Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SoftBank tidak berinvestasi dalam proyek modal Indonesia

TOKYO, 11 Maret (Reuters) – SoftBank Group Corp (9984.T) tidak akan berinvestasi dalam rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke pulau Kalimantan, kata juru bicara perusahaan, Jumat.

“SoftBank menerapkan rencana ini, tetapi terus berinvestasi di Indonesia melalui Vision Fund dan perusahaan portofolionya,” kata juru bicara Reuters.

Pada Januari 2020, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Bandjaitan mengatakan telah menyediakan dana hingga USD40 miliar untuk proyek Softbank. Softbank mengatakan tidak ada angka yang direkomendasikan pada saat itu.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pada bulan Maret tahun itu, Reuters melaporkan bahwa pihak berwenang Indonesia juga telah meningkatkan potensi dukungan dari CEO Masayoshi Son SoftBank untuk tawaran menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Akhirnya Brisbane terpilih.

Juru bicara Luhut tidak segera menanggapi permintaan komentar. Bloomberg berkomentar dari menteri bahwa putranya tidak akan lagi berinvestasi dalam proyek tersebut.

Putranya memiliki sejarah proyek besar yang menarik, termasuk pembangkit listrik tenaga surya dan rencana Arab Saudi untuk membangun kota masa depan di padang pasir.

Softbank dilanda kemerosotan dalam penilaian portofolio pada hari-hari awal epidemi Govit-19, memaksa penjualan properti dan kemerosotan baru-baru ini dalam saham-saham teknologi yang terdaftar.

Saham grup tersebut diperdagangkan turun 6% pada hari Jumat, mencapai level terendah dua tahun, meskipun penarikan 1 triliun yen ($ 8,6 miliar) diluncurkan pada bulan November.

($ 1 = 116,8300 yen)

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Sam Nassi dan Francisco Nangoy Pengeditan oleh Mark Potter

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.