Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sony mengumumkan PlayStation Stars, program loyalitas untuk para gamer

Sony mengumumkan PlayStation Stars, program loyalitas untuk para gamer

Penangguhan

Sony menambahkan program hadiah dan loyalitas gratis untuk pemain yang disebut PlayStation Stars. Perusahaan mengatakan perangkat lunak itu akan diluncurkan “akhir tahun ini,” meskipun rincian spesifik tentang jadwal rilis tetap dirahasiakan.

Pemain dapat menggunakan PlayStation Stars untuk mendapatkan hadiah dengan menyelesaikan misi, yang disebut “kampanye”, seperti menghabiskan waktu di judul tertentu atau bekerja menuju pencapaian dalam game. Ini akan menjadi program penghargaan pertama merek berusia 27 tahun itu.

“Kami benar-benar merasa ini adalah waktu terbaik untuk meluncurkan perangkat lunak semacam ini, dalam hal memiliki basis pemain yang lebih baik, jelas PlayStation 5 adalah sukses besar dan kami benar-benar ingin melakukan sesuatu yang dapat menghormati dan merayakan sejarah PlayStation, dan sekarang adalah waktu terbaik untuk melakukan itu,” katanya Grace Chen, Wakil Presiden Periklanan Jaringan, Loyalitas, dan Barang Dagangan Berlisensi dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post. “Kami ingin membuat program yang menghormati perjalanan itu dan peran yang mungkin dimainkan PlayStation dalam kehidupan seseorang. Kami ingin melakukannya dengan cara yang hanya bisa dilakukan PlayStation.”

Acara ini dinamai sesuai dengan bintang-bintang karena Sony menyukai konotasinya yang tidak terbatas dan tidak terbatas, yang sesuai dengan moto PlayStation yang mengatakan “bermain tanpa batas.” Akhir tahun ini, itu akan diluncurkan di wilayah di seluruh dunia, termasuk Asia, Amerika, dan Eropa, antara lain.

Chen mengatakan PlayStation Stars tidak akan menjadi pesaing Xbox Game Pass, layanan berlangganan video game Microsoft, dan bahwa program ini dimaksudkan untuk menarik pemain baru dan veteran.

“Ini bermanfaat bagi semua pemain. Jelas, untuk pemain yang telah lama bermain dengan PlayStation dan telah melakukan perjalanan game ini bersama kami, kami ingin dapat mengenali dan menghargai mereka dengan cara yang berbeda, tetapi akan ada banyak aspek tentang perangkat lunak baru ini,” kata Chen. Pelanggan juga akan menikmatinya.”

READ  Perangkat lunak iPhone baru Apple mengaktifkan fitur 'penemuan oleh orang lain'

Ini adalah game terbaik untuk dimainkan di PlayStation 5

Semua pemain akan mendapatkan poin loyalitas yang dapat ditukar dengan uang dompet PSN (oleh karena itu ditukarkan dengan barang-barang senilai uang sungguhan). Sony juga berlangganan pemain Layanan Online PlayStation Plus Ini akan mendapatkan poin ekstra untuk pembelanjaan di PlayStation Store, fitur yang akan dilewatkan oleh non-pelanggan.

Pemain dapat menukarkan poin untuk game indie, konten bonus, dan koleksi bertema di katalog hadiah. Sony berencana untuk menambahkan hadiah, kampanye, dan koleksi baru dari waktu ke waktu.

Meskipun Sony tidak menjelaskan detail tentang program tersebut, dikatakan akan ada kampanye check-in bulanan yang memberi penghargaan kepada pengguna untuk memainkan setidaknya satu game, serta kampanye lain untuk memenangkan turnamen dan mendapatkan hadiah tertentu. Kampanye lain mungkin mengharuskan pemain untuk memainkan game tertentu secara online.

Pengumuman PlayStation mencerminkan pergeseran yang lebih besar dalam ruang hiburan menuju model berlangganan dan inisiatif yang lebih berorientasi pada konsumen.

“Dengan berbagai layanan hiburan yang beralih ke langganan, loyalitas muncul sebagai metrik penting,” kata Joost van Druenen, dosen game di Stern School of Business, Universitas New York. “Dengan memberi insentif kepada para gamer untuk check-in secara teratur dan membuat keanggotaan mereka lebih terlihat, Sony kemungkinan akan meningkatkan retensi dan loyalitas merek. Ini akan terbukti penting selama periode ketika inflasi dan penurunan ekonomi akan memengaruhi pengeluaran konsumen untuk game.”

Sebagai bagian dari PlayStation Stars, pemain pertama yang mencapai platinum – menyelesaikan semua pencapaian dalam game – dengan gelar mega di zona waktu lokal juga akan menerima hadiah, mencegah orang lain memenangkannya. Chen mengatakan perusahaan akan bekerja untuk mengurangi aktivitas penipuan jika orang menipu atau membeli dan menjual akun dengan imbalan tertentu.

READ  Sonic Superstars tidak akan mendaur ulang lokasi seperti Green Hill Zone

Jenis bonus lain yang ditawarkan Sony adalah koleksi digital, yang merupakan representasi 3D dari hal-hal seperti patung karakter video game dan perangkat keras Sony sebelumnya. Beberapa akan sangat langka dan sulit didapat. Mereka bukan token yang tidak dapat ditebus, meskipun mereka juga digital dan dapat dikoleksi.

“Mereka jelas bukan NFT. Tentu saja tidak. Anda tidak dapat memperdagangkan atau menjualnya. Mereka tidak memanfaatkan teknologi blockchain dan tentu saja bukan NFT,” kata Chen.