaan modifikasi lisensi, SpaceX mengusulkan tiga skenario yang melibatkan masuknya pesawat ruang angkasa yang tidak memerlukan penyelidikan jika terjadi kehilangan pesawat ruang angkasa,” kata FAA dalam sebuah pernyataan. “FAA menyetujui skenario tersebut sebagai pengecualian kerusakan uji setelah mengevaluasinya sebagai bagian dari analisis keselamatan penerbangan dan risiko penerbangan dan memastikan skenario tersebut memenuhi persyaratan keselamatan umum.”

“Jika anomali berbeda terjadi pada kendaraan Starship, penyelidikan mungkin diperlukan, seperti halnya anomali pada roket pendorong Super Heavy.”

FAA juga mengizinkan SpaceX untuk melakukan masuk kembali pesawat ruang angkasa secara terkendali atau tidak terkendali. Namun, diputuskan bahwa SpaceX perlu memberikan peringatan FAA sebelum peluncuran jika memilih opsi kedua.

SpaceX membongkar Kapal 29 dari Booster 11 pada hari Selasa, 4 Juni, melakukan beberapa pekerjaan terakhir menjelang rencana peluncuran Ekspedisi 4 pada hari Kamis, uji peluncuran keempat dari roket setinggi hampir 400 kaki. Gambar: Michael Caine/Penerbangan Luar Angkasa Sekarang