Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sepak bola Australia mendapatkan momentum di Indonesia

Jakarta. Sepak bola peraturan Australia, sebuah acara di Australia, mendapatkan momentum di Indonesia, mendorong orang asing Australia untuk melibatkan lebih banyak orang di sini dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas.

Australia adalah tetangga terdekat Indonesia, dan semangat untuk olahraga telah menyebabkan pembentukan tim AFL Indonesia di Jakarta Bintangs, Borneo Pierce, Polly Cacos dan Krakatovas di Melbourne.

Ben Giles, presiden Pintong Football Club di Jakarta, mengatakan bahwa klub sepak bola AFL menekankan pada “cinta permainan” dan “menyebarkan berita dalam komunitas kami untuk membuat perbedaan”.

“Saya tahu kami telah mengubah banyak kehidupan dan membawa banyak anak berjalan kaki. Bagi kami, ini hanyalah hobi, tetapi bagi anak-anak yang sekarang sudah dewasa ini telah menjadi bagian besar dari hidup mereka, dan bagi saya itu hubungan bilateral,” kata Giles dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Tujuan dan bantuan yang direncanakan AFL Indonesia untuk membantu klub sepak bola di Indonesia mengembangkan pemain muda yang suka dan terus bermain. Krakatau terletak di Melbourne dan Piala Internasional AFL menawarkan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam sepak bola AFL.

Pendiri dan presiden Craigados Football Club Keinginan Ian Shearer untuk memulai Cragados diperkuat oleh pengalaman mereka di Piala Internasional 2014, dan dia ingin memberikan “jembatan bagi seseorang yang tidak memiliki pengalaman pergi ke klub sepak bola”.

“Mereka punya ide dari perspektif sepakbola [Indonesians living in Melbourne] Mereka akan kembali ke Indonesia dan menanam di sana dalam program pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Klub Sepak Bola Buaya di Melbourne, Australia. (Foto milik Crocodile Football Club)

“AFL Indonesia mengambil pendekatan perkembangan, dan orang Indonesia mengungkapkannya, tidak hanya dalam sepak bola, tetapi dalam kesempatan untuk belajar bagaimana melatih dan mengelola klub dan mencoba menciptakan peningkatan yang stabil di Indonesia.”

READ  Saatnya menandatangani PTA awal dengan Indonesia

Sekembalinya mereka ke Indonesia, para pesepakbola berbagi kecintaan mereka pada permainan dan memperkenalkan orang Indonesia lainnya pada pengalaman Aussie sejati AFL. Berpartisipasi dalam AFL International Cup adalah kebanggaan dan penghargaan atas kerja keras mereka.

Tidak hanya sepak bola pria tetapi juga keterlibatan wanita dalam olahraga sedang meningkat.

“Awal tim wanita kami adalah kesuksesan besar bagi klub [Jakarta Bintangs] Dan itu telah mengubah klub menjadi lebih baik, ”kata Giles.

“Semua orang ingin melibatkan lebih banyak perempuan, dan 30 persen dari kelompok lokal yang saat ini berlatih dengan Pintong di Jakarta adalah perempuan dan perempuan lokal,” kata Shearer.

Membawa AFL ke Indonesia tidak hanya akan memperkuat hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia, tetapi juga rasa komunitas lokal, tambah Shearer.

“Komunitas kami dapat mengubah dunia dan melakukan hal yang benar, dan itulah yang kami lakukan,” katanya.

Jakarta Pintong Football Club memainkan sepak bola peraturan Australia di Jakarta.  (Foto: Klub Sepak Bola Jakarta Pintong)
Jakarta Pintong Football Club memainkan sepak bola peraturan Australia di Jakarta. (Foto: Klub Sepak Bola Jakarta Pintong)