Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Skandal Kantor Pos: Ketua Henry Staunton harus keluar karena dia 'tidak bekerja' – Badenoch

Skandal Kantor Pos: Ketua Henry Staunton harus keluar karena dia 'tidak bekerja' – Badenoch
  • Oleh Harrison Jones
  • berita BBC

Komentari foto tersebut,

Henry Staunton telah menjadi Kepala Kantor Pos sejak Desember 2022

Kepala Kantor Pos dipecat karena dia “tidak bekerja”, kata Sekretaris Bisnis.

Kemi Badenoch mengatakan kepada BBC bahwa kepergian Henry Staunton lebih dari sekedar skandal Horizon, menyusul kemarahan publik atas hukuman yang salah terhadap sub-kepala kantor pos.

Ms Badenoch mengatakan dia memecatnya setelah kekhawatiran tentang manajemen Kantor Pos dan “model bisnis secara keseluruhan”.

Partai Buruh meminta pemerintah memberikan alasan yang lebih spesifik atas keputusannya.

Mr Staunton meninggalkan jabatannya pada hari Sabtu. BBC telah menghubunginya untuk memberikan komentar.

Kantor Pos mengatakan Badenoch telah meminta Staunton untuk pergi.

Penjelasan video,

Tonton: Apa Alasan Pembubaran Kantor Pos? – tanya Badenoch

Tampil pada hari Minggu dalam acara The Laura Kuenssberg Show, Ms Badenoch mengatakan sangat sulit bagi seseorang untuk diminta mundur.

Namun dia melanjutkan: “Saya memutuskan, mengingat semua kesulitan yang dihadapi Kantor Pos, bahwa ini bukan hanya tentang Horizon, ini tentang model bisnis secara keseluruhan, bagaimana membuatnya berfungsi, dan bahwa kami membutuhkan seseorang yang dapat memimpin. sebuah dewan yang bisa melakukan itu.” Untuk menangani masalah ini secara efektif.”

Dia menjelaskan bahwa salah satu prioritasnya adalah menjalankan kantor pos. “Di situlah keputusan saya bahwa kita memerlukan ketua organisasi yang baru menjadi penting,” katanya. “Tetapi hal itu tidak berhasil.”

Ms Badenoch menambahkan bahwa ada “berbagai perbedaan pendapat” di dalam dewan, “dan ketika saya melihatnya, saya pikir perubahan staf adalah hal yang diperlukan.”

Dia menolak untuk mengesampingkan perubahan staf lebih lanjut ketika tampil di Sky's Sunday Morning bersama Trevor Phillips dan menyebutkan “kesulitan” dengan anggota dewan lainnya.

Pada hari Minggu, dia dan Laura Kuenssberg menolak menetapkan batas waktu untuk memberikan kompensasi penuh kepada mereka yang terkena dampak – sejalan dengan posisi Perdana Menteri Rishi Sunak. Namun Ms Badenoch berjanji bahwa “kita tidak bisa bergerak lebih cepat dari sebelumnya”.

“Menetapkan tenggat waktu bukanlah prioritas,” tambahnya.

“Mendapatkan uang, mendapatkan kompensasi yang adil, dan mengatur jalannya kantor pos adalah hal yang krusial.”

Hal ini terjadi ketika Kantor Pos belum pulih dari dampak skandal Horizon, yang digambarkan sebagai kegagalan keadilan terbesar dalam sejarah Inggris.

Lebih dari 700 sub-postmaster dan sub-postmaster dituntut antara tahun 1999 dan 2015 setelah perangkat lunak akuntansi Horizon yang rusak membuat seolah-olah uang hilang dari toko mereka.

Banyak dari mereka yang terkena dampaknya mengalami kehancuran finansial.

Mr Staunton diangkat menjadi Kepala Kantor Pos Umum pada bulan Desember 2022.

Sebagai bagian dari peran tersebut, yang diiklankan dengan gaji hingga £150.000, dia ditugaskan untuk memimpin dewan dan berupaya memperbaiki kesalahan dalam perselisihan Horizon.

Sebelumnya, dia menjabat di dewan perusahaan mulai dari ITV hingga WH Smith.

Juru bicara Kantor Pos mengatakan: “Pada hari Sabtu sore, Kantor Pos diberitahu bahwa Menteri Bisnis dan Perdagangan telah meminta Henry Staunton untuk mengundurkan diri sebagai Kepala Kantor Pos.

“Pemerintah telah memberi tahu kami bahwa mereka akan segera menunjuk presiden sementara.”

Penjelasan video,

PERHATIKAN: Partai Buruh menekan pemerintah karena 'alasan spesifik' terkait pemecatan kursi Kantor Pos

Juga muncul pada hari Minggu bersama Laura Kuenssberg, sekretaris bisnis bayangan Partai Buruh menggambarkan keputusan pemerintah untuk meminta Staunton keluar dari jabatannya sebagai sesuatu yang “benar-benar luar biasa”.

Jonathan Reynolds berkata: “Pemerintah perlu memberi tahu kami mengapa mereka mengambil keputusan ini kemarin.”

“Orang yang pergi sebenarnya tidak ada di sana selama skandal itu terjadi, jadi pasti ada alasan khusus mengapa mereka tidak mempercayai orang itu untuk melanjutkan.”

Tokoh senior dari Kantor Pos dan perusahaan teknologi Fujitsu, yang mengembangkan Horizon, menghadapi pertanyaan dalam penyelidikan publik mengenai apa yang terjadi.

Anggota parlemen dari Partai Konservatif James Arbuthnot, yang berkampanye atas nama sub-profesor, mengatakan kepada BBC bahwa dia terkejut Staunton meninggalkan jabatannya.

Ia mengatakan kepergiannya merupakan peluang untuk mengubah budaya dan manajemen organisasi.

Beberapa rekan aktivis menuduh pimpinan Kantor Pos terlalu lambat dalam memberikan kompensasi dan terburu-buru membagikan bonus kepada manajer senior.

Mereka berharap penunjukan presiden baru akan menjadi pertanda dimulainya perubahan yang lebih luas.

Apakah Anda secara pribadi terkena dampak skandal Kantor Pos? Bagikan pengalaman Anda melalui email [email protected].

Harap sertakan nomor kontak jika Anda ingin berbicara dengan jurnalis BBC. Anda juga dapat menghubungi melalui cara berikut:

Jika Anda membaca halaman ini dan tidak dapat melihat formulirnya, Anda perlu mengunjungi situs web BBC versi seluler untuk mengirimkan pertanyaan atau komentar Anda atau Anda dapat mengirim email kepada kami di [email protected]. Harap sertakan nama, usia, dan lokasi Anda pada kiriman apa pun.

READ  Biden tiba di Israel dalam perjalanan berisiko tinggi ke Timur Tengah untuk meningkatkan hubungan